Skip to main content

9 ALASAN KENAPA KITA HARUS MENITIPKAN SATU CINTA ITU PADA ALLAH

Atmosferku.com - Cinta memang tak pernah memberikan kebosanan tatkala membahasnya, karena memang kata yang satu ini mempunyai magnet yang begitu kuat tarikannya di dalam hati setiap insan. Cinta, jika sudah terkena sihirnya, semua akan berkabut, mata akan memudar, dan hati akan terselimuti. Makan saja cukup 3 kali sehari sudah terasa puas, namun cinta? bisa membuat insan yang tersihir memikirkannya setiap detik dan itu belum merasa puas! Otaknya seperti melambat dalam jalur fatamorgana, tatkala itu cinta timbul karena hawa nafsu saja, tanpa adanya iman didalamnya.

9 ALASAN KENAPA KITA HARUS MENITIPKAN SATU CINTA ITU PADA ALLAH
Titipkan Cinta itu pada Allah, niscaya saatnya nanti bertemu lebih indah dari senja                        Ilustrasi dari Google

Jangan sampai sihirnya membutakan segalanya, pandangan mata juga pandangan hati, jika keduanya buta, otak pun akan tumpul tak mampu berlogika. Seperti kata Sujiwo Tedjo, " Orang yang jatuh cinta, kotoran akan terasa enak seperti coklat". Hanya sebuah perumpamaan, efek tragis dari sihirnya. Jadikan cinta yang telah merasuk ke dalam relung hati dan mengalir dalam darah sebagai cinta yang mempunyai misi untuk menjaga diri karena Allah. Bukan cinta karena nafsu syahwat saja, tidak bisa dipungkiri jika demikian itu akan mengikuti. Tapi. alangkah indah serta baiknya jika niat utama karena Allah. Sehingga akan terasa lebih ikhlas serta mampu bersabar dlm setiap prosesnya dalam penantiannya.

Baca Juga



Bagaimana agar kita tidak mudah terpengaruh oleh sihir negatifnya? agar senantiasa kita sadar dalam berlogika melawan fatamorgana, efek dari cinta, yang terlihatnya semua menjadi indah? jawabannya cukup satu, yakni cukup titipkan satu cinta itu pada Sang Pemberi cinta, titipkan satu cinta pada Allah Pengatur Semesta.
  • Titipkan satu cinta itu pada Allah. Cinta yang akan membuat hati kita menjadi semakin dekat denganNya. Cinta yang akan mendekatkan ia denganNya, sehingga Allah yang mengatur pertemuan 2 makhluk dalam muara cinta yang hakiki. Cinta yang membuat kita semakin mensyukuri betapa luasnya nikmat dan karunia-Nya, serta membuat sepasang kita dan pasangan kita masing-masing untuk saling membimbing untuk mencapai ke-Ridho’an-Nya.
  • Titipkan satu cinta itu pada Allah. Cinta yang bisa menghasilkan sebuah keluarga yang sakinah. Cinta yang bisa menciptakan sebuah rumah yang hangat dan akan menjadi tempat bangkitnya peradaban dengan generasi yang memegang teguh Agama-Nya.
  • Titipkan satu cinta itu pada Allah. Cinta yang darinya akan terlahir para mujahid dan mujahidah yang tangguh. Yang senantiasa siap membela agama-Nya di garda terdepan. Ksatria yang tidak pernah takut malawan musuh-musuh-Nya dan musuh-musuh Rasul SAW.
  • Titipkan satu cinta itu pada Allah. Agar senantiasa terjaga hati dan kesadaran, agar DIA membimbing setiap langkah. Sehingga kita bisa sama-sama terjaga dan akhirnya sama-sama mendapatkan yang terjaga pula.
  • Titipkan satu cinta itu pada Allah. Cinta yang dengannya kita bisa banyak belajar, dan ia pun bisa banyak belajar, sehingga ketika sudah dipertemukan, akan bisa saling mengisi dan semakin berkembang karena cinta itu. Berkembang membentuk gugusan kebaikan.
  • Titipkan satu cinta itu pada Allah. Berharap padaNya untuk membimbing setiap langkagnya, memudahkan setiap urusannya, meluaskan rizkinya, dan menjaga dia untuk tetap berada di jalanNya yang lurus, memudahkan jalannya untuk menemukan kita. Menyatukan hati dan jiwa dalam genggaman kasih sayangNya.
  • Titipkan cinta itu pada Allah. Agar menjadikan hidupnya senantiasa bermanfaat, agar pandangan mata serta hatinya tidak lengah dengan fananya kehidupan dunia. Doakan semoga saat ini pun ia sedang berjuang disana, senantiasa berjuang untuk menggapai SyurgaNya. Menjadikan ia orang yang bersungguh-sungguh untuk kehidupan dunia dan lebih bersungguh-sungguh untuk kehidupan akhiratnya.

Baca Juga



  • Titip satu cinta itu pada Allah. Agar menjadikan ia orang yang selalu mempelajari agamaNya, orang yang selalu menyeru kepada agamaNya, menjadikan ia yang terbaik untuk kita serta anak-anak kita kelak. Serta menjadi penyebar manfaat untuk keluarga dan masyarakat.
  • Titip cinta itu pada Allah. Menjaga kita dan juga ia sampai waktu pertemuan tiba dalam sebuah muara cinta yang mendamaikan jiwa, dan menjadikan kita untuk senantiasa bersabar dan bersyukur dalam menggapai impian cinta bersama cinta dalam cinta yang penuh cinta padaNya. 
Jodoh kita nantinya, adalah ia yang seberapa ikhlas kita untuk menitipkannya pada Allah. Seberapa ikhlas kita untuk menunggu dengan sabar, dengan terus memantaskan sampai Allah Yang Maha Kuasa memastikan pertemuan kita dengan ia, ia yang akan melengkapi separuh agama kita. 

Kamu, calon ibu/ bapak dari anak-anakku kelak. Sekarang aku masih menitipkanmu pada-Nya. Agar Allah menjaga, merawat serta membimbingmu menjadi yang terbaik. Sehingga ketika Allah telah mempertemukan kita dalam sebuah ikatan sakral, Sakinah Mawadah Warohmah sampai Khusnul Khotimah, inshaaAllah akan kita dapatkan.  


Oleh Yogi Permana dan Nadhillah Gayvani

Demikianlah artikel inspirasi dari atmosferku.com tentang 9 ALASAN KENAPA KITA HARUS MENITIPKAN SATU CINTA ITU PADA ALLAH. Jika Anda menyukai dan bermanfaat untuk yang lain artikel ini, mohon SHARE YAA dan jangan lupa untuk like, twit atau berkomentar di bawah ini sehingga bisa menjadi referensi bagi sahabat semua di jejaring sosial Anda. Mari menjadi pahlawan penyebar kebaikan.  Terima kasih
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar