Diam-diam ada yang Memperhatikanmu melalui Sosial Media tanpa Kamu Sadari

shares |

Mata-mata yang tidak kamu sadari sedang memperhatikanmu melalui sosial media


Diam-diam ada yang Memperhatikanmu melalui Sosial Media tanpa Kamu Sadari
rule.co.id


Atmosterku.com | Diam-diam ada yang Memperhatikanmu melalui Sosial Media tanpa Kamu Sadari - Pergaulan saat ini begitu luas, mencari komunitas saja nggak sesulit mencari jarum di toko pakan ayam. Komunitas apapun bisa dengan mudah kamu cari, bahkan kamu bisa bergabung. Dari yang nggak kenal membernya sampai yang kenal akrab, semisal komunitas alumni.

Semua sangat mudah, hanya dengan sebuah klik. Bejibun komunitas bisa kamu ikuti. Semuanya ada dan tersedia di halaman sosial media Facebook. Komunitas di kampung sendiri, maupun di kampuang nan jaoh dimato pun bisa kamu ikuti juga.

Bukan hanya itu saja, melalui sosial media, pertemanan kamu pun jadi begitu luas, menjangkau seluruh dunia. Dahulu, jika nggak keluar kota secara langsung, kemungkinan teman kamu cuma orang kampung sendiri. Namun, dengan ada sosial media seperti saat ini, sangat mempermudah dalam memperluas jaringan pertemanan.

Bayangkan, seorang yang introvert yang hanya berdiam diri di dalam rumah, bisa mendapatkan teman  diluar sana hanya melalui sosial media. Terkadang mereka akan lebih nyaman, dari pada dengan teman yang real bentuknya.

( Silahkan Baca : Ketika Rasa Cinta datang Menghangatkan Kembali Debaran Jantung Hingga Tak Menentu )

Semakin luasnya pertemanan, bukan tidak mungkin jika saat ini secara diam-diam ada yang  memperhatikanmu melalui sosial media tanpa disadari. Dari memperhatikan tingkah laku maupun tutur kata.

Begitupun keseluruhan yang ada pada dirimu, mereka memperhatikan selalu dengan seksama. Mungkin karena mereka memandangmu lebih akan ilmu agama karena memakai pakaian yang longgar (Jilbab dan gamis yang lebar, atau yang rapi, berkoko, bahkan berjenggot). Tanpa mereka tau sebenanya sampai saat ini pun kamu masih haus akan ilmu agama.

Mungkin mereka memperhatikanmu melalui sosial media sebagai makhluk terbahagia karena selalu terlihat gembira. Namun, mereka nggak tau seberat apa masalah dan duka yang sedang kamu pendam.

Mungkin mereka lihat kau sempurna dengan akhlak dan penampilan yang sejalan. Tanpa mereka tau,betapa sulitnya saat ini kau menyelaraskan keduanya.

Mungkin mereka mengamatimu melalui status-status menarik yang kamu tulis dalam akun sosial mediamu. Selalui konsisten dalam membagikan tulisan yang positif.

Mungkin mereka memperhatikanmu melalui sosial media karena ringan langkahmu dalam menjalankan segala kewajiban. Namun merekapun nggak tau. Betapa besarnya perjuanganmu untuk melawan segala godaan yang coba menghambat, dan bersiap melumat proses hirahmu.

Mungkin juga mereka memperhatikanmu melalui foto-foto yang kamu unggah, sebegitu detail memperlihatkan kecantikan parasmu.

Kenapa mereka memperhatikanmu melalui sosial media demikian?????
Karena mereka hanya tau apa yang mereka lihat dengan mata. Namun bukan dengan apa yang dirasa tanpa logika.

Lantas perlukah kamu menjelaskan semuanya? semua yang sedang dialami? Sepertinya itu nggak perlu. Karena itu semua bukanlah urusan mereka, apa yang ada dalam dirimu adalah urusanmu dengan Tuhanmu. Kalaupun mereka tau, itupun nggak akan terlalu membantu.

( Silahkan Baca : INILAH ALASAN KENAPA ALLAH MASIH MENJADIKANMU RAHASIA BUATKU )

Cukuplah Allah dan dirimu sajalah yang mengetahui kenyataan sesungguhnya. Rahasiakan, cukup hanya curhat dengan Allah SWT. Sampaikan semua keluh kesahmu, ceritakan semua masalahmu, sampai kamu merasa plonk. 

Kemudian sampaikan semua rasa terimakasihmu padaNya sebagai ungkapan rasa syukur yang mendalam. Sebab, Allah masih setia menyembunyikan aibmu. Masih menjagamu dari kehinaan.Allah masih sayang padamu.

Sehingga nggak perlulah kamu tunjukkan kesedihanmu di Sosial Media agar orang memperhatikanmu melalui sosial media. Nggak perlu tunjukkan kekuranganmu di sosial media agar orang lain merasa iba. Terlebih lagi menunjukkan kelebihanmu, agar orang memujimu. Itu semua nggak perlu.

Saat ini yang kamu perlukan dan pertahankan adalah tetaplah menjadi dirimu sendiri. Menjadi sebaik-baiknya manusia yang berusaha membawa manfaat untuk orang lain. Meski harus dengan perjuangan dan pengorbanan.

Bukan menampilkan diri dalam khayak dengan berbagai cara, agar kamu diperhatikan. Dalam bahasa gaulnya, 'Ngehits'. 

Terus semangat dalam kebaikan. hingga kelak kamu dipertemukan oleh Allah dengan pasanganmu yang memperjuangkan kehalalanmu, atau hingga tiba waktunya Allah memanggil untuk pulang dengan segala kesiapan yang maksimal. 



  
Terima kasih ya telah menyempatkan waktu untuk membaca  Diam-diam ada yang Memperhatikanmu melalui Sosial Media tanpa Kamu Sadari
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin

Artikel Lainnya

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment