--> Skip to main content

Hambatan Yang Menghambat Kemajuan Indonesia


Hambatan Yang Menghambat Kemajuan Indonesia - Negara kesatuan RI yang merdeka sejak tanggal 17 Agustus 1945, senantiasa tidak luput dari gejolak dan ancaman yang datang dari luar dan dalam negeri. Namun demikian bangsa Indonesia tetap mampu bertahan.

Secara geopolitik dan geostrategi yang terletak diposisi silang, menempatkan Indonesia menjadi ajang kepentingan Negara- Negara besar yang ingin menanamkan pengaruhnya. Hal ini berdampak negative terhadap kelangsungan hidup Negara dan bangsa.

Apabila kita melihat sejarah perjalanan bangsa Indonesia, Negara kesatuan RI tetap tegak berdiri, karena bangsa Indonesia mempunyai ketangguhan yang mampu mengembangkan kekuatan nasional, sehingga dapat mengatasi ATHG (Ancaman Tantangan Hambatan dan gangguan).

Hambatan Yang Menghambat Kemajuan IndonesiaDari hal tersebut sering terjadi masalah dari dalam negeri. ATHG tersebut menjadi menjadi penyebab Negara Indonesia sulit menjadi Negara yang maju. Hanya mampu menjadi Negara yang berkembang. Hal ini menyebabkan Negara Indonesia hanya dipandang sebelah mata oleh Negara lain.

Silahkan Baca : DISKUSI MENGENAI ANCAMAN, TANTANGAN, HAMBATAN, DAN GANGGUAN BAGI BANGSA INDONESIA


Mungkin selama Negara Indonesia belum mampu mengatasi ATHG, maka selama itu pula Indonesia hanya menjadi Negara yang berkembang bukan Negara yang maju. ATHG yang terbesar dialami dan yang sedang dihadapi di Indonesia adalah berasal dari dalam Negara Indonesia itu sendiri.

Terjadinya kekacauan, pemberontakan, kriminalitas, krisis ekonomi, kemiskinan, dan lain sebagainya. Hal tersebut merupakan masalah utama yang sampai sekarang belum bias diatasi.

  

Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar