Skip to main content

Termasuk Tipe Anak Seperti Apa Kita??

Sebuah artikel dari atmosferku.com berjudul Termasuk Tipe Anak Seperti Apa Kita??. Semoga bermanfaat, dan menjadi informasi agar kita menjadi pribadi yang lebih bai.

Termasuk Tipe Anak Seperti Apa Kita??Termasuk Tipe Anak Seperti Apa Kita??. Kalau ngomongin orang tua nggak ada habisnya, kenapa? karena ada 1001 kisah lebih dibalik perjuangannya yang penuh kasih sayang dalam membesarkan saya dan anda. Bahkan kisah 1001 malam saja akan kalah dengan kisahnya orang tua kita. Dari kisah melahirkan, merawat, memberi perhatian, sampai ditinggalkan anak-anaknya, dari kisah berjuang, bahagia, sampai pilu. Ada semua. Nah, melihat dari beberapa kenyataan, realitanya, sifat anak terhadap ibunya dalam caranya berbakti itu berbeda-beda. Berikut beberapa tipe anak yang diunggah Mas Ippho Santosa, penulis buku mega best seller "7 Keajaiban Rezeki" :

Tipe lebaran, tipe liburan, tipe transferan, atau tipe transparan? Dalam berbakti, anda termasuk tipe yang mana?
  • Tipe Lebaran.
    Datang satu kali atau dua kali dalam setahun, bertemu orang tuanya. Menurutnya, itu sudah cukup untuk berbakti. Toh sudah sering mendoakan dan menelpon.
  • Tipe Liburan.
    Datang sesekali bertemu orang tuanya. Ketika datang, orang tua diajak jalan-jalan dan senang-senang, seperti berlibur. Setelah itu, ya selesai lah. Begitulah caranya berbakti.
  • Tipe Transferan.
    Orang tuanya jarang-jarang, yang penting transfer, Cukup, toh apa-apa bisa dibeli dengan uang. Yah, transfer saja uangnya. Demikianlah pola pikirnya.
  • Tipe Transparan.
    Nah, dia selalu berusaha menemani orang tuanya. Berbakti dengan penafkahan, perhatian, waktu, doa, dan lain-lain. Repotnya, karena terlalu sering bertemu, dia dan jasanya malah tidak dianggap sama orang tuanya. Tidak kelihatan alias transparan. Sementara anak-anak yang lain, karena jarang-jarang bertemu, justru ditunggu-tunggu, lebih dianggap, dan lebih diharapkan. Inilah ujian keikhlasan bagi tipe transparan. Ngomong-ngomong, kita termasuk tipe yang mana? Yah, jawab saja dalam hati sambil introspeksi.

Kalaupun sekarang kita telah berbakti kepada orang tua terutama Ibu, jangan buru-buru menepuk dada, jangan buru-buru berbangga. Itu nggak ada apa-apanya.
  • Fasilitas lengkap yang anda berikan kepada ibu anda, tidak akan sanggup mengganti darah yang yelah ia korbankan manakala melahirkan anda.
  • Uang jutaan yang anda berikan kepada Ibu anda, tidak akan sanggup mengganti ASI yang telah ia berikan, manakala membesarkan anda.
  • Coba bayangkan, misalkan sekarang anda idiot, cacat, atau menderita penyakit yang menjijikan. Adakah orang yang mau mendampingi anda? Kemungkinan tidak ada kecuali Ibu anda.!
Mari kita tingkatkan bakti kita terhadap orang tua kita terutama Ibu, Ibu, Ibu, dan kemudian Ayah. 

Termasuk Tipe Anak Seperti Apa Kita?? memang berbeda-beda, tetapi jika semua untuk orang tua, alangkah baiknya bisa langsung bertatapan dengan mereka karena secara langsung dan tidak langsung punya nilai yang berbeda. 
Semoga postingan kali ini bermanfaat khususnya buat saya dan anda semua, dan bisa menjadi motivasi lebih untuk berbakti pada orang tua. Asistennya Allah. ^^

Pustaka : WA dari Ippho Santosa

Demikianlah artikel dari atmosferku.com tentang Termasuk Tipe Anak Seperti Apa Kita??. Jika Anda menyukai dan juga bermanfaat untuk yang lain informasi ini, mohon share dengan memberikan like, twit atau berkomentar di bawah ini sehingga bisa menjadi referensi bagi sahabat semua di jejaring sosial Anda. Satu kebaikan anda dan orang lain melakukannya, anda akan mendapat pahala yang sama. Terima kasih. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar