Skip to main content

Pedang Harus Ditempa Agar Menjadi Kuat

Pedang Harus Ditempa Agar Menjadi KuatBanyak orang yang bermimpi besar, sayangnya action-nya tidak sebesar impiannya. Hasilnya? Yah malah nol besar! Mereka tidak tahan terhadap tantangan dan tekanan. Terhadap tantangan dan tekanan, mereka hanya berkeluh kesah. Sampai-sampai kita muak dan mual mendengar keluhannya. Seperti yang kita ketahui bersama, mengeluh itu melemahkan tubuh dan otak, pun mengusir keberuntungan.



Ketahuilah sebilah pedang hanya bisa kuat dan tak terpatahkan, kalau ditempa dengan panas dan tekanan yang luar biasa! Demikian pula dengan manusia, tak jauh berbeda. Agar hebat dan tak terhentikan, manusia perlu ditempa dengan tantangan dan tekanan yang luar biasa! Simaklah pesan Kelly Clarkson dalam sebuah lagunya, “What doesn’t kill you makes you stronger!”.

Sejatinya, bagi mereka yang bermental #SANGPEMENANG, kegagalan dan tekanan adalah ‘ruang belajar’. Siapa sih yang mau gagal? Nggak ada. Tapi kalau sudah terjadi dan harus dihindari, yah lebih baik mempersiapkan diri belajar. Alih-alih berkeluh kesah, ayo belajar dan bangkit. [ dari sahabatmu Ippho Santosa ]

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar