--> Skip to main content

Kumpulan Quote dan Wasiat dari Khalifah Umar Bin Khattab

Jadikan Quote dan Wasiat dari Khalifah Umar Bin Khattab sebagai motivasi kita untuk bisa menjadikan diri lebih baik lagi


Kumpulan Quote dan Wasiat dari Khalifah Umar Bin Khattab

Atmosterku.com | Kumpulan Quote dan Wasiat dari Khalifah Umar Bin Khattab  - Siapa yang tidak kenal dengan sahabat Rasul Saw yang tegas dan sangar, tapi hatinya begitu lembut, Umar bin Khattab? terlalu kalau seorang muslim sampai tidak mengenal Beliau. 'Umar mendapatkan julukan yang dari Nabi Muhammad Saw yaitu Al-Faruq yang mempunyai arti, orang yang bisa memisahkan antara kebenaran dan kebatilan.

Umar bin Khattab memiliki kebijaksanaan yang sangat baik dan dia meninggalkan kita dengan banyak hal di antara mereka adalah beberapa Quote dan Wasiat dari Khalifah Umar Bin Khattab yang hebat.

Penguasa yang niatnya baik akan mendapat pertolongan Allah dalam urusan pemerintahannya, dia yang punya niat buruk akan menjadi aib.

Hakim harus selalu menjunjung tinggi prinsip persamaan di depan hukum.

Semoga Allah mengutuk orang-orang yang ragu untuk makan bersama para budak.

Jangan disesatkan oleh doa dan puasa seseorang; Lihatlah keikhlasan dan kebijaksanaannya.

Jangan disesatkan dengan mendengar reputasi seseorang.

dia mempercayai Allah yang menabur benih di tanah, kemudian bergantung kepadaNya.

Menghasilkan penghasilan dengan menjadi beberapa profesi lebih baik daripada hidup dengan amal.

dia yang memiliki tanggung jawab publik harus menjalankan tugasnya tanpa memperhatikan kritik.

dia lebih diutamakan, yang memiliki dorongan untuk berbuat dosa, tapi tidak berbuat dosa.

Jangan bergantung pada moralitas seseorang sampai Anda melihatnya berperilaku ketika marah.

Silahkan Baca



Kumpulan Quote dan Wasiat dari Khalifah Umar Bin Khattab


Saya terkejut dengan 3 hal. Manusia lari dari kematian sementara hal itu tak terelakkan. Seseorang melihat kesalahan kecil orang lain, tapi mengabaikan kesalahan utamanya. Bila ada cacat pada ternak seseorang, dia mencoba menyembuhkannya, tapi tidak menyembuhkan cacatnya sendiri.

Dia, yang berpura-pura menjadi apa adanya, adalah seorang munafik.

Jika seseorang memiliki sepuluh kebiasaan dari sembilan diantaranya adalah buruk, maka yang buruk akan menghancurkan yang baik.

Jangan makan terlalu banyak; itu mengundang penyakit.

Siapa yang menang melalui kecurangan bukanlah pemenang.

Dia yang menginginkan surga harus berpegang teguh pada masyarakat.

Khasiat doa tidak bergantung pada kata-kata tapi pada ketulusan niat.

Dalam narasi fakta jangan menahan diri dari penyair.

Saya tidak khawatir dengan kemiskinan umat Islam. Saya takut dengan menjadi kaya, mereka mungkin menjadi bangga dan dengan demikian mengundang kehancuran.

Dalam menjalankan tugas Anda, jangan terlalu bersemangat, juga tidak peduli.


Bila engkau menemukan cela pada seseorang dan engkau hendak mencacinya, maka cacilah dirimu. Karena celamu lebih banyak darinya.

Bila engkau hendak memusuhi seseorang, maka musuhilah perutmu dahulu. Karena tidak ada musuh yang lebih berbahaya terhadapmu selain perut.
Bila engkau hendak memuji seseorang, pujilah Allah. Karena tiada seorang manusia pun lebih banyak dalam memberi kepadamu dan lebih santun lembut kepadamu selain Allah.

Jika engkau ingin meninggalkan sesuatu, maka tinggalkanlah kesenangan dunia. Sebab apabila engkau meninggalkannya, berarti engkau terpuji.

Bila engkau bersiap-siap untuk sesuatu, maka bersiaplah untuk mati. Karena jika engkau tidak bersiap untuk mati, engkau akan menderita, rugi, dan penuh penyesalan.

Bila engkau ingin menuntut sesuatu, maka tuntutlah akhirat. Karena engkau tidak akan memperolehnya kecuali dengan mencarinya.
Semoga dengan kutipan atau Quote dan Wasiat dari Khalifah Umar Bin Khattab bisa menjadi kita individu yang lebih taat dan selalu istiqomah dalam jalanNya.


  
Pustaka: Topislamic.com
wikipedia.org
Terima kasih ya telah menyempatkan waktu untuk membaca  Kumpulan Quote dan Wasiat dari Khalifah Umar Bin Khattab
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar