Skip to main content

Biodata Singkat RASULULLAH SAW


Biodata Singkat RASULULLAH SAW

Pernah tidak kagum dengan seseorang dan ingin banget berjumpa dan bertatap muka dengannya? ada seseorang yang dirindukan, walaupun tidak pernah bertemu, walaupun tidak pernah berjumpa, hanya bisa mendengar namanya saja, tapi sudah membuat hati tenang. Walau tak jumpa bisa membuat kita cinta. Seseorang itu adalah Rasulullah Saw.

Mari sekarang kita jadikan Rasul SAW benar-benar sebagai telada sejati kita, yang bisa membawa pada kebahagiaan yang hakiki yakni SyurgaNya. Cintailah Rasul, agar rindu terus terasa, dan nama Rasul selalu terucap lirih dalam jiwa. Tanda sebagai kata rindu ingin bertemu.

Untuk menambah kecintaan pada Rasul SAW, berikut biodata singkat Beliau Saw,. semoga bisa menambah keyakinan bahwa Rasulullah lah yang pantas dijadikan teladan, bukan artis atau tokoh hebat lainnya yang hanya di dunia. Apa lagi yang diteladani hanya yang buruk saja.

Silahkan Baca : Dimensi Paripurna Pribadi Nabi Muhammad saw (Part 1)

Nama : Muhammad bin Abdullah bin Abdul Muththalibs bin Hashim.

Tarikh lahir : Subuh hari Isnin (senin), 12 Rabiulawal bersamaan 20 April 571
Masehi (dikenali sebagai Tahun Gajah; karena peristiwa tentara bergajah
Abrahah yang menyerang kota Ka'bah)

Tempat lahir : Di rumah Abu Thalib, Makkah Al-Mukarramah.

Nama bapak : Abdullah bin Abdul Muththalib bin Hashim.

Nama ibu : Aminah binti Wahab bin Abdu Manaf.

Pengasuh pertama : Barakah Al-Habsyiyyah (digelar Ummu Aiman. Hamba perempuan bapak Rasulullah Shalallahu Alaihi Wa Sallam).

Ibu susu pertama : Thuwaibah (hamba perempuan Abu Lahab).

Ibu susu kedua : Halimah binti Abu Zuaib As-Sa'diah (lebih dikenali Halimah As-Sa'diah, suaminya bernama Abu Kabsyah). *USIA 5 TAHUN*

Silahkan Baca : "INI TIDAK MUNGKIN! MUHAMMAD PASTI MENGGUNAKAN MIKROSKOP!"

Peristiwa pembelahan dada Rasulullah Shalallahu Alaihi Wa Sallam yang dilakukan oleh dua malaikat untuk mengeluarkan syaitan di dalam hatinya serta membersihkannya. *USIA 6 TAHUN*

Biodata Singkat RASULULLAH SAW

Ibunya Aminah binti Wahab ditimpa sakit dan meninggal dunia di Al-Abwa ' (sebuah kampung yang terletak di antara Makkah dan Madinah, baginda dipelihara oleh Ummu Aiman (hamba perempuan bapak Rasulullah Shalallahu Alaihi Wa Sallam) dan dibiayai oleh kakeknya Abdul Muththalib. *USIA 8 TAHUN*

Kakeknya, Abdul Muththalib meninggal dunia. Baginda dipelihara pula oleh bapak saudaranya, Abu Thalib (Ayahanda Sayidina Ali Ibn Abu Thalib), pada usia 9 tahun namun setengah riwayat mengatakan pada usia 12 tahun. Bersama bapak saudaranya, Abu Thalib bermusafir ke Syam atas urusan perniagaan.

Di kota Busra, negeri Syam, seorang pendeta Nasrani bernama Bahira (Buhaira) telah bertemu ketua-ketua rombongan untuk menceritakan tentang pengutusan seorang nabi di kalangan bangsa Arab yang akan lahir pada masa itu dan waktunya sudah dekat (ini kesimpulan yang diambil pendeta dari kitab Injil dan Taurot) pada USIA 20 TAHUN.

Terlibat dalam peperangan Fijar. Ibnu Hisyam di dalam kitab 'Sirah', jilid1, halaman 184-187 menyatakan pada ketika itu usia Muhammad Shalallahu Alaihi Wa Sallam 14 atau 15 tahun. Baginda menyertai peperangan itu beberapa hari dan berperanan mengumpulkan anak-anak panah saja.

Jika ingin mengetahui lebih banyak tentang Rasulullah SAW, silahkan baca buku sirah nabawiyah, dalam buku tersebut dijelaskan perjalanan Rasulullah Saw,.

Silahkan Baca :  

  
Pustaka
@hasnaizdihar21
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar