--> Skip to main content

Seminggu Lenyapkan Patah hati

Seminggu Lenyapkan Patah hati

Seminggu Lenyapkan Patah hati - Saat itu saya mendapati seorang sahabat murung, menangis dan terdiam. Melihat hal demikian, sungguh hati ini terasa tergerak untuk membantu. Ingin tau apa gerangan yang membuat sahabat saya menjadi demikian. Kemudian saya dekati dia, saya ajak ngobrol pelan-pelan. Dan pada akhirnya bercerita penyebab kenapa dia murung dan bersedih. Hmmm...ternyata dia murung karena telah ditinggal oleh pasangannya yang belum syah ( Pacar). Dalam benak "itu baru ditinggal pacar, kl ditinggal istri bagaimana ya" hehehe....

Yah, tapi itu realita yg terjadi di zaman yang serba instant ini. Kemudian setelah sahabat saya itu bercerita, saya hanya bisa termenung mendengarkan sampai dia selesai bercerita. Intinya dia patah hati, udah begitu sayang tapi ditinggal ditengah jalan. Kemudian dia meminta pendapat saya harus bagaimana, karena sudah hampir 3 bulan katanya belum bisa melupakan.

Menurut saya, Sakit hati dan rasa kehilangan pasti ada karena kita terlalu membiasakan terlalu bergantung dengan pasangan. Yah... mungkin belum punya pengalaman banyak tentang hal demikian, Tapi saya juga pernah mengalaminya. Semoga coretan ini bermanfaat untuk para pembaca.

Seminggu lenyapkan patah hati melupakan mantan, mungkin sulit tapi diniatkan pasti bisa. Karena tekad berasal dari niat.

1. Jangan kamu terlena dalam lamunan, karena itu pasti terjadi. Awal pisah mesti bayangan masih hangat dipikiran dan mata kita. ketika kita mulai melamun dan memikirkannya, sadarkanlah dirimu dan beranjak untuk melakukan hal yang lain.

2. Hindarilah sifat penyendiri, karena penyendiri sangat dekat dengan lamunan. Bersosialisasi dengan teman, berolah raga, dan cari lah kegiatan yang positif. Seperti kembali fokus kuliah atau fokus bekerja.

3. Jangan kamu tulis unek-unekmu pada jejaring, karena itu hanya akan membuatmu bertambah sakit lebih dalam. Dan itu bukan berati akan membuatmu lepas dari rasa sakit hati (ingat dengan mantan). Selain itu juga, keluhan dan coretan kita hanya membuat kita lemah dalam menghadapi cobaan. Apalagi kalau tiap jam selalu update postingan,,hadaw...di jamin malah membuat orang lain risih.

4. Jangan berpikir dengan cepat mencari pengganti. Karena itu hanya seperti pelampiasan semata, nantinya hanya membuat orang lain sakit. Seperti gali lobang tutup lobang.

5. Tetep berpikir positif, jangan memikirkan hal negatif. Karena nanti bisa merugikan dirimu sendiri.

Silahkan Baca



Dari ke tiga point diatas emang belum sepenuhnya mampu menetralkan, yang paling manjur adalah kembali pada Ajaran Islam, Iman Kepada Allah merupakan obat sakit hati yang paling mujarab.

1. Curhatlah pada yang punya cinta, yakni Gusti Agung Allah SWT. Itu lebih lebih dan akan membuatmu lebih tenang. Serahkan semuanya padaNya.
2.  Perbanyak lah berpuasa, karena itu akan menguruskan nafsumu dan emosimu.
3. Sholat sunnah di pagi hari dan malam hari, Sungguh hal ini akan membuatmu sangat tenang, damai, rileks, dan penuh semangat.
4. Jangan lupa ini penting, bacalah Al Qur'an. Niscaya hal ini akan menguatkan hatimu.

Semoga bisa berguna buat siapa saja yang sedang patah hati, galau hanya lah rasa yg terus dirasa. Ingat ya, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang. Berarti intinya adalah, kembalikan Allah dalam hatimu. Niscaya, permasalahan hati akan segera teratasi.

Menyembuhkan patah hati, pokoknya jangan berpikir dengan mencari pengganti secepatnya. Berhijrah, jalan terbaik untuk mendapatkan ketenangan hati yang hakiki.

"Berfikirlah sadar, dan jalankan hidup sesuai perintahNya"

Kira-kira temen-temen yakin kan, seminggu lenyapkan patah hati? dan terus berhijrah....
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar