Tips Membuat Artikel Original untuk Blog
Tips Membuat Artikel Original untuk Blog

Tips Membuat Artikel Original untuk Blog

Tips Membuat Artikel Original untuk Blog - Artikel adalah salah satu bagian paling penting dalam sebuah blog, karena dengan artikel inilah kualitas blog kamu akan dinilai

Bagi blogger yang baik hati, konten adalah nyawa blognya. Nah, bagi blogger pemula mesti tau Tips Membuat Artikel Original untuk Blog

Tips Membuat Artikel Original untuk Blog

Atmosterku.com | Tips Membuat Artikel Original untuk Blog - Artikel adalah salah satu bagian paling penting dalam sebuah blog, karena dengan artikel inilah kualitas blog kamu akan dinilai. Salah satu hal penting yang harus kamu lakukan adalah membuat artikel original untuk blog. Sebenarnya ada banyak tips membuat artikel original untuk blog, dan perlu kamu perhatikan. Terlebih lagi saat ini google lebih teliti dalam membaca originalitas artikel, sedikit saja sama dengan artikel orang lain, maka artikel kamu akan dianggap pelagiat.

Membuat artikel original untuk blog sebenarnya bukan suatu hal yang terlalu sulit. Ada beberapa tips membuat artikel original yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

Silahkan Baca : Cara membuat Iklan Tautan, Memasangnya, Error Html dan Solusinya
 
• Menulis Artikel Sesuai Minat kamu

Tips membuat artikel original untuk blog yang pertama adalah dengan menulis artikel sesuai dengan minat kamu. Dengan menulis artikel sesuai minat, maka kamu bisa dengan mudah mengolah kata menjadi kalimat dan artikel yang original. kamu tidak perlu mencari referensi bacaan, karena kamu sudah banyak memahami materi artikel, tinggal ditulis dengan tata bahasa yang baik. kamu juga akan mendapatkana banyak kemudahan saat menulis artikel sesuai minat, kamu tidak akan kesulitan mencari materi dan tidak mudah menemukan titik jenuh. Karena kamu menulis yang kamu minati.

• Menulis Ulang Dengan Gaya Bahasa Yang berbeda

Jika kamu harus menulis sebuah artikel dengan niche yang bukan menjadi minat kamu, maka kamu bisa mencari referensi bacaan kemudian ditulis ulang sesuai dengan gaya bahasa kamu. Pada dasarnya jangan menjiplak satu kalimatpun, harus ada dirubah meskipun hanya tata letak katanya. Tips yang satu ini banyak dijalankan oleh blogger saat ini, kamu tetap bisa bersaing dengan artikel yang memiliki judul yang sama, asalkan artikel kamu ditulis dengan bahasa yang lebih menarik.

Silahkan Baca



• Menulis Sesuai Pengetahuan kamu

Jika pengetahuan yang kamu miliki cukup mumpuni untuk menulis sebuah judul artikel, sebaiknya kamu tidak perlu mencari referensi bacaan. Tinggal menulis sesuai yang ada dipikiran kamu, tentu saja dengan tata bahasa yang baik dan benar. kamu juga tetap harus memperhatikan SEO, karena artikel yang kamu tulis untuk kebutuhan blog. Dimana SEO akan sangat berpengaruh untuk perkembangan blog tersebut.

• Mencari Karakter Tulisan kamu

Jika kamu adalah seorang blogger yang mengisi dengan artikel hasil tulisan sendiri, sebaiknya kamu memiliki karakter tulisan yang kuat. Selain agar artikel kamu menjadi artikel yang original, karakter tulisan yang kuat juga akan menumbuhkan banyak pembaca langganan. Perlu kamu ketahui, meskipun SEO adalah bagian penting dalam dunia blogging. Namun ada juga yang bisa dengan sukses di dunia blog tanpa memperhatikan SEO, salah satunya karena memiliki karakter penulisan artikel yang kuat dan tentu saja original.

• Cek Pelagiat

Saat ini ada banyak sekali software dan juga tools untuk mengecek originalitas artikel. Salah satunya
bisa kamu gunakan secara gratis di smallseotools.com. Disini artikel kamu akan dicek secara kesuluran untuk mengetahui tingkat originalitasnya. Jika ada satu kalimat saja yang sama, maka artikel kamu akan dianggap pelagiat. Selain menggunakan tools gratis, ada juga software berbayar untuk mengecek tingkat originalitas sebuah artikel. Jika kamu kurang yakin dengan tulisan kamu, kamu bisa menggunakan tools semacam ini untuk membuat artikel original.

Itulah beberapa tips membuat artikel original untuk blog yang bisa kamu ikuti. Pada dasarnya, semua orang bisa menulis artikel, hanya saja memang perlu memperhatikan beberapa hal. Terutama masalah originalitas artikel itu sendiri, apalagi jika artikel yang kamu tulis adalah artikel untuk kebutuhan blog. kamu harus menlis artikel yang benar-benar original.

Silahkan Baca : Kerajinan Tangan dari Bahan Busi Bekas menjadi Pesawat




  
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin

Your Reactions:

Admin
Saya seorang pemuda yang hobby Fotografi, Nulis, Ngeblog dan penikmat kopi juga teh anget dicampur dengan Gula Semut, gula sehat dari Nira Kelapa yang aman dikonsumsi.