Wuling Almaz Mobil Berteknologi Modern dan Bermesin Turbocharged
Wuling Almaz Mobil Berteknologi Modern dan Bermesin Turbocharged

Wuling Almaz Mobil Berteknologi Modern dan Bermesin Turbocharged

Mobil yang kemaren kami coba adalah Wuling Almaz, untuk beberapa daerah atau kota besar mungkin sudah tidak asing lagi, karena sudah di launching, tapi pas kemaren di Yogyakarta, baru ada 4 yang memesan Mobil tersebut.

Wuling Almaz Mobil Berteknologi Modern dan Bermesin Turbocharged

Wuling Almaz Mobil Berteknologi Modern dan Bermesin Turbocharged - Minggu kemaren saya diajak kakak saya untuk mencoba mobil keluaran terbaru, mobil buatan China namun bergaya Eropa. Teknologinya saja tidak kalah dengan teknologi mobil-mobil buatan Japan.

Saya yang masih kurang tau dalam dunia mobil, ya masih sebatas ngikut saja. Sambil meniti Ilmu secara perlahan tentang Mobil. Basic saya sendiri tidak ada hubungannya dengan permobilan. Hehe, apapun yang bisa dijadikan ilmu positif. Sikaaat aja..hehehe

Mobil yang kemaren kami coba adalah Wuling Almaz, untuk beberapa daerah atau kota besar mungkin sudah tidak asing lagi, karena sudah di launching, tapi pas kemaren di Yogyakarta, baru ada 4 yang memesan Mobil tersebut.

Gambaran tentang Mobil Wuling Almaz yang berteknologi Modern dan Bermesin Turbocharged


Wuling Almaz sendiri diproduksi oleh PT SAIC General Motor Wuling. Mobil ini siap meramaikan pasar otomotif di 2019. Wuling Almaz berani bersaing dengan mobil kawakan lainnya, karena telah dibekali dengan fitur yang modern serta desain yang gagah dan futuristik.

DIbekali dengan SUV dengan keunggulan terkini. Seperti dari segi eksterior terlihat begitu futuristik dan gagah pernuh wibawa, baik dari sisi kanan, kiri, depan, maupun belakang. Tak kalah terpenting, jika mobil wuling almaz sendiri menggunakan mesin bertenaga handal yang begitu mumpuni, yakni Turbocharged Engine berkapasitas 1,5 liter.

Masih banyak fitur-fitur yang menarik, dan yang jelas, mobil Wuling Almaz ini bener-bener memanjakan orang yang berada didalamnya. Dikarenakan kemaren kami hanya mencoba bagaimana rasanya ketika berkendara dengan Wuling Almaz, maka tulisan ini atau review ini mengenai apa yang kami rasakan saat didalam Mobil

Sabuk Pengaman Driver harus dipasang sebelum menjalankan Mobil Wuling Almaz


Ini menarik buat kami, dimana saat membuka pintu mobil, sudah terasa auranya, aura yang waow. Menurut kami sih, dengan ruang kaki yang cukup nyaman, jok mobil didesain nyaman. Serta, sabuk pengaman yang mesti kamu tau?

Ada apa dengan sabuk pengamannya (savety belt)?

Jika sabuk pengaman tidak terpasang, terutama pada Driver, Mobil Wuling Almaz ini tidak akan bisa berjalan. Jadi, bisa mengurangi pengendara yang terkadang lupa tidak memasang sabuk pengaman.

Kami juga mencobanya, dan sama sekali nggak bisa berjalan ini Mobil. Keren ya! Baru pertama mulai sudah ditunjukan dengan teknoloi mengenai savety dalam berkendara.

Setelah Kakak saya memasang Sabuk pengaman, Mobil bisa menyala dan berjalan normal dengan suara yang begitu alus. Perlahan mundur untuk keluar dari tempar parkir dealer, dengan ditemani  bunyi dari sensornya sendiri.

Pertama saja langsung membuat kami senyum sendiri. Berjalan dengan kecepatan sedang menyusuri Jalan magelang yang siang itu cukup ramai. Memasuki ringroad utara, mobil dipacu dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Lubang-lubang aspal kami terjang saja, untuk merasakan goyangannya, dan nyaman-nyaman saja. Nggak mengagetkan seperti menggunakan mobil-mobil lama.

Mobil Wuling Almaz dilengkapi Kamera dibagian Depan, Samping, dan Belakang


Setelah cukup di ringroad utara, kami putar balik. Nah, saat putar balik inilah, wuling almaz menunjukkan teknologinya kembali. Dengan layar touchscreen dibagian dashboard mobil, memperlihat setiap sudut dari depan, samping dan belakang.

Wuling Almaz Mobil Berteknologi Modern dan Bermesin Turbocharged

Teknologi ini memudahkan saat putar baik atau parkir, karena akan terlihat jarak mobil dengan benda didepan atau disampingnya, sehingga mengurangi Mobil nyenggol pembatas jalan atau saat parkir jadi bisa nggak nyenggol mobil yang lainnya.

Semua bisa kamu lihat diakhir artikel ini, karena saya sudah merekamnya dalam bentuk video. Jadi, terus simak dulu saja. Ada hal yang tidak terekam dalam video.

Ada cukup banyak yang bisa di review dari Wuling Almaz, hanya saja saya belum dapat kesempatan lebih lama dengan Wuling Almaz, so, hanya sebatas merasakan berkendara saja.

Peredam Suara disetiap Sudut dan Celah pada Mobil Wuling Almaz


Perlu diketahui juga, saat di dalam Mobil Wuling Almaz, suara kebisingan hampir tidak terdengar. Ini yang menjadikan suasana nyaman. Ditambah dengan sound mobilnya sendiri sudah enak, meski masih standar belum dikasih speaker tambahan.

Peredamnya menggunakan busa atau foam khsusus pada tiap sudut dan celah pada mobil, seperti pada area pintu, pinggiran kaca, dan area lain yang bisa menyebabkan suara masuk. Makanya, kalau misal kamu beli mobil ini, tidak direkomendasikan memutar musik yang keras. Bisa bahaya, tidak mendengar suara dari luar.

Wong pas bunyiin klakson mobilnya saja terdengar suara klaksonnya kecil, padahal kalau dari luar keras dan berwibawa suara klaksonnya.

Melihat dari itu, memang Wuling Almaz ini benar-benar ingin memberikan kenyamanan saat berada di dalam mobil. Ac yang mengalir enak, dan adem.

Mobil Wuling Almaz sudah menggunakan Pressure Monitoring System


Ban depan dan belakang sudah cakram, jadi untuk rem nggak perlu dikhawatirkan. Bahkan Mobil besutan Tiongkok ini menggunakan teknologi pressure monitoring system yang terletak dibalik kemudi, atau setir mobil.

Wuling Almaz Mobil Berteknologi Modern dan Bermesin Turbocharged

Ada layar kecil bergambar mobil. Disitu terlihat tekanan Ban, bocor atau tidak, gembos atau tidak, semua bisa diketahui driver tanpa harus turun dari mobil.

Monitor kecil dibalik kemudi tersebut, akan memberitahukan tekanan mobil jika mengalami bocor atau gembos pada masing-masing Bannya.

Jadi, kalau ada rasa yang aneh kaya bocor, nggak perlu turun mobil, terus mencet Bannya yaa... Hehehehee

Bagian Atap Mobil Wuling Almaz menggunakan Sistem Extensive Panoramic Sunroof


Apa lagi ini ya? panoramic sunroof, kaya menu kamera di Smartphone yang mode Panorama.

Maksdnya sistemtersebut adalah Atap mobil Wuling Almaz bisa dibuka, jadi membuatnya terkesan lebih elegan. Kamu bisa berdiri dan melihat dari atas, kaya orang-orang besar atau artis-artis gitu deh sambil dadah dadah..hehehe..

Sebenarnyanya ada banyak hal yang bisa diceritakan mengenai Wuling Almaz Mobil Berteknologi Modern dan Bermesin Turbocharged, lebih enak lagi bisa lihat video saat saya dan kakak saya bersama Marketing Wuling Almaz mencobanya.


 

Oleh Yogi Permana
Jangan Lupa Tersenyum

Your Reactions:

Admin
Saya seorang pemuda yang hobby Fotografi, Nulis, Ngeblog dan penikmat kopi juga teh anget dicampur dengan Gula Semut, gula sehat dari Nira Kelapa yang aman dikonsumsi.