--> Skip to main content

Blogger : “Kenapa Harus Google Adsense?“

Blogger : “Kenapa Harus Google Adsense?“

Atmosterku.com | Blogger : “Kenapa Harus Google Adsense?“ - Salah satu program rintisan google adalah Google Adsense. Bagi para netizen, khususnya blogger, program ini pasti cukup terkenal dan diidolakan. “Kenapa harus Google Adsense?” . Pertanyaan itu mungkin yang terbesit di pikiran kamu. Beberapa alasan berikut mungkim bisa menajwab rasa penasaran kamu mengenai pertanyaan tersebut.

Keistimewaan Google Adsense

Bagi kamu penyuka dunia bisnis online. Google adsense dirasa sangat tepat untuk dicoba. “Kenapa harus google adsense”?. Jawabannya, google adsense merupakan sebuah program/ layanan yang memungkinkan pemilik blog/ website di seluruh belahan dunia mmpromosikan iklan yang dimiliki. Dengan kata lain, para blogger atau pemilik web menjalin kerjasama sebagai partner kerja dengan pihak google. Para blogger akan mendapat keuntungan dengan system bagi hasil dari iklan yang di klik oleh netizen di google.

Kelebihan Google Adsense

Program penyedia jasa periklanan terobosan google ini memang telah memiliki banyak penggemar di Indonsesia. Terlebih lagi setelah adanya fitur google adsense dengan bahasa Indonesia yang diluncurkan Februari 2012. Hal tersebut semakin memudahkan blogger Indonesia untuk menggunakan dan memanfaatkan program ini.

Para netizen, khususnya blogger, pasti memilih sesuatu dengan penuh pertimbangan. Apalagi terkait program layanan periklanan. Beberapa kelebihan dari program google adsense adalah sebagai berikut:

a. Cukup mudah untuk bergabung bagi para blogger pemula.

Secara garis besar, persyaratan mendaftar di google adsense memang cukup banyak. Namun, jika kamu telah memenuhi syarat-syarat tersebut,sangat mudah untuk dapat mendaftar di program Google adsense. Cukup dengan modal blog yang unik serta kemauan, kamu dapat mendaftar di google adsense tanpa mengeluarkan biaya apapun.

b. Kode iklan dapat diterapkan dengan mudah.

Cukup dengan menyalin kode iklan kemudian menempelkan kode tersebut di bawah blog kamu maka kode iklan sudah dapat digunakan.

Silahkan Baca



c. Pendaftarannya Gratis

Poin yang sangat penting pada kelebihan google adsense adalah tidak mengeluarkan biaya apapun. Tanpa pungutan biaya, jika kita telah menjadi anggota google adsense. Secara otomatis, iklan-iklan yang paling sesuai dengan topik yang ada di blog kita akan tampil dengan sendirinya. Hanya dengan mendaftar di google adsense, kamu telah resmi menjadi publisher adsense.

d. Dapat memblokir iklan

Kadang blogger mrasa kurang nyaman dengan munculnya ilan dari produk-produk tertentu. Di dalam adsense, terdapat fitur untuk memblokir iklan yang tidak ingin terlihat pada blog kamu.

e. Satu akun untuk semua blog

Jika kamu telah diterima sebagai publisher di google adsense. Maka kamu akan mudah menerapkan di web atau blog yang kamu miliki . Tentunya web/ blog yang kamu akan diterima oleh google adsense tidak menyimpang dari ketentuan dan kebijakan google adsense.

f. Cukup mudah mendatangkan penghasilan sampingan

“Kenapa harus google adsense?” ini adalah jawabannya di google adsense, kamu cukup meng-klik iklan-iklan yang tampil pada blog kamu.

g. Iklan akan tersaring secara otomatis.

Kecanggihan dari layanan pada program google adsense memang tiada duanya. Cukup dengan memasukkan kode iklan, adsense akan menyaring iklan-iklan sesuai kode yang dimasukkan. Jadi, kamu tidak perlu memilih satu per satu iklan untuk mencari yang sesuai dengan topik artikel di blog kamu.

h. Tersedia layanan khusus untuk mencari informasi iklan

Biasanya, blogger masih merasa was-was dan khawatir tentang penyedia layanan iklan. Melalui adsense, kamu dapat mencari tahu latar belakang dari penyedia jasa layanan iklan yang akan kamu  pilih. Dengan begitu anda akan terhindar dari layanan iklan abal-abal. Serta anda dapat mencari tahu mengenai kinerja dari penyedia iklan.

Jadi, sekarang netizen sudah mengantongi informasi yang cukup untuk menjawab pertanyan “kenapa harus google adsense?’. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.

Silahkan Baca :   




  

Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar