Cara buat Blog di Hp Android

shares |

Gimana sih bikin blogger lewat hp? berikut ini Cara buat Blog di Hp Android dengan mudah dan gratis


Cara buat Blog di Hp Android
Atmosterku.com | Cara buat Blog di Hp Android - Perkembangan teknologi saat ini menciptakan berbagai perangkat komunikasi yang canggih. Dibarengi juga dengan meningkatnya bisnis online yang berkembang saat ini, salah satunya adalah dunia blogging. Saat ini kamu bisa dengan mudah memubuat blog lewat hp. Cara buat blog di hp Android juga sangat mudah dan gratis.

Jadi jika kamu memiliki keinginan menjadi seorang blogger tetapi tidak memiliki perangkat laptop atau komputer, kamu bisa menggunakan hp untuk mendukung aktifitas blogging kamu. Tentu saja kamu membutuhkan hp dengan spesifikasi cukup baik untuk membuat blog. Di bawah ini adalah cara buat blog di hp Android dengan mudah dan gratis pakai Google Chrome yang bisa kamu lakukan. Platform yang akan kita pakai adalah brogger, kalau biasanya orang nyebut blogspot, blog gratisan yang disediakan oleh google untukmu. Nah cara buat blogspot lewat hp android sendiri sangatlah mudah dan gratis pula, kecuali kalau kamu ingin terlihat lebih profesional, itu harus bayar. Tak usah banyak basa-basi berikut adalah langkah langkah membuat blog di blogger lewat hp android

• Kunjungi Situs Resmi Blogger Menggunakan Browser Google Chrome

Langkah pertama yang harus kamu lakukan dalam cara buat blog di Hp android adalah dengan masuk ke situs blogger. Sebenarnya ada banyak platform blogging gratis di internet yang bisa kamu gunakan, namun blogger.com menjadi yang paling direkomendasikan untuk kamu. Terlebih jika kamu akan membuat blog lewat hp. Jika kamu sudah memiliki akun google dan tersinkronisasi dengan hp kamu, maka kamu akan langsung masuk di dashboard utama pendaftaran blogger. Jika belum, maka kamu harus membuat akun google mail terlebih dahulu.

Silahkan Baca



• Mendaftar Blog di hp android

cara membuat blog di google gratis lho ya, jadi pertama masuk ke situs Blogger.com. Setelah masuk ke situs blogger, selanjutnya kamu bisa mendaftar dengan mengisi beberapa form, sama seperti saat kamu membuat akun blogspot dengan mudah menggunakan laptop atau pc. Form pertama yang harus kamu isi adalah Judul, diisi sesuai dengan judul blog yang akan kamu daftarkan. Kemudian form kedua adalah alamat atau url blog kamu nantinya, dalam form ini google secara otomatis akan melacak alamat blog, apakah masih tersedia atau tidak. Jika sudah tidak tersedia, kamu bisa menggunakan alamat url lainnya. Kemudian yang ketiga kamu harus memilih template blog. Ada banyak sekali template bawaan blog yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan kamu.

• Mengatur Blog di hp android

Setelah blog kamu terdaftar, selanjutnya kamu bisa mengatur blog kamu. Mulai dari pengaturan dasar seperti url, judul dan lain-lain. Hingga pemilihan template dan juga tata letaknya. Jika kamu kurang puas dengan template bawaan yang tersedia, kamu bisa menggunakan template lain yang bisa kamu unduh di internet. Ada banyak sekali template gratis yang bisa kamu unduh saat ini. Pilih yang sesuai dengan niche blog kamu, jangan hanya mempertimbangkan estetika tampilan saja, namun juga harus memilih template yang responsif.

Setelah blog selesai dibuat, selanjutnya kamu tinggal menjalankannya. Tentu saja kamu harus mengunggah artikel di blog kamu. Untuk menulis artikel, kamu bisa menggunakan aplikasi word yang bisa kamu unduh di Play Store jika kamu menggunakan hp android. Tulislah artikel yang berkualitas, meskipun kamu hanya menggunakan perangkat hp. Artikel yang berkualitas akan menentukan perkembangan blog kamu kedepan. Memang akan sedikit sulit jika menjalankan blog hanya dengan perangkat hp dibandingkan menggunakan laptop atau pc.

Itulah cara buat blog di hp android dengan mudah yang bisa kamu lakukan. Sangat mudah dan gratis, namun lebih disarankan jika kamu membuat blog menggunakan perangkap laptop atau pc. Sehingga hasil blog yang kamu buat akan lebih baik. Terutama soal tampilannya, akan sangat sulit mengatur tampilan blog jika kamu hanya menggunakan hp.

Setelah blog terbuat, kamu bisa melakukan update artikel dengan hp. Meskipun begitu, bisa saja kamu membuat blog, sekaligus menjalankannya 100% hanya menggunakan perangkat hp. Hanya saja kamu harus lebih teliti dan juga sedikit direpotkan dengan keterbatasan hp. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk kamu.

Silahkan Baca : Kumpulan Quote dan Wasiat dari Khalifah Umar Bin Khattab


  
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin

Artikel Lainnya

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment