Dimanakah tempat Terbaik untuk Curhat?

shares |

Disinilah tempat terbaik untuk curhat, tempat paling aman untuk curhat, dan paling menenangkan. Bahkan kerahasiaan keresahan hatimu akan terjaga dengan sangat amat baik


Dimanakah tempat Terbaik untuk Curhat?
Atmosterku.com | Dimanakah tempat Terbaik untuk Curhat? - Pernah curhat? pasti pernah deh, yang introvert saja pasti juga pernah curhat, mencurahkan isi hatinya. Meskipun itu sama benda-benda mati, kaya pohon, bantal, pigura yang ada fotonya, batu, dan lain sebagainya. Biasanya mengungkapkan kekesalan hati pada mereka benda-benda tak hidup, sebagai pelampiasan saja. Iya tidak?

Tidak usah jaim gitu dengan mengatakan tidak ya, okelah kalau kamu tidak mau mengakuinya. Apapun itu alasanmu, pasti kamu pernah curhat.

Karena sebagai manusia, interaksi akan selalu terjadi dengan yang lainnya. Nah disitu lah, saat interaksi terjadi gesekan-gesekan kata yang menyentuh hati, tapi terkadang kamu atau orang lain tidak menyadarinya. Akan muncul kemudian rasa tak enak, rasa gelisah, dan hati tak tenang. Cara yang biasa dilakukan agar dapat menenangkan hati, adalah dengan mencari seseorang untuk mencurahkan perasaan.

Saat kamu curhat, biasanya akan curhat pada orang yang dekat denganmu dan kamu anggap mampu melindungi. Right? bener atau bener banget?

Ya, biasanya kamu akan minta solusi kepada orang yang sayang sama kamu dan dianggap mampu melindungimu. Melindungi dalam hal ini, agar kamu tidak terjerat lebih dalam problem keresahan hati. Sehingga dengan curhat padanya, kamu akan lebih tenang dan nyaman.

Silahkan Baca



Tidak mungkin juga kamu curhat sama orang yang baru saja ditemui di pinggir jalan. Iya tho? meskipun juga terkadang ada yang demikian, baru berjumpa langsung nyrocos tak kebendung, sampai cerita tentang masalah sendiri. Sekarang sering dijumpai orang-orang kek gitu, kamu yang sering bertemu orang baru pasti pernah ngerasaain, orang baru kenal langsung curhat.

Lalu, saya pun ingin bertanya kepada kamu semua. Bukankah Allah itu sangat dekat denganmu? Bukankah Allah itu sangat kuat dan mampu melindungi kamu semua? Terus, kenapa kamu masih sering bingung berlebihan saat ada masalah dan memikirkan solusinya. Think!! Kata Cak Lontong, "Mikir".

Jadi, Dimanakah tempat Terbaik untuk Curhat? Tempat terbaik untuk Mencurahkan Perasaan Hati yang Gelisah adalah di atas sajadahmu, gelar sajadahmu, sholatlah dan kemudian berdoa pada Allah. Cerita sama Allah yang menjadi keresahan hatimu, cerita sama Allah yang menjadi kesedihanmu, cerita, ceritaa!

Boleh-boleh saja kamu curhat dengan orang yang kamu percaya. Boleh kok, tapi jangan sampai kamu kemudian menomorduakan bahkan mengabaikan Allah. Sebaliknya, jadikan Allah sebagai sandaran pertama dan utama. Bukan yang lain. Dengan melibatkan Allah, niscaya hati akan terasa lebih tentram. Ingat kan, bahwa hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang.

Kalau yang diingat dia terus, kamu tidak akan tenang. Apalagi kalau sampai curhat semuanya sama orang yang bukan hakmu (kaya Pacar), itu sangat bahaya. Kenapa?

Kalau kamu putus, itu akan menjadi aibmu yang dipegang mantan, bukan tidak mungkin jika yang tersakiti atas putusnya hubungan kalian akan menyebarkannya. Sudah banyak contoh dan bukti nyata kok.

Yuk, mulai sekarang utamakan Allah untuk mendengarkan segala keresahan hatimu. Orang lain cukup kamu ceritakan kulitnya saja, karena manusia itu hatinya mudah terbolak/ikan. Kata bijak mengatakan, "Bukankah mencegah itu lebih baik dari pada mengobati".

Artikel ini merupakan teguran buat saya dan kamu semua, tak usah bingung mencari Dimanakah tempat Terbaik untuk Curhat? Tempat Terbaik untuk Mencurahkan Perasaan Hati yang Gelisah adalah tempat kamu beribadah, tempat dimana kamu bisa berdoa dan menceritakan semua keluh kesahmu pada Dia (Allah) yang menjadikanmu khalifah di muka Bumi. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Wisata Air Watu Gong yang Berbau MISTIS!! tapi Tetep Mengasyikan


  

Pustaka: WA Ippho Santoasa
re-write oleh Yogi Permana
Terima kasih ya telah menyempatkan waktu untuk membaca  Dimanakah tempat Terbaik untuk Curhat?. 
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin

Artikel Lainnya

Related Posts

0 komentar:

Post a Comment