Skip to main content

Pengalaman Safari Takjil Bersama Laskar Sedekah - jilid 1

Pengalaman Safari Takjil - jilid 1
laskarsedekah.com

Pengalaman Safari Takjil jilid 1 - Sobat Atmosfer, saya punya cerita yang Subhanallah..semoga ini bisa menginspirasi kita untuk selalu khusnudzon Pada-NYA. Jadi begini ceritanya...

Kemarin pada hari Kamis 26 Juli 2012, saya mengikuti acara safari takjil yang diadakan oleh Tim Laskar Sedekah (LS). Safari Takjil kemarin diadakan di Taman, Purwoharjo, Samigaluh, terletak di Yogyakarta bagian barat. Di daerah ini masih jauh dari modernisasi. 

Sebuah Desa yang nyaman dengan penduduk ramah kurang lebih 100 KK. Desa ini mempunyai Masjid yang kecil dengan perlengkapan yang seadanya tetapi tetap menjadikan warga semangat untuk beribadah. 

Perlengkapan di masjid masih sederhana dan mengalami kesulitan air bersih. Awalnya Tim Laskar Sedekah mengadakan survey tempat yang benar-benar cocok, dan didapatkan didaerah Taman purwoharjo tersebut.

Sebelumnya....

Seluruh Tim Laskar Sedekah berkumpul di Base camp yakni di Omah Laskar daerah Godean km 9. Kita kumpul jam 15.15, tapi berhubung anggota Tim LS terdiri dari orang -orang yang mempunyai aktivitas yang berbeda maka jam berangkat sedikit mundur. 

Tapi untuk Tim pertama sudah berangkat guna menyiapkan beberapa hal di tempat Safari Takjil. Untuk Tim kedua masih menunggu mobil yang satunya karena ternyata bisa datang jam 16.15. Sebelum berangkat saja sudah diuji mengenai kesabaran menunggu, dan yang ditunggu akhirnya datang juga.

Tim kedua akhirnya berangkat, di perjalanan dengan kanan kiri persawahan dan pegunungan kami melihat suatu keajaiban alam berupa cahaya matahari sore yang keluar menembus sekumpulan awan yang hitam. 

Seperti tirai emas dari langit yang menjuntai kebawah, dan dibawahnya adalah pegunungan...Subhanallah..sayang sekali saya tidak bisa mengabadikan kejadian ini. Begitu besar KuasaNya dan begitu luar biasa ciptaanNya.

Setelah melihat kejadian alam yang menaksubkan tersebut, di perjalanan mendekati tempat safari takjil ternya jalannya menanjak dan terjal. Kami menggunakan mobil Kijang dan Jeep, itu belum cukup. Ternyata lagi kami salah jalan, setelah menanjak yang cukup terjal. 

3 orang termasuk saya memilih turun dan berjalan layaknya berhaiking ria, 3 orang ini memilih jalan kaki agar mobilnya kuat nanjak. Tapi setelah mobil sampai atas, mereka menghubungi kita karena salah jalan. Wah...dalam hati kecewa, tapi disinilah kembali keabaran diuji..Syukur banget kami saling mengingatkan bahwa tidak ada hal yang sia-sia dan semua ada hikmahnya.

Akhirnya kami turun kembali dan naik mobil menuju jalan yang benar. Dari hal tadi ada cerita yang horror, jadi ketika mobil yang Jeep naik, dipertengahan sempat tidak kuat. Sempat nggereng-nggereng ditempat pas ditanjakan. 

Dan ketika sampai puncak mengalami hal yang sama tapi kali ini lebih mengerikan, Jeep hampir mundur dan jatuh ke Jurang, yang di dalam pun sempat panik. Pengemudi awalnya bilang "Santai saja", tapi setelah kejadian tersebut terlihat bahwa pengemudi keringatan seperti ketakutan yang didalampun jadi tambah takut. Alhamdulillah semua baik-baik saja..

Jalan menuju tempat safari takjil memang luar biasa, menanjak!! kedua mobil diparkir dibawah, sedang naiknya menuju ke Masjidnya mesti berjalan sekita 100 meter dan itu menanjak. Baru setengah jalan sudah terdengar adzan maghrib, disitu ada yang menarik karena kami bingung mau menyegerakan berbuka puasa dengan apa??? 

Alhamdulillahnya salah seorang sobat LS ada yang membawa semacam wafer, bentuknya panjang. Dan itu cuma satu bungkus, yah akhirnya disini rasa berbagi yang berbicara, satu bungkus untuk 5 orang. hee..

Sampai di Masjidnya, luar biasa....masyarakatnya antusias dan banyak yang datang. Masjid yang kecil terlihat tersenyum dengan penuhnya ruangan masjid tersebut. Masyakarakatnya bener-bener welcome, dan ramah ramah baik muda maupun tua. Rasa lelah pun langsung lenyap ditengah keakraban antara kami Tim LS dengan Masyarakat Desa Taman, purwoharjo, samigaluh tersebut. 

Setelah berbuka dengan snack kami semua beserta masyarakat sholat maghrib berjamaah. Setelah sholat selesai kami semua berbuka dengan makan besar bersama, walaupun hanya nasi bungkus tapi karena kita semua makan bersama sungguh terasa makan di hotel berbintang 6. Sungguh nikmatnya...

Kemudian dilanjut dengan sholat Taramih dan Witir bersama, setelah selesai kemudian dilanjut dengan sepatah dua patah kata dari Takmir dan ketua LS. Disini dari LS sebelum pamit memberikan beberapa hal untuk masyarakat dan sebuah permainan yang mengetest kejujuran dari masyarakatnya.

Kemudian kami dari LS pamit dengan berjabat tangan dengan seluruh jama'ah masjid tersebut. Sungguh rasa kekeluargaan yang ditunjukkan dari acara ini terasa banget sampai kerelung hati. hehe..

Di perjalanan pulang Kami Tim LS merasa puas dan senang, dengan diselingi canda dan tawa di tengah keheningan dan dinginnya malam saat itu. Ini merupakan sebuah pengalaman yang sangat berharga buat penulis khususnya dan untuk LS pada umumnya saat mengikuti safari takjil

Penulis minta minta maaf karena tidak bisa mengUpload foto-fotonya,

IMBAUAN:

Buat para pengunjung dan pembaca artikel di Atmosferku yang ingin menyisihkan, membersihkan harta dan membantu saudara-saudara kita yang istimewa silahkan kirim ke rekening yang ada di gambar dibawah ini. Bagi yang disekitar Yogyakarta jika ingin menyerahkan secara langsung dapat menghubungi nomer telpon yang tercantum pada gambar dibawah ini, insyaAllah dari Tim LS akan menjemput sedekah dari sobat-sobat atmosfer.



Selain itu Laskar Sedekah juga mempunyai Cita-cita, yakni mempunyai mobil Ambulance untuk menolong saudara-saudara kita. Sekarang tahun 2018, Laskar sedekah sudah memiliki Ambulance Gratis tidak cuma 1 saja. Bahkan dibeberapa cabangnya di seluruh Indonesia, sudah mempunyai Ambulance Gratis juga. MashaaAllah..

Jika ingin bersedekah melalui Laskar sedekah, untuk lebih jelasnya bisa Klik disini guna menuju Web Laskar Sedekah atau Klik ke dua gambar diatas. Semoga siapa saja yang berniat dan sekaligus bersedakah akan mendapatkan rizki yang baik dari Allah SWT..Amin Yaa Rabb 
" DENGAN BERSEDEKAH KITA BERMENTAL KAYA "
  
Penulis : Yogi Permana
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar