Skip to main content

Kamu Memang Penting Bagiku Tapi PERCAYALAH, TAATMU Sekarang Adalah HARAPANKU Saat Pertemuan Tiba

Kamu Memang Penting Bagiku Tapi PERCAYALAH, TAATMU Sekarang Adalah HARAPANKU Saat Pertemuan Tiba
                                  Ilustrasi saling menjaga dalam ketaatan                                                             Gambar dari Google





Atmosferku.com - Pergaulan remaja saat ini semakin hari semakin mengikis Iman, jika mereka tidak segera kembali pada koridor yang benar. Salah satunya pergaulan dengan lawan jenis. Memang masa-masa paling mengena dihati adalah ketika sebuah rasa yang datang tiba-tiba, datang seperti sebuah sihir, membuat logika nyata terbelenggu dalam lamunan. Membutakan mata dari segala cahaya. Rasa apa yang bisa tiba-tiba seakan merubah dunia itu, pasti semua sudah tahu apa itu? ya, rasa itu adalah Jatuh Cinta. Sebuah perasaan yang berawal dari rasa kagum yang dipupuk dengan manipulasi dari sebuah kebersamaan. 

Wahai hati yang masih liar, yang belum menemukan dermaganya. Tetaplah kuat, jangan mudah terpaku dalam rasa kagum yang begitu mendalam, namun bukan pula membiar rasa mengalir begitu saja, Jangan Demikian!! Bangunlah, dan sadarlah!!
Itu ujian kekebalan imanmu, saat perempuan melihat lelaki kece, ganteng, baik, apalagi soleh. Terkadang melihat yang gaul dan mempunyai gaya yang diluar nalar saja bisa terkagum-kagum yang namanya perempuan. Begitupun sebaliknya bagi lelaki, melihat perempuan yang berparas ayu tanpa harus tahu sifatnya baik atau tidak, dia akan tertarik, kagum, dan suka pada perempuan tersebut. Apalagi yang cantik, baik dan solehah. Demikin itu sudah menjadi naluri manusia, punya rasa dan punya hati untuk bisa tertarik pada lawan jenisnya. 

Oleh sebab itu, teruslah sadar dengan imanmu. Kontrol hatimu, alihkan pandangan tatkala terasa desiran yang aneh terjadi dalam dadamu. Dan, ada beberapa yang berbahaya buatmu, wahai perempuan dan lelaki,  yang bisa merusak imanmu, apa saja itu?
  • Ketika melakukan Ta'aruf, sepertinya islami banget ya? namun, dibalik ta'aruf ada bahayanya buat hatimu. Jika tidak diimbangi dengan tegasnya sang perantara. Karena ketika sedang proses pengenalan satu sama lain, antara perempuan dan lelaki bisa saling berhubungan melalui chat. Nah, ini peluang syetan untuk menyusup kedalam hati. Timbul rasa suka yang lebih, tadinya karena Allah menjadi karena ingin memiliki semata. Dari kagum, menjadi cinta yang liar. Inilah peran perantara, agar tidak memperbolehkan keduanya saling berhubungan, ada pertanyaan harus melalui perantara, sampai akad terjadi.
  • Ketika merasa sedang galau, kalut, dan hati kacau. Syetan mencari peluang disaat kita merasa demikian. Ketika ada perempuan atau lelaki yang memberi sedikit motivasi namun dengan tensi yang rapat. akan berakibat bahaya juga. Karena saat-saat seperti itu kita bisa merasakan nyaman dengan sosoknya yang memotivasi. Kemudian kagum, dan kemudian jatuh hati.
  • Intens berhubungan melalui komunikasi atau hanya sekedar kebersamaan, biasanya sahabat. Kelihatan seperti tidak mungkin, namun diantara salah satunya akan ada yang merasakan nada-nada cinta pada sahabatnya. Entah itu yang lelaki maupun yang perempuan. Tak hanya sesama sahabat, meskipun bukan, jika komunikasinya intens apalagi candaan sambil melontarkan gombalan-gombalan tanpa dasar, akan bisa melunakan hati satu sama lainnya. Dan tunduklah iya dengan yang namanya rasa. 
Oleh sebab itu, tatkala mulai merasakan desiran segera tegaskan dalam hati, bahwa aku ingin melepaskanmu begitu saja. Bagi seorang lelaki, itu bukan tanda tidak ingin memperjuangkan, namun hanya ingin  menyerahkannya pada sang pemilik semesta, menitipkannya pada sang pencipta rasa.

Silahkan Baca : Ta'aruf Hanya Sebuah Cerita

Wahai kamu yang kurindukan, karena inginku kamu lebih dulu mengenalNya dari pada apa yang kamu lihat pada raga ini yang penuh dengan manipulasi. Hanya ingin kamu jauh mencintaiNya daripada kata yang kamu ucapkan kepadaku atau kata yang ku ucapkan kepadamu.

Sebuah harapan, agar kamu lebih berjuang untuk sebuah ketaatan padaNya dan percayalah sebenarnya kita sama-sama berjuang. Benar-benar berjuang untuk kebaikan satu sama lain, yakni dengan berjuang disetiap sujud pada malam hari yang dirindukanNya, pada sepertiga malam. 

Kamu Memang Penting Bagiku Tapi PERCAYALAH, TAATMU Sekarang Adalah HARAPANKU Saat Pertemuan Tiba
Pertemuan saat Penguasa Semesta Meridhoi                                                                     Ilustrasi dari Google


Sebuah permintaan, karena aku tak mempunyai daya dan kekuatan dalam seonggok daging yang bernyawa. Meminta kepadaNya dalam kegelapan malam yang terang akan cahayaNya. Meminta agar dipertemukan denganmu wahai kau yang kurindukan dalam ridhoNya. Ketika Penguasa Semesta meridhoi maka semestapun akan membantumu mengatur jalannya untuk segera bertemu. Entah dia yang dikagumi, atau dia yang lain karena lebih pantas menurutNya.

Silahkan Baca : CARA AGAR TETAP KUAT MENCINTAI SESEORANG DALAM DIAM

Percayalah taatmu sekarang adalah harapanku saat pertemuan yang akan segera datang. Dan kedekatanmu denganNya adalah hadiah terindah dari sekian banyak rayumu nanti.
Untuk mu jiwa yang selalu dalam penjagaanNya.

Silahkan Baca



Oleh Nadhillah Gayvani
Edit : Yogi Permana

Demikianlah artikel Renungan dari atmosferku.com Berjudul  Kamu Memang Penting Bagiku Tapi PERCAYALAH, TAATMU Sekarang Adalah HARAPANKU Saat Pertemuan Tiba. Jika Anda menyukai dan bermanfaat untuk yang lain artikel ini, mohon SHARE YAA dan jangan lupa untuk like, twit atau berkomentar di bawah ini sehingga bisa menjadi referensi bagi sahabat semua di jejaring sosial Anda.
Mari menjadi pahlawan penyebar kebaikan dengan men-SHARE artikel Ini. Semoga rezeki berlimpah untuk sahabat yang sudah menjadi pahlawan penyebar kebaikan. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar