Skip to main content

Si Kuping Besar akan Pulang Ke Madrid

Akhir pekan ini, tepatnya nanti malam akan ada duel sekota, dengan pemenangnya akan menjadi raja eropa. Malam ini, si telinga besar alias piala Liga Champion akan diperebutkan oleh dua rival sekota dari Madrid, Spanyol. Team terbaik dari liga Spanyol ini siap membuat sejarah baru, dimana Atletico Madrid akan membuat sejarah dengan menjadi jawara dengan statusnya yang menjadi kuda hitam di musim ini. Sedangkan rival mereka yakni Real Madrid sedang memburu gelar kesepuluhnya, atau sering disebut La Decima. Los Galacticos ingin menjadi team terhebat sepanjang sejarah yang berhasil mengoleksi gelar liga champion menjadi 10 thropy.

Ancelotti pun tak menampik pentingnya La Decima dengan mengatakan, "Dari hari pertama saya tiba di sini, semua tentang Decima, karena bagi Real Madrid piala ini sangat istimewa. Saya tak akan menyebutnya sebagai sebuah obsesi. Hanya sebuah motivasi."

Mimpi yang malam ini akan mengalami kesulitan, karena Atletico akan menyulitkan El Real dengan semangat juang yang selama ini sudah diperlihatkan. Sebelum laga malam ini, minggu kemaren Atletico telah memperlihatkan kehebatannya di Camp Nou, markas Barcelona. Sempat tertinggal terlebih dulu dan kemudian menyamakan. Dengan begitu, Atletico pada musim ini menjadi raja spanyol. Sedang El Real berada digaris ketiga. Hal ini yang perlu diwaspadai oleh anak asuhan dari Carlo Ancelotti, konsistensi dari para pemain Atletico.

Dari kubu Madrid, dipastikan gelandang jangkar mereka yang mengatur aliran bola dari lini tengah tidak bisa tampil. Xabi Alonso, mendapat hukuman larangan tampil dari akumulasi kartu yang dia dapat. Walaupun berpengaruh, Don Carlo pasti punya cara jitu. Madrid bisa mengandalkan Sami Khedira yang sudah pulih dari cedera, atau Asier Illarramendi sebagai opsi lain yang tidak kalah hebat. Sedangkan trio mengerikan yang dimiliki Madrid yakni Bale, Benzema, dan Ronaldo dipastikan siap tampil 100% untuk berjuang menggapai La Decima dan gelar pertama bagi Bale dan Benzema. 
Sedangkan dari kubu Atletico, sang juru gedor Diego Costa belum bisa dipastikan tampil akibat cedera hamstring yang dialaminya ketika melawan Barcelona. Walaupun demikian, bukan Diego Simeone namanya jika tidak menemukan solusi jitu. 

Sang Pangeran Madrid, Raul Gonzales pun angkat bicara. 
"Mereka punya semangat, motivasi, dan mental yang luar biasa. Mereka mampu melakukan yang terbaik saat menghadapi Bayern, kini mereka harus mampu mengulangi performa tersebut saat partai final ini," kata Raul Gonzalez dilansir Inside Spanish Football.


"Saya sangat yakin bahwa mereka akan mampu mendapatkan apa yang mereka inginkan. Mereka akan mampu mengangkat trofi Liga Champions musim ini dan membawa mereka meraih La Decima," ucap mantan pangeran Bernabeu ini. 


Apa yang dikatakan Raul Blanco tersebut benar, jika Madrid mampu konsisten seperti saat mengalahkan Bayer Munich bukan tidak mungkin si Kuping Besar akan kembali ke Bernabeu setelah terakhir kali pada tahun 2002.  Dan sejarah akan diukir Real Madrid sebagai perengkuh 10 Gelar, atau Atletico menjadi raihan gelar Liga Champion pertamanya. 

Siapa juaranya, semuanya masih 50:50. Walaupun saya pendukung Real Madrid tetapi saya tidak menampik bahwa Atletico musim ini berhasil menyulitkan team bertabur bintang ini. Bermain baik pun belum tentu bisa membawa si Kuping Besar, dibutuhkan keberuntungan. Tapi saya tetap menjagokan Los Galacticos untuk meraih gelar La Decima.  Hala Madrid!!!


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar