--> Skip to main content

KENAPA ISLAM MELARANG BERKHALWAT???

Saya menulis artikel di Blog ini karena dizaman modern sekarang banyak sekali yang menyukai situasi sepi untuk berduaan. Berduaan dengan siapa?? yang pasti berduaan dengan lawan jenis yang bukan muhrimnya. Bagi sebagian orang hal tersebut mungkin menjadi hal yang biasa, tapi bagi sebagian lagi itu hal yang menakutkan. Ko bisa mengerikan??
Mari kita lihat,  Survey terakhir, 63 persen remaja di Indonesia usia sekolah SMP dan SMA sudah melakukan hubungan seksual di luar nikah
Menurut hasil survey yang dilakukan salah satu lembaga, 63 persen remaja di Indonesia usia sekolah SMP dan SMA sudah melakukan hubungan seksual di luar nikah dan 21 persen di antaranya melakukan aborsi.
“Hasil survai terakhir suatu lembaga survey yang dilakukan di 33 provinsi tahun 2008, sebanyak 63 persen remaja mengaku sudah mengalami hubungan seks sebelum nikah,” kata Direktur Remaja dan Perlindungan Hak-Hak Reproduksi Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional Pusat (BKKBN) M Masri Muadz, saat Peluncuran SMS Konsultasi Kesehatan Reproduksi Remaja di Serang, Jumat (19/12).
Ia mengatakan, persentasi remaja yang melakukan hubungan seksual pra nikah tersebut mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.
Berdasar data penelitian pada 2005-2006 di kota-kota besar mulai Jabotabek, Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Makassar, masih berkisar 47,54 persen remaja mengaku melakukan hubungan seks sebelum nikah. Namun, hasil survey terakhir tahun 2008 meningkat menjadi 63 persen.

Sungguh mencengangkan, tiap tahun hubungan diluar nikah naik. kenapa ini bisa terjadi??
Yang salah siapa???
ko bisa terjadi seperti itu??
kemudian ada yang bilang semua kembali ke pribadi masing-masing, hehe... itu memang benar.

Tapi sebenarnya agama Islam sudah punya solusi untuk mengatasi masalah ini, yakni melarang untuk berduaan dengan yang bukan muhrimnya. Maka terlihat lah disini bagaimana aturan agama itu real dan nyata, dimana sebab akibat menjadi sangat berpengaruh. 
Di kota saya sendiri saja sekarang banyak remaja sekolah yang berani secara terang-terangan diatas motor mereka bahkan di alun-alun kota. Padahal itu didepan masjid, Astaghfirullah...
Disini pendidikan agama sangat lah berpengaruh, dan sangat penting. karena dalam ajaran agama Islam, kita dilarang untuk berduaan atau Berkhalwat. Sekarang sudah terbukti, ketika aturan yang sudah jelas dan tegas dilarang. Maka banyak lah hubungan diluar nikah, akibat dari itu sangat besar, yakni menimbulkan penyakit HIV yang sampai sekarang belum ada obatnya, membaut malu diri sendiri, keluarga dan lingkungannya.

Allah berfirman, "Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.” (QS. al-Isra’: 32).

Berkhalwat merupakan langkah awal dari Zina. Istilah pacaran adalah sebuah istilah untuk mendekatkan diri pada zina. 
Di antara jalan zina yang berusaha ditutup oleh Islam adalah Khalwat.  Menyendirinya seorang laki-laki dengan wanita yang bukan istri dan mahramnya di tempat sepi yang tidak dilihat orang banyak.

Dan sesuai dengan Hadits Nabi SAW, “Janganlah salah seorang dari kalian berkhalwat dengan seorang wanita karena sesungguhnya syaitan menjadi orang ketiga di antara mereka berdua.” (HR. Ahmad dan dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani dalam As-Shahihah no. 430)

Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka janganlah ia berkhalwat dengan seorang wanita tanpa ada mahrom wanita tersebut, karena syaitan menjadi orang ketiga diantara mereka berdua.” (HR. Ahmad dari hadits Jabir. Dan dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani dalam Irwaul Gholil no. 1813)

Dari hadits diatas sudah jelas, yang hobi berkhalwat itu teman dekatnya setan. Karena berduaan yang ketiga setan. Ketika berduaan, setan akan mengajak dan menguasai diri dan nafas kita. Layaknya menghipnotis.
ketika sudah terhipnotis setan akan mudah menyuruh untuk melakukan apa yang setan suruh. Suruh memegang tangan dst. Astaghfirullah......

Betapa asyiknya saat sedang berduaan, tanpa disadari itu adalah incaran yang empuk buat para setan. Saat itu setan mulai berpesta karena akan mendapat seorang pengikut. Itulah kenapa Agama Islam melarang berduaan (berkhalwat) karena dalam Al Qur'an sudah dijelaskan bahwa setan akan melakukan apapun untuk menjerumuskan kita. Dari Al Qur'an saja sudah jelas dan dibocorkan tujuan setan menggoda manusia sampai kapannya juga pun sudah jelas. Tapi kenapa tidak mempelajari untuk memeranginya. Malah mengikuti apa yang Al Qur'an larang.
Misal ketika ada bocoran bahwa di Jalan ini ada tilangan polisi, bagi yang belum lengkap surat-suratnya pasti akan memutar haluan untuk tidak melewati jalan itu.
Harusnya begitu ketika ada bocoran tentang setan, kita mesti putar haluan untuk menuju jalan yang lebih baik. Kadang yang sudah punya SIM saja masih bisa ketilang. Apalagi yang tidak punya.... Nah looooh...

Marilah kita semua kembali berpegang teguh pada Tali Allah, Agama Allah sudah jelas memberi aturan yang sangat baik buat kehidupan kita semua. 
Menjaga keluarga kita dair tipu daya setan yang menyesatkan..

Allah selalu memberi ampunan kepada hambanya yang mau bertaubat...



Pustaka: http://berkhalwatdalamajaranislam.blogspot.com/ & http://dunia.pelajar-islam.or.id/



Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar