Skip to main content

Siapa Sangka Indonesia Itu Keren Bin Hebat

Siapa Sangka Indonesia Itu Keren Bin Hebat. Indonesia itu keren. Saya sering mengingatkan, jangan lagi kita menganggap Indonesia itu lemah, jelek, atau kacau. Siapa sangka Indonesia adalah Negara Asia pertama yang tampil di piala dunia 1983 di Perancis. Semula jepang yang ditunjuk mewakili Asia, namun kemudian jepang mengundurkan diri. Sayangnya, gaya permainan serta seluk-beluk Indonesia pada saat itu tidak banyak terekam oleh media. “Gaya menggiring bola pemain depan, sungguh brilian.” Begitulah laporan singkat dari Koran perancis L’Equipe, edisi 6 juni 1983.

Kehadiran Indonesia (walaupun saat itu belum mengusung nama Indonesia, melainkan nama Hindia Belanda) pada ajang Piala Dunia. Akhirnya dicatat sebagai pencapaian dan kebanggaan tersendiri. Bayangkan saja, Indonesia menjadi Negara Asia pertama yang tampil di Piala Dunia. Sekali lagi, Indoneisia itu keren. Kalau 200 juta penduduk Indonesia berpikir seperti itu. Saya yakin, Maharisi Effect dan keajaiban akan kembali terjadi. Siapa Sangka Indonesia Itu Keren Bin Hebat.

Kabar-kabar dari Indonesia, nggak melulu jelek. Banyak juga yang hebat bin dahsyat.. siapa sangka, Randai yang berasal dari minangkabaumenjadi kurikulum wajib di Manoa, Hawaii. Gamelan dan Keroncong telah dimasukkan dalam kurikulum di Amerika, Singapura, dan Malaysia. Siapa sangka, Indonesia adalah Negara Asia pertama yang ikut Piala Dunia 1938. Indonesia pernah mengalahkan Arsenal 2-0 di Surabaya pada 1983. Wow… Siapa sangka, Indonesia berada diurutan 8 sebagai Negara pengguna  internet terbesar di Dunia. 65% pengguna internetnya mengakses menggunakan mobile phone… Tuh kan? Hebat-hebat! Dahsyat-dahsyat! Kalau saja kita semua berupaya menggali hal-hal dahsyat dari Indonesia, saya yakin Indonesia bakalan dahsyat beneran. Istilah saya Indonesia Berdaya. [ dari sahabatmu Ippho Santosa ]
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar