Skip to main content

Lovebird, si Burung Cinta Yang Setia

Sebuah artikel dari atmosferku.blogspot.com yang berjudul Lovebird, si Burung Cinta Yang Setia yang saya ambil fotonya di kandang belakang rumah. Selain tingkahnya yang menggemaskan, warna bulunya pun sangat indah. Itulah kenapa saya menjadikan Burung cantik ini menjadi beauty model. Sambil belajar memotret animal. Semoga bermanfaat


Cantiknya Si Love Bird
Photo by Yogi Permana

Burung love bird alias burung cinta merupakan satu burung dari sembilan jenis spesies genus Agapornis. Mereka adalah burung yang berukuran kecil, antara 13 sampai 17 cm dengan berat 40 hingga 60 gram, dan bersifat sosial. Nama buurng lovbird berasal dari kelakuan yang umum diamati bahwa sepasang burung cinta akan duduk berdekatan dan saling menyayangi satu sama lain. Dan ini terbukti dengan perilaku sepasang burung lovebird. Ketika saya mengamati di kandang belakang rumah, memang demikian adanya. Burung yang sangat menyayangi pasangannya dan selalu melindungi pasangannya Sifat pasangan burung cinta adalah monogami di alam bebas. Ingin tau lebih banyak tentang Burung Lovebird silahkan ke halaman  Wikipedia.



Burung lovebird yang saya jadikan model tersebut merupakan pejantan, sedangkan yang betina masuk ke dalam rumahnya yang dibuatkan di dalam kandang. Sungguh lucu dan unik tingkah lakunya.
Saya memotret burung lovebird di atas dengan kamera Nikon D3200

Aperture f/125
Shutter speed 1/125
Iso 400
FL 55

Berikut foto lain yang saya ambil dengan Aperture, Shutter Speed Iso yang sama.


Cantiknya Si Love Bird
Photo by Yogi Permana


Nikon D3200 merupakan kamera pemula yang sangat cocok untuk belajar menggunakan kamera dslr. Spesifikasi yang sudah sangat lumayan, video pun sudah kualitas HD.

Demikianlah artikel photography dari atmosferku.blogspot.com tentang Lovebird, si Burung Cinta Yang Setia. Jika Anda menyukai dan juga bermanfaat untuk yang lain informasi ini, mohon share dengan memberikan like, twit atau bekomentar di bawah ini sehingga bisa menjadi referensi bagi sahabat semua di jejaring sosial Anda. Terima kasih.
 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar