Skip to main content

PESONA PANTAI PEDALEN, KEBUMEN

Lama tidak berkunjung kesebuah pantai di Kebumen, akhirnya kembali berkunjung karena diajak temen. Perjalanan menuju pantai melelui jalur selatan Kebumen memang menantang. Jalanan naik turun, dengan lebar jalan yang tidak begitu lebar. Disini menjadi sensasinya, keberanian dan mental kita dalam mengendarai motor. Pantai yang berada satu jalur antara Pantai Menganti dan Pantai Ayah ini tidak kalah menarik dari dua tetangganya tersebut. Pantai ini terletak di Argopeni, Ayah, Kebumen yang terkenal dengan nama daerahnya yakni Pedalen. Pantai ini bukan merupakan recomended untuk para wisatawan yang suka mandi di Laut, karena batu-batunya yang besar. Tetapi Pantai di Pedalen ini menawarkan banyak keindahan. 

Gambar jalan menuju Pantai Pedalen


Ketika pertama kali kita datang ke Pantai di Pedalen ini, kita akan disuguhi pemandangan para nelayan menjual ikan hasil tangkapannya. Ikan yang masih segar-segar dan harganya juga belum terlalu mahal. Banyak pedagang pasar yang membeli ikan-ikan segar disini. Cocok sekali buat para wisatawan yang menyukai kuliner ikan laut. Itupun jika kita datangnya pagi hari, karena jika datangnya siang, ikan-ikan sudah habis dibeli para pedagang ikan.


Kapal parkir berjejer

Jika sudah melihat-lihat ikan, kemudian kita akan disuguhi perahu-perahu nelayan yang parkir berjajar. Serta jika beruntung, kita akan menyaksikan para nelayan kembali dari melaut. Bagaimana cara para nelayan menuju bibir pantai dan melihat kerjasama para nelayan dalam mengangkat perahu ke daratan.

Nelayan Pulang Melaut 

Pesona yang ditawarkan tidak hanya itu saja,  sekarang telah di bangun gardu pandang untuk melihat keindahan bibir pantai dari ketinggian. Dari gardu pandang ini pun terliat pulau para narapidana, yakni Nusakambangan serta pantai Ayah juga terlihat dengan jelas.

Pemandangan Nusakambangan

Pemandangan Pantai Ayah Kebumen
Gardu Pandang

Pemandangan Bibir Pantai

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar