--> Skip to main content

MUHAMMAD KEMBALI MENJADI NAMA BAYI TERATAS DI INGGRIS


MUHAMMAD KEMBALI MENJADI NAMA BAYI TERATAS DI INGGRIS - Muhammad kembali menjadi nama paling populer untuk bayi laki-laki yang lahir di Inggris dan Wales tahun 2011 - mengalahkan nama Harry, yang berada di urutan kedua, menurut data yang dirilis oleh pemerintah Inggris pekan ini.

Pemerintah menyatakan bahwa Harry adalah nama bayi laki-laki paling populer, tetapi jika kita menambahkan lima ejaan yang berbeda yang paling populer adalah Muhammad, nama yang berada di urutan teatas.
Muhamamd juga nama bayu paling populer sejak lima tahun terakhir untuk warga Inggris dan Wales, menyusul Oliver dan Jack.

Dan nama Muhamamd bisa  menjadi lebih populer di tahun 2012, karena pelari muslim bernama Mo Farah meraih dua medali emas bagi Inggris di Olimpiade barusan.
Popularitas nama Muhammad datang pada saat penduduk Muslim Inggris diprediksi meningkat dua kali lipat dalam 20 tahun ke depan.
Negara, yang memiliki sekitar 2% Muslim di tahun 1990, tumbuh menjadi 4,6% pada tahun 2010, dengan hampir 2,9 juta pengikut, menurut analisis yang dilakukan oleh Pew Forum on Religion & Public Life.
Pada tahun 2030, Inggris akan melihat pertambahan hingga 8% Muslim, dengan lebih dari 5,5 juta pengikut, lapor lembag think tank yang berbasis di Washington dalam laporan 2011, "Masa Depan Populasi Muslim Global."
Muhammad pertama kali menjadi nama bayi paling populer di Inggris pada tahun 2009, kemudian mundur ke tempat kedua tahun berikutnya pada saat nama Oliver menikmati gelombang besar dalam popularitas.
Harry, nama adik Pangeran William dan juga nama tokoh karangan JK Rowling, melompat ke posisi kedua dalam 2011, dengan 7.523 anak laki-laki diberikan nama itu, melampaui Olivers yang berjumlah 7.007.
Nama nabi Islam diberikan kepada 7.907 bayi laki-laki, menurut analisis Kantor data Statistik Nasional CNN. Mohammed, Muhammad dan Mohammad semuanya berada di antara 100 nama yang paling populer, dengan Muhammed dan Mohamed juga masuk di 200 nama teratas.
Setidaknya empat ejaan berbeda dari nama Muhammad termasuk di antara nama 1.000 anak laki-laki Amerika yang paling populer tahun 2011, menurut Social Security Administration.

Semoga artikel MUHAMMAD KEMBALI MENJADI NAMA BAYI TERATAS DI INGGRIS bermanfaat, dan semakin menambah rasa cinta pada Nabi Muhammad SAW.


Sumber : http://zilzaal.blogspot.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar