--> Skip to main content

Sebenarnya Jodoh itu Dicari atau Dinanti ?


Pernah tidak berpikir, bahwa jodoh itu dicari atau dinanti ?






Sebenarnya Jodoh itu Dicari atau Dinanti ?
tv14.my

Atmosterku.com | Sebenarnya Jodoh itu Dicari atau Dinanti ? - Kalau ngomong jodoh itu rasanya gimana gitu, tapi ya jadi sebuah masa yang ditunggu-tunggu oleh kita yang masih single atau dalam bahasa kekikiniannya Jomblo. Pertemuan spesial yang selalu ditunggu, akan seperti apa nantinya. Rahasia jodoh tidak ada yang tau, yang pasti Jodoh dari Allah.

Tidak usah takut jodoh kita siapa? karena jodoh pasti bertemu. Tetapi, terkadang ada sebuah keraguan bahwa Jodoh itu... Dicari atau Dinanti?

Tidak ada yang tau dari sebuah proses dimana laki-laki dan perempuan bertemu kemudian meyakinkan hati masing-masing untuk sehidup semati dalam ikatan yang suci. Tidak akan ada yang tau proses itu. 

Kita sebagai makhluk ciptaanNya ya hanya yakin saja bahwa jodoh itu sudah diatur sama yang Maha Pengatur. Tugas kita hanya beribadah, terus memantaska diri dan tetep istiqomah dalam usaha. Kita juga mesti yakin jodoh menurut islam seperti apa yang Allah katakan bahwa

"Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)...”(QS.An­-Nuur:26).

Silahkan Baca



Ketika janin kita ada di perut ibu, telah ditetapkan untuk kita atas 4 perkara, apa saja itu? rezeki, ajal, amal, dan bahagia atau celaka. Dan kita tidak akan pernah tau 4 ketetapan itu kapan akan terjadi. Yang pasti jodoh dari lahir sudah ditetapkan untuk kita.

Untuk rizki sehari-hari kita ikhtiar mencari, sedangkan jodoh sendiri juga termasuk dalam rezeki.  Jadi, jodoh perlu di ikhtiarkan. Salah satu jalan ikhtiar adalah meminta kepada Allah Swt. Dengan Berdoa.

Namun berdo'alah dengan cara yang baik, meminta yang baik. Selain berdoa, juga diikuti dengan sikap sifat yang santun. Agar jodoh kita nantinya pun akan mempunyai sikap yang santun.

Yang namanya jodoh = rizki = ajal. Tidak akan pernah salah alamat. Makanya ada istilah, "Rezeki itu tidak akan ketuker" dan itu memang benar, tidak perlu diragukan lagi. Jika belum jodoh kita, dijaga-jaga sekalipun akan lepas. Namun, jika sudah mejadi jodoh kita, pergi kemanapun nanti akan ketemunya sama kita. Itulah rahasia jodoh.

Mintalah kepada Allah Swt dengan do'a tersebut sebagai bagian dari ikhtiar. Mintalah jodoh terdekat yang mudah-mudahan bisa membawa kebaikan hingga ke hari akhirat. Menjadi jodoh dunia akhirat, mashaaAllah...

Hidup ini singkat, kalau tidak dipakai untuk mencari jalan menuju syurga, mau untuk apa lagi?

Jika sudah ada jalan untuk menikah, istikharahlah, yakinkan diri, berembug sama Allah agar keputusan memilih dia adalah benar, inshaaAllah..


Berikut beberapa Tips istikharah dari Ustadzah Halimah:
- Shalat Istikharah.dua rokaat sebelum tidur, hendaknya dimulai dari hari jumat.
- Do'a istikharah
- Mintalah jawaban istikharoh dengan mimpi berupa warna, hijau atau putih untuk jawaban kebaikan dan Hitam untuk jawaban tidak baik. Dengan alasan warna hijau atau putih adalah kesukaan Allah Swt dan Rasululloh Saw.

Sebelum tidur, berdo'alah dengan bahasa sendiri yang intinya: "jika menikah dengannya membawa kebaikan".

Silahkan Baca



Dan shalihahkan atau shalihkan diri kita, seperti pada di awal disampaikan, laki-laki shalih adalah untuk perempuan yang shalihah.

Lalu menikahlah dengan taqwa, Allah akan turunkan sakinnah, mawaddah, dan warahmah sesudah menikah. Suami adalah pintu syurga bagi istrinya, dan istri adalah amanat bagi suami untuk berjalan bersama menuju syurga.

Jadi, jika ada sebuah pertanyaan mengenai, sebenarnya Jodoh itu, dicari atau dinanti?
Jawabanya adalah : DIMINTA

Allah lah yang menjaga jodoh kita, jadi kita mesti meminta sama Allah mau mengambil jodoh kita. Meyakinkan Allah dengan keseriusan agar Allah mau melepas dia untuk kita jaga, lindungi, dan cintai. Ta'aruf adalah salah satu bukti keseriusan kita bukan dengan pacaran.


  
Oleh Nadhillah Gayvani 
Terima kasih ya telah menyempatkan waktu untuk membaca  Sebenarnya Jodoh itu Dicari atau Dinanti ?
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar