--> Skip to main content

PANTAI BOCOR KEBUMEN, MENIKMATI KEMILAU SENJA BERSAMA ORANG TERSAYANG

Atmosferku.com - Ngomongin tentang wisata Kebumen memang tidak habis-habis. Karena wisata yang sudah dibuka untuk umum dan yang masih berupa potensi masih cukup banyak. Karena Kebumen merupakan Kabupaten yang berada di wilayah Jawa Tengah bagian selatan dan merupakan dataran rendah, oleh sebab itu wisata Kebumen didominasi oleh wisata Pantai. Ada Pantai Suwuk, Pantai Lembupurwo, Pantai Menganti, Pantai Logending, Pantai Bocor, dan Pantai-Pantai Lainnya. Nah, yang akan saya bahas disini adalah Pantai Bocor Kebumen. Meskipun tidak setenar Pantai Menganti maupun Pantai Petanahan, Pantai Bocor tetep mempunyai pesonanya sendiri. Oh ya, nama Pantai Bocor jangan dianalogikan dengan sesuatu yang bocor ya, seperti layaknya Ban. Bocor merupakan sebuah nama Desa di selatan Kabupaten Kebumen. Namun, sebenarnya Pantai Bocor ini berada di sebelah selatannya Desa Bocor, yakni Desa Setrojenar. Harusnya nama Pantai Ini adalah Pantai Setrojenar. Entahlah, mungkin karena pelafalannya yang lebih mudah atau mungkin ada cerita tersendiri, atmosferku.com belum menelusuri tentang hal tersebut.


Keindahan alam Pantai Bocor memang tidak seperti Pantai Menganti yang begitu menawan dengan perbukitan dan karangnya, Pantai Lembupurwo dengan gumuk pasir dan lagunanya, juga Pantai Suwuk dengan konsep modernnya. Namun, Pantai Bocor Kebumen tidak kalah mengagumkan dari Pantai-Pantai tersebut. Apa saja yang dapat kita nikmati di Pantai Bocor ini? Pantai Bocor Kebumen, Menikmati Kemilau Senja Bersama Orang Tersayang

BANYAK WARUNG DAN KULINER KHAS PANTAI

Pantai Bocor Kebumen, Menikmati Kemilau Senja Bersama Orang Tersayang
Via IG : @gitaadinanti

































Ada banyak warung-warung makan sehingga kita tidak perlu khawatir akan kelaparan di Pantai Bocor Kebumen ini. Warung-warung yang menyajikan makanan khas pantainya, pedagang-pedagangnya yang ramah, sambil menikmat semilirnya angin pantai yang aduhai. 

Pantai Bocor Kebumen, Menikmati Kemilau Senja Bersama Orang Tersayang
Via IG : @indri_jenkna
Pantai Bocor Kebumen, Menikmati Kemilau Senja Bersama Orang Tersayang
Via IG : @iwan_soewanto
Kuliner khas yang akan kita nikmati saat piknik ke Pantai Bocor. Kuliner apa itu? seperti gambar di atas, ada lepet dan peyek undur-undur. Lepet merupakan panganan khas jawa yang berasal daai beras ketan dan dibungkus dengan menggunakan janur kuning, atau daun kelapa yang masih muda. Hmm, jangan tanya rasanya, enaknya itu lho. Saya kalau makan pun bisa habis 5 Lepet. Coba rasakan sendiri kenikmatannya dengan berkunjung ke Pantai Bocor. Selain lepet, ada juga kuliner peyek undur-undur laut. Undur-undur laut laut di daerah ini biasanya disebut dengan Yutuk. Rasanya, enak lho gaess. Renyahnya itu loh terasa digigi ketika lagi menggigit dan mengunyahnya. Emm.... Pantai Bocor Kebumen, Menikmati Kemilau Senja Bersama Orang Tersayang

BERMAIN PASIR, MEMBUAT ISTANA

Pantai Bocor Kebumen, Menikmati Kemilau Senja Bersama Orang Tersayang
Via IG : @pawitwijianto

































Keasyikan tersendiri ketika bermain pasir basah di Pantai. Apa itu? ini seperti kebiasaan saya sewaktu kecil, membuat Istana Pasir dengan menumpuk pasir basah sedikit demi sedikit. Selain membuat istana pasir, juga membuat kolam pasir. Membuat lubang cekungan dipasir, ketika ombak datang, lubang cekungan pun akan terisi dengan air laut. Bisa tuh buat bersih-bersih. 
Bermain membuat Istana Pasir jika dilakukan dengan keluarga terutama anak-anak akan menciptakan kedekatan tersendiri dengan orang tua. Coba deh lakukan!

BERKUDA SAMBIL MENIKMATI PANTAI

Pantai Bocor Kebumen, Menikmati Kemilau Senja Bersama Orang Tersayang
Via IG : @butik_lafiisha
Menikmati deburan ombak pantai dengan berkuda, bisa menjadi sensasi tersendiri. Apalagi jika dilakukan bersama keluarga tercinta seperti dengan anak-anak. Sambil mengenalkan anak-anak dengan hewan berkaki empat tersebut. Anak-anak akan merasakan pengalaman yang baru, sehingga baik untuk tumbuh kembangnya anak. Kuda-kuda yang bisa disewa dengan harga yang sangat terjangkau.

BERMAIN DI TEPIAN PANTAI SAMBIL TERSAPU OMBAK

Pantai Bocor Kebumen, Menikmati Kemilau Senja Bersama Orang Tersayang
Via IG : @destiningsihdini
Merasakan sapuan lembut ombak Pantai Bocor sambil bercanda bersama sahabat akan memberikan kedekatan yang begitu hangat. Saling memercikkan air ketubuh sahabat kita. Bercengkerama dengan sapuan ombak seperti menjadi terapi keceriaan, membuat otak rileks dan hati tenang. Namun diingatkan, ombak pantai selatan yang cukup besar sehingga tidak disarankan untuk mandi di Pantai Bocor Kebumen.

Baca Juga



Begitu juga bermain ombak dengan keluarga terutama dengan anak-anak tercinta. Pasti anak-anak akan merasakan kehangatan yang begitu mendalam pada orang tuanya. Namun, jangan sampai anak-anak bermain sendirian ditengah sapuan ombak, karena berbahaya.
 
Pantai Bocor Kebumen, Menikmati Kemilau Senja Bersama Orang Tersayang
Via IG : @tyasindradika

KEMILAUNYA SENJA DI PANTAI BOCOR 

Dan waktu paling enak untuk bekunjung ke Pantai Bocor, Kebumen ketika pagi hari dan sore hari. Ketika pagi hari, kita akan disuguhkan oleh pemandangan sunrise yang mempesona. Tak hanya sunrise-nya, melainkan udaranya yang masih sejuk, segar rasanya ketika menghirup udara sambil memejamkan mata. Rasakan kesegarannya. 


Begitu juga ketika sore hari, dengan senja atau sunrise-nya. Cahaya surya yang menyejukkan mata akan membuat kita betah berlama-lama menikmatinya, dan jangan sampai lupa untuk mengabadikan momen spesial dibawah kemilau senja di Pantai Bocor Kebumen. Mata benar-benar dimanjakan oleh pantulan cahaya senja yang memantul pada butiran pasir yang basah oleh ombak laut.

Pantai Bocor Kebumen, Menikmati Kemilau Senja Bersama Orang Tersayang
Abadikan moment gokilmu  -  by Yogi Permana
Pantai Bocor Kebumen, Menikmati Kemilau Senja Bersama Orang Tersayang
Kemilau Senja yang menawan  -  by Yogi Permana
Secara keseluruhan, Wisata Pantai Bocor Kebumen sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga dan sahabat-sahabat terbaik. Sambil menikmati deburan ombak yang melambai-lambai seperti mengajak untuk bermain lari-larian meramaikan suasana pantai dibawah kemilaunya cahaya senja. Dan Pantai Bocor juga  recomended juga untuk para Mancing Mania. 

#NyampahSembaranganGakAsyik
#DukungWisataIndonesiaBersihDariMesum


Oleh Yogi Permana | IG: @permanaglobal  | Twitter: @permanaglobal

Demikianlah artikel PANTAI BOCOR KEBUMEN, MENIKMATI KEMILAU SENJA BERSAMA ORANG TERSAYANG dari atmosferku.com semoga menambah pilhan destinasi wisata anda saat bepergian ke Jawa Tengah, terutama Ke Kebumen. Bantu Share ya sahabat agar banyak orang tahu bahwa wisata Indonesia mempunyai potensi yang besar. Terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar