--> Skip to main content

Abadikan CINTAMU dengan MITSAQAN GHALIZA, Karena yang Tulus TIDAK Membuatmu Terjerumus

Abadikan CINTAMU dengan MITSAQAN GHALIZA, Karena yang Tulus TIDAK Membuatmu Terjerumus
                Cinta  yang Tulus TIDAK Membuatmu Terjerumus. (kociehyunakociehyuna.tumblr.com) 

Atmosferku.com - Jatuh cinta, berjuta indahnya.... begitu sebait lirik lagu yang menggambarkan setiap insan yang sedang dihinggapi hatinya dengan sebuah rasa. Rasa yang tak biasa. Sering kali melihat seseorang yang membuat hati berdebar adalah obat yang paling manjur sejagad. Meskipun debar jantung akan terus menggema, tapi akan terasa tenang. Itu lah anehnya jatuh cinta. 

Seringkali insan yang sedang dilanda jatuh cinta, kurang bisa memaksimalkan panca inderanya. Karena apa coba? sekarang perhatikan saja teman, atau orang yang sedang diselimuti perasaan cinta. Dinasehati dari berbagai sudut arah mati angin, akan dimentahkan. Apalagi jika logikanya sudah nggak jalan, disakiti, bahkan disuruh mengorbankan kehormatannya pun akan disanggupi. Na'udzubillah...

Otak akan mengalami kamuflase, dengan seringnya kita berfantasi ria tentang seseorang. Dinding kewarasan pun seakan tak kuat menahannya. Senyum sendiri, gemes sendiri, sedih sendiri, sampai merem-merem membayangkan jika mampu meraihnya dalam kebersamaan.  

Silahkan Baca :  9 ALASAN KENAPA KITA HARUS MENITIPKAN SATU CINTA ITU PADA ALLAH

Bahkan yang lebih parah lagi, jika perasaan cinta pada orang lain tidak di-manage dengan baik, bisa berakibat yang fatal. Misalnya, yang wanita bisa ketika sudah melepaskan segala kehormatannya kemudian ditinggalkan oleh pasangannya, dia bisa terjerumus dalam lembah prostitusi. Selain itu, jika tidak, akan depresi dalam waktu yang lama. Begitu pula yang lelaki, bisa menjadikannya gila, bahkan bisa sampai bunuh diri. Kelihatannya sepele dalam pelafalannya J. A. T. U. H.  C. I. N. T. A, namun berat dalam pelaksanaannya. Karena menyangkut kecerdasan dalam mengelola hati. 

Oleh sebab itu, berhati-hatilah dalam menautkan hati. Pastikan pada yang tepat, bukan sesuai yang kita inginkan semata, tapi sesuai tuntunanlah semua akan menjadi tertata. Dalam hal ini sesuai Al Qur'an dan Hadits.  

Saat dirimu Jatuh Cinta atau "kebelet" untuk segera Menikah, maka inilah Sajak bermakna yang harus kita tahu :

JATUH CINTA

J. ika dirimu terjatuh dalam cinta

A. tau terpeleset dalamnya asmara

T. atkala itu hatimu mudah terpedaya

U. ntaian kata cinta menghanyutkan asa

H. anya terpesona tanpa membangun cinta



C. inta tulus tak membuatmu jatuh ke dalamnya

I. majinasi melambungkan asa tanpa nyata

N. amun cinta tulus merubah dirimu dewasa

T. anpa syarat namun penuh makna

A. badikan cintamu dengan "mitsaqan ghaliza" atau perjanjian yang kokoh/ kuat.

Marilah kita untuk lebih berhati-hati pada cinta, berhati-hati dengan hati. Kelolalah dengan baik, jangan sampai hati menjadi liar, yang bisa membuatmu terkapar. Semua butuh pengelolaan, tidak hanya uang yang musti dikelola, melainkan hati juga sangat perlu dikelola. 

Perkuat kembali norma aturan yang berlaku, terutama norma agama. Jadikan itu sebagai suplemen terbaik untuk penjagaan diri dari segala serangan radikal bebas ke kita, terutama dari pergaulan. Maka dari itu,  teman pergaulan menjadi  pengaruh penting dalam perubahan sifat dan perilaku kita.

Silahkan Baca :   Yang Engkau Sangka CINTA, Boleh Jadi Hanya HASRAT Semata

Bagi yang siap menikah, maka pilihlah pasangan yang terbaik dari segi agama, ingatnya yaa! tidak ada yang namanya pacar soleh ataupun solehah. Laki-laki soleh maupun wanita solehah itu tidak pacaran ya? jangan salah kaprah. Yang serius adalah yang tulus dan mau menemui walimu untuk menjalani kebersamaan dalam ikatan suci sesuai jalanNya yang lurus. Karena yang tulus tidak membuatmu terjerumus. Dan pilih karena Agamanya.  Sesuai dengan pesan Nabi :
"Janganlah menikahi wanita karena kecantikannya, karena bisa jadi akan menjadi fitnah bagimu. Janganlah menikahi wanita karena hartanya, karena bisa jadi akan merendahkanmu. Janganlah menikahi wanita karena kemuliaannya, karena bisa jadi akan menghinakanmu. Maka nikahilah wanita karena agamanya, sesungguhnya wanita budak hitam legam lebih baik jika baik agamanya" (Diriwayatkan oleh Ibnu Majah).

#SajakRisalah
#pacaransetelahnikah

Oleh Yogi Permana | IG: @permanaglobal  | Twitter: @permanaglobal
 
Terima kasih ya telah menyempatkan waktu untuk membaca artikel Abadikan CINTAMU dengan MITSAQAN GHALIZA, Karena yang Tulus TIDAK Membuatmu Terjerumus
Mari menjadi pahlawan penyebar kebaikan dengan men-SHARE artikel Ini. Semoga rezeki berlimpah untuk sahabat yang sudah menjadi pahlawan penyebar kebaikan. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar