--> Skip to main content

SUDAH MERDEKA KAH BANGSA INDONESIA

Berhubung masih dibulan Agustus, jadi euforia hari kemerdekaan masih ada. Saya sempat timbul pertanyaan ketika semua terlarut dalam acara Agustusan. "Apa sebenarnya bangsa Indonesia sudah benar-benar merdeka?atau kah Bangsa Indonesia merdeka hanya tiap tanggal 17 Agustus/bulan agustus doank???". Melihat kondisi sekarang sepertinya iya. Setelah serangkaian acara  di bulan Agustus selesai, Masyarakat kembali berjuang melawan keadaan yang sulit yakni penjajahan ekonomi. Semakin meratanya kemiskinan dan semakin sedikitnya bantuan yang untuk mereka. Yang kaya semakin kaya, yang miskin semakin tercekik oleh kemiskinan. Apakah ini tanda sudah merdeka??
Kemudian, melihat dari sisi pemimpin yang menjadi Nahkoda Negara Indonesia. Dari penerawangan saya selama ini mereka hanya seperti membangun kerajaan mereka sendiri. Tanpa melihat rakyatnya, hanya sesekali melirik dan kemudian menjerat. Memanfaatkan suara rakyat untuk kepentingan mereka. Padahal di SD, SMP, SMA maupun Kuliah masih dapat pembelajaran mengenai kewarganegaraan dan satu kalimat yang harusnya mereka perhatikan adalah dahulukan kepentingan orang banyak, dari kepentingan sendiri.
Bahkan para petinggi saling fitnah antara satu sama lain untuk menutupi kejahatannya sndiri. Intinya dalam petinggi itu minim sekali rasa kesetiakawanan sosial,  tenggang rasa, dan senasib sepenanggungan. Yang ada hanya "Wani Piro?".
Sungguh ironis....
Serta kekayaan alam Negara ini seperti hanya dimanfaatkan oleh pihak luar saja. Bagaimana tidak mereka mengembil disini dan menjual disini juga dengan harga yang lebih. 


ini hanya sebatas opini saya..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar