Skip to main content

INILAH 7 WISATA KEKINIAN BERTEMA CINTA DI KEBUMEN


Atmosferku.com - Bidang kepariwisataan sekarang-sekarang ini sedang naik-naiknya, apalagi setelah adanya aplikasi berbagi foto Instagram. Banyak wisatawan yang berlomba-lomba menunjukan lokasi-lokasi wisata yang indah. Mulai dari spot alam, sejarah, modern, kuliner, sampai tempat-tempat seperti pinggir jalan pun berseliweran di aplikasi ini. Daerah-daerah yang mempunyai lokasi-lokasi ketinggian atau berada di tepian pantai pun berlomba untuk mengelolanya dan membuat wisata baru. Pembenahan pun dilakukan untuk menarik para wisatawan. Salah satunya dengan membuat spot-spot fotografi selfie, untuk menjaring para selfie mania. Berikut ini atmosferku.com sajikan 7 Wisata Kekinian Di Kebumen Untuk Selfie Mania :

1. PANTAI BOPONG

Pantai Bopong memang tidak sehebat dan setenar senior-seniornya seperti Pantai Bocor, Pantai Petanahan, Pantai Suwuk, Pantai Ayah, dan Pantai Menganti. Namun, meskipun masih pemula, pantai ini tidak kalah menarik setelah para kawula muda gaul yang mulai ramai uplod foto di Instagram. Semakin hari pun semakin banyak pengunjungnya. Apalagi di Pantai Bopong juga terdapat Laguna yang tak kalah menarik dari Pantai Lembupurwo. Dengan semakin meningkatnya pengunjung, pengelola pun membuat beberapa spot unik untuk menarik para pengunjung. Untuk menyeberangi Laguna, pengelola membuat jembatan yang diberi nama "Jembatan hepiii". Entahlah maksudnya apa? kenapa penulisannya pun demikian. 
INILAH 7 WISATA KEKINIAN BERTEMA CINTA DI KEBUMEN
Foto dari Instagram @yaviana_ariany
Setelah melewati "jembatan hepiii", pengunjung akan bisa melihat pantai dari ketinggian melalui gardu pandang yang sudah disediakan oleh pengelola di atas gumuk pasir. Bukan hanya itu, pengunjung juga dimanjakan dengan spot selfie berbentuk love, lagi-lagi bertuliskan unik yakni "Reflika Love Heppiii". Namun, dengan spot-spot tersebut mampu mendongkrak jumlah pengunjung yang berwisata di Pantai Bopong. Sedangkan lokasi Pantainya malah terlihat lebih sepi.

INILAH 7 WISATA KEKINIAN BERTEMA CINTA DI KEBUMEN
Foto dari Instagram @tutur_yanti
Sayang sekali, Laguna di Pantai Bopong ini sekarang mulai tercemar oleh limbah Tambak Udang disekitaran Laguna. Ketika baru turun hujan, baunya bisa amis banget. Padahal, Laguna di Pantai Bopong adalah asset yang berharga. Jika tidak teratasi bukan tidak mungkin, Pantai ini akan kembali terasing dan semakin ketinggalan jauh dari para seniornya.

(BACA JUGA : PESONA PANTAI PEDALEN, KEBUMEN)

Lokasi Pantai Bopong : Di Kecamatan Puring, Kebumen. | Dari pertigaan Kecamatan Puring, ke selatan terus sampai mentok.

2. BUKIT HUD

Wisata ini merupakan bukit terbaik di Kebumen, menurut saya. Meskipun sebenarnya tergolong masih sangat baru, umurnya pun belum ada setahun. Namun, saat dibuka, Wisata Bukit Hud langsung unjuk gigi. Panorama pemandangan perbukitan dan bibir pantai selatan bisa disaksikan dari puncak Bukit Hud. Semilir angin perbukitan akan memanjakan para pengunjung untuk berlama-lama di Bukit Hud. Alamnya yang menawan pun menjadi spot-spot ideal bagi para penikmar fotografi dan fotografi selfie. Disini penggemar fotografi bisa mengabadikan momen indah sunrise dan sunset, momen-momen itulah yang biasanya diburu para fotografer. Karena panorama yang disajikan tersebut, pengunjung semakin banyak yang mulai berdatangan. Untuk menambah keindahan dan lebih meningkatkan pengunkung, pengelola pun segera bergeliat agar pengunjung Bukit Hud bisa terus naik. Mereka pun membuat beberapa spot selfie untuk memanjakan para selfie mania.

