--> Skip to main content

Yang Engkau Sangka CINTA, Boleh Jadi Hanya HASRAT Semata

Yang Engkau Sangka CINTA, Boleh Jadi Hanya HASRAT Semata
Yang Engkau Sangka CINTA, Boleh Jadi Hanya HASRAT Semata     |       www.atmosferku.com

Atmosferku.com -  Yang engkau sangka cinta, boleh jadi hanya hasrat semata. Sebuah kalimat yang sederhana, namun cukup mewakili rasa cinta yang menggelora didalam dada remaja. Hasrat tidak hanya tumbuh dan berkembang didalam jiwa remaja saja, yang sudah tua dan berisitri pun bisa kapan saja mendadak terpapar hasrat yang menggebu. 

Contohnya sekarang sudah banyak dijumpai, adanya fenomena pacaran yang semata-mata mengatasnamakan cinta. Padahal, hanya sebuah hasrat ingin memiliki lahirnya tanpa ada kepastian sebuah pernikahan. Ending-nya, banyak perempuan yang memberikan kehormatan dengan sia-sia pada laki-laki, martabatnya hilang hanya karena hasrat yang dimanipulasi menjadi cinta. Na'udzubillah...

Namun, seperti apa cinta? bagaimana tau itu cinta bukannya sebuah hasrat semata? Yang Dulu Engkau Sangka CINTA, Boleh Jadi Hanya HASRAT Semata

Cinta merupakan rasa untuk melindungi, menjaga orang yang sudah mengukir keindahan dalam relung hati. Dengan cara apapun menjaganya tanpa harus menyentuhnya sebelum akad terjadi, menjaganya dengan tidak mengajaknya pada kemaksiatan (seperti pacaran). Bahkan lebih baik menjauhinya namun mendekatinya dengan seksama melalui doa. Cinta adalah sebuah keyakinan ketika merasa ingin menjaganya lebih dekat, adalah menemui walinya, mengajaknya duduk bersama dalam pelaminan. Karena hanya dengan menikahlah, hasrat akan berubah menjadi sebuah cinta dengan segala Kesempurnaan-NYA yang hakiki.

Artikel Lainnya : Yang Terlihat SEMPURNA, Masih Banyak KEKURANGANNYA, Namun MASA DEPAN Itu Milik SEMUA ORANG

Kelak ketika pernikahan sudah dimakan usia, eloknya rupa sudah banyak terkikis masa, terlebih saat sakit mulai menghampiri, disitulah ketulusan cinta sangat terasa kehadirannya, ada atau tiada.

Cinta bukanlah tentang kelebihannya dibandingkan dengan orang lain. Namun cinta merupakan kerelaan menerima segala kekurangannya, dan bersama-sama menutupinya dengan kelebihannya masing-masing. Jika kita membanding-bandingkannya, sebaik apa pun dia, selalu ada kurangnya. Dan kita tidak akan pernah merasakan rasa puas, yang ada hanya sebuah hasrat yang kembali muncul. Itulah kenapa adanya perselingkuhan, atau mendua.

Cinta adalah tentang menerima dan mensyukuri (bukan sekedar menerima apa adanya) adanya dia dalam hidup kita untuk kemudian bersama meniti jalan kebaikan, melakukan amal shalih bersama dan saling mengingatkan, agar tetap bergandengan sesuai dalam koridornya menuju Kesempurnaan-Nya.

Artikel Lainnya : CARA AGAR TETAP KUAT MENCINTAI SESEORANG DALAM DIAM

Kita mengingatkan bukan karena tidak menerima dia apa adanya, tetapi karena ingin merawat kebersamaan, agar tak berhenti ditengah jalan namun akan sampai dipenghujung usia kita, dengan harapan lebih bisa bersambung hingga Yaumil Qiyamah.

Semoga kita termasuk yang memperoleh karunia berupa seruan untuk diri sendiri agar masuk surga bersama-sama untuk digembirakan. Seperti firman Allah berikut ini,
"Masuklah kamu ke dalam surga, kamu dan isteri-isteri kamu digembirakan”. (Az-Zukhruf, 43: 70)


Oleh Yogi Permana & Nadhillah Gayvani

Demikianlah artikel Renungan dari atmosferku.com Berjudul  Yang Engkau Sangka CINTA, Boleh Jadi Hanya HASRAT Semata. Jika Anda menyukai dan bermanfaat untuk yang lain artikel ini, mohon SHARE YAA dan jangan lupa untuk like, twit atau berkomentar di bawah ini sehingga bisa menjadi referensi bagi sahabat semua di jejaring sosial Anda.
Mari menjadi pahlawan penyebar kebaikan dengan men-SHARE artikel Ini. Semoga rezeki berlimpah untuk sahabat yang sudah menjadi pahlawan penyebar kebaikan. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar