Manfaat Putih Telur sebagai Obat LUKA BAKAR
Manfaat Putih Telur sebagai Obat LUKA BAKAR

Manfaat Putih Telur sebagai Obat LUKA BAKAR

Manfaat Putih Telur sebagai Obat LUKA BAKAR - saat kamu mengalami luka bakar bisa dicoba tips berikut ini, dengan menggunakan putih telur


Manfaat Putih Telur sebagai Obat LUKA BAKAR




Sekarang banyak banget benda-benda yang sifatnya panas ya. Misalnya saja, kamu habis naik motor jauh, pasti tuh kenalpotnya panas. Pas turun, dan tidak sengaja kaki kamu nyenggol kenalpot, meskipun cuma sepersekian detik saja, tapi itu langsung menyebabkan luka bakar.

Kalau tidak percaya silahkan coba saja, hehehe. Hanya bercanda, janganlah. Itu berbahaya. Bukan menyuruh menyentuh kenalpot panas, melainkan saya ingin menuliskan langkah awal untuk mengobati luka bakar.

Bukan hanya saat nyentuh kenalpot panas, tapi juga saat memasak menyentuk wajan atau kecipratan minya goreng yang sudah mendidih. Sering begitu kan buat ibu-ibu atau mbak-mbak yang mau jadi ibu-ibu? kecuali bagi yang tidak bisa masak, mungkin kena kenalpot. Hehehe

Intinya sih, menyentuh apapun yang medianya panas, akan menyebabkan kulit melepuh. Terkadang malah bisa jadi bengkak yang isinya air, kalau pecah akan sangat perih.

Nah, saat kamu mengalami luka bakar bisa dicoba tips berikut ini, dengan menggunakan putih telur. Masa pakai putih telur? sayang juga, mending dimasak. Inget ya, putih telurnya juga tidak dipakai semua kali. Udahlah, dibaca aja ya...

Silahkan Baca : Cara Mengusir Ular, Tikus, Kelabang, Tokek dan 8 Hewan Pengganggu Lainnya


Bagaiamana mengobati luka bakar dengan menggunakan putih telur?

Memang ada banyak caranya, namun kalau bisa ya, kita gunakan saja bahan-bahan yang ada disekitar kita. Apalagi kalau sampai toko obatnya jauh, keburu lukanya makin parah. Lebih baik kan cepet ditangani, sepakat tidak? kudu sepakat ya..

Bahan yang digunakan adalah putih telur, biasanya dirumah selalu sedia telur ayam tho. Jadi, bisa tuh diambil sedikit putih telurnya dan sisanya bisa dimasak untuk lauk sarapan.

Nah caranya adalah, jika kita mengalami luka bakar, misal kena kenalpot atau kena wajan panas atau kecipratan minyak panas, pertama-pertama taruhlah bagian kulit yang mengalami luka bakar pada aliran air dingin sampai benar-benar rasa panasnya reda atau hilang.

Setelah itu, ambilah telur, dipecahkan, taruh digelas atau dimangkok. Terus pisahkan saja putih telurnya, kocok dan kemudian oleskan pada bagian yang mengalami luka bakar.

Jika kering, oleskan lagi sampai beberapa lapis, sekiranya terasa lebih enakan dan tidak mengganggu. InshaaAllah akan sembuh. Serta jangan lupa, yakin dalam hati bahwa kesembuhan dari Allah, telur hanya sebagai media dari Allah untuk menyembuhkan luka bakar yang kita alami.




Kenapa telur dijadikan obat luka bakar? Secara ilmiah putih telur itu merupakan kolagen alamiah dan plasenta yang penuh dengan vitamin. Pernah mendapatkan pelajaran biologi disekolah dulu kan? kalau telur mengandung vitamin dan protein yang berguna untuk mengganti sel-sel atau jaringan tubuh yang rusak.

Silahkan dicoba, tapi tetep harus hati-hati dengan benda panas, harapannya sih jangan sampai ngalami luka bakar. Karena mencegah itu lebih baik daripada mengobati.

Silahkan Baca :


  

Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin

Your Reactions:

Admin
Saya seorang pemuda yang hobby Fotografi, Nulis, Ngeblog dan penikmat kopi juga teh anget dicampur dengan Gula Semut, gula sehat dari Nira Kelapa yang aman dikonsumsi.