INILAH 7 WISATA KEKINIAN BERTEMA CINTA DI KEBUMEN
Foto dari Instagram @amadamirudin
Seperti gambar, melalui gardu pandang berbentuk kupu-kupu cantik, para pegunjung dapat mengekspresikan diri mereka untuk berfoto selfie maupun untuk menjaadi seorang model free. 
INILAH 7 WISATA KEKINIAN BERTEMA CINTA DI KEBUMEN
Foto dari Instagram @listy_unyil
Gardu pandang yang lain lebih sederhana, namun tak kalah menarik sebagai latar foto para model dadakan. Selain sebagai tempat foto, gardu-gardu pandang tersebut juga digunakan untuk memandang luasnya lautan yang menawan, memanjakan mata. Wisata yang benar-benar menyuguhkan Bumi yang begitu luas, sampai mata tak sanggup lagi melihat ujung cakrawala. Di Bukit Hud pun lokasinya sangat sejuk, karena ada banyak tumbuhan yang menaungi. Sehingga para pengunjung bisa bersantai ria berlama-lama disini.
Lokasi : Berada sebelum Pintu Masuk Pantai Karangbolong, disitu aja jalan kecil. Sekarang sudah ada petunjuknya. 



3. PANTAI LAMPON

Lagi-lagi wisata Pantai di ujung selatan Kebumen menjadi pesona wisata alam yang terus di explore. Seperti pantai tersembunyi ini, Pantai Lampon. Bagaimana tidak tersembunyi, pantai ini ditutupi oleh perbukitan. Pantai yang panjang garis pantai yang tidak lebih dari 100 meter ini terlihat sempit dan kecil, namun Pantai Lampon menyuuhkan suasana yang masih sangat alami. Pepohonan hijau yang rindang dan batu-batu karang yang mengelilingi Pantai menambah panorama alaminya. Karena potensinya yang bisa dibilang besar dan alami, warga sekitar pun segera mengelolanya. Untuk meningkatkan jumlah pengunjung, pengelola membuat beberapa spot untuk fotografi dan juga untuk para selfie mania. Seperti jembatan kayu yang berbentuk anak panah yang menembus hati. Mungkin sebagai perlambang cinta. Entahlah ....
INILAH 7 WISATA KEKINIAN BERTEMA CINTA DI KEBUMEN
Foto dari Instagram @dzaki434_
Atau spot selfie berbentuk Panah yang menembus hati yang berbunga-bunga seperti dibawah ini.

INILAH 7 WISATA KEKINIAN BERTEMA CINTA DI KEBUMEN
Foto dari Instagram @widyanurdevi
Menarik buka? buat kalian yang hobi selfie kekinian, disini salah satunya. Kalau kalian gaul, belum kekinian jika belum kesini. Hehehehe....
Lokasi Pantai Lampon : Terletak di Desa Pasir Kecamatan Ayah Kebumen atau berjarak sekitar 38 Km dari Kota kebumen kearah barat daya. Pantai Lampon berada tepat disebelah barat dari Pantai Pasir yang juga berada di Desa pasir Kecamatan Ayah, Kebumen.

4. PANTAI WATUBALE

Kebumen memang surganya pantai di Jawa Tengah, karena banyak pantai indah yang tersembunyi dan terus di explore. Salah satu Pantai yang tergolong baru dan siap bersaing dengan wisata pantai lainnya adalah Pantai Watubale atau Pantai Panduruan. Pemandangan yang terlihat masih sama yakni pantai dan laut juga karang yang menemani laut. Namun, disini dibuat spot-spot untuk menikmati keindahan Pantai Watubale, ditambah dengan semilirnya angin laut yang menyejukkan, suara debuaran ombak menemani waktu santai para pengunjung. Disini pengunjung juga dapat mengekspresikan hobinya dalam bidang fotografi dan model bebas. Ada beberapa spot keren, seperti tebing titanic , jembatan segitiga (berbentuk huruf V),  rumah pohon, atau melewati tangga harapan.

INILAH 7 WISATA KEKINIAN BERTEMA CINTA DI KEBUMEN
Foto dari Instagram @dani_emmert
INILAH 7 WISATA KEKINIAN BERTEMA CINTA DI KEBUMEN
Foto dari Instagram @dianpujiastuty

INILAH 7 WISATA KEKINIAN BERTEMA CINTA DI KEBUMEN
Foto dari Instagram @bayu1888
Lokasi Pantai Watubale : Letaknya berada di komplek Pantai Desa Pasir atau tepatnya di sebelah barat Pantai Karang Bolong, dan sebelah timur Pantai Menganti. 




Halaman Berikutnya :
  


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar