Skip to main content

Keren!! Penampakan Ketika Kita Bisa Melihat Sinyal Wifi dan Ponsel


Ada ribuan sinyal tak terlihat tersebar sekitar kita sepanjang waktu, dan dunia akan menjadi tempat yang sangat berbeda jika kita bisa melihatnya. 

Visualizer extraordinaire Nickolay Lamm menunjukkan kepada kitabagaimana sinyal Wi-Fi akan terlihat dan sekarang dia kembali untuk mennunjukkan sinyal ponsel di sekitar kita.


 Pada pandangan pertama, visualisasi sinyal hanya tampak seperti seperti jaring laba-laba, tapi ada banyak penjelasan ilmiah di balik bentuk heksagonal dengan warna yang menyilaukan tersebut.

Danilo Erricolo, Profesor Teknik Elektro dan Komputer dari University of Illinois di Chicago dan FranHarackiewicz, Profesor Teknik Elektro dan Komputer, Southern Illinois University Carbondale yang sedang bekerja pada proyek-psychedelic menjelaskan bahwa:

Secara ilmiah, kisi-kisi heksagonal jaringan seluler yang dikonseptualisasikan di daerah Chicago seperti pada gambar, dengan sudut-sudut segi enam. Daerah dalam setiap pola radiasi antena sektor memiliki pengguna yang berbeda yang berjalan dalam frekuensi yang berbeda dan sinyal mereka bergabung untuk membentukwarna yang tampak terlihat dibawah ini.
Kombinasi saluran yang berbeda dari sektor ke sektor yang ditandai dengan warna yang berbeda. Kombinasisaluran yang ditampilkan tidak statis, melainkan berubah dengan cepat dalam waktu sebagai pengguna yang berbeda berjalan dengan saluran yang berbeda. 

Tapi, jika kita mengambil foto dengan perubahan yang cepat, kita mungkin akan melihat berbagai macamwarna seperti yang terlihat dalam gambar. Dekat pusat kota lebih banyak pengguna yang mungkin ditemukandan sel-sel heksagonal lebih kecil untuk melayani jumlah yang sama dari pengguna yang ditemukan dalamsel-sel yang lebih besar di tempat lain. 

Berikut Penampakan Sinyal Wifi saat mata kita mampu melihatnya:









Ilustrasi penampakan sinyal wifi di area sekitar gedung putih Amerika
Melihat potret sinyal wifi dan sinyal jaringan seluler di atas tampak begitu indah beragam warna bercampur membentuk gelombang yang berbentuk heksagonal. Namun Jika mata kita benar-benar melihatnya maka keseharian kita akan terganggu. Meskipun indah namun warna menyilaukan akan menyulitka pemandangan dan seolah kita menabrak sesuatu yang membuat berjalanpun terasa sulit.

So guys, kita sangat bersyukur dengan gelombang elektromagnetik yang diciptakan Tuhan, sehingga manusia dapat memanfaatkannya untuk kecanggihan teknologi, tanpa membuat kita melihat jaringan sinyal berlalu lalang dihadapan kita. (pm/gizmodo/gomuda)

Dengan penampakan secara visual demikian, apa akan berpengaruh pada tingkat kesehatan makhluk hidup yang ada di dalam daerah tersebut. Dimana radiasi elektromagnetik yg berkepanjangan dapat berpengaruh pada kesehatan makhluk hidup. Ini hanya sebatas pemikiran, 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar