Skip to main content

2 ILUSTRASI KECEPATAN GERAK MALAIKAT, MAKHLUK CIPTAAN ALLAH YANG MAMPU BERGERAK DENGAN KECEPATAN CAHAYA

2 ILUSTRASI KECEPATAN GERAK MALAIKAT, MAKHLUK CIPTAAN ALLAH YANG MAMPU BERGERAK DENGAN KECEPATAN CAHAYA
Cahaya yang menyerupai makhluk bersayap (manusia menyebutnya malaikat)                       gambar dari  google



              
Atmosferku.com -  Malaikat merupakan salah satu makhluk ciptaan Allah yang luar biasa, karena ketaatannya. Tidak pernah yang namanya menduakan Rabbnya, nggak kaya kita. Ada pasangan, bisa lupa