Skip to main content

PENJAHAT MENJADI BAIK SETELAH MELATIH ORANG BERBUAT BAIK

PENJAHAT MENJADI BAIK SETELAH MELATIH ORANG BERBUAT BAIK
Pagi ini saya menonton film di Tv, filmnya kartun sih judulnya Megamind. Biar tetep awet muda jadi nontonnya kartun..hehehe

Tetapi bukan kartunnya yang menarik, melainkan jalan cerita dari film tersebut. Dalam film tersebut diceritakan sebuah tokoh yang jahat, tokoh tersebuat tidak lain adalah megamind. 

Dia penjahat yang wagu, kenapa bisa wagu karena merasa sedih ditinggal mati oleh musuhnya sang superhero baik hati si Metroman. Karena sangat ingin bertarung, dia membuat formula dan kemudian disuntikan pada seseorang namanya Titan. Formula tersebut membuat orang biasa menjadi punya kekuatan super. Si Megamind kemudian mendidik dan mendoktrin Titan agar menjadi pembela kebenaran. Lihat, wagu banget kan..ada penjahat melatih orang berbuat baik..hehe

singkat cerita, dengan berjalannya waktu malah si Titan yang sudah merasa kuat. Merampok, menghancurkan kota. Akhir cerita, Megamind merasa bersalah dan kemudian melawan titan. Megamind pun berhasil mengalahkan Titan, dan menjadi pahlawan kebenaran baru di kota tersebut. Titan pun kehilangan kekuatannya dan menjadi tahanan.

“Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan (pula)” (QSAr-Rahman:60)

”Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik.” (QS. Al-a’raf:56)


Orang jahat saja yang ga niat berbuat baik kemudian berbuat baik diberi kebaikan, apalagi orang baik yang berniat baik kemudian melakukan kebaikan. Wuuuuuiiiihhh...pasti bertubi-tubi kebaikan yang didapat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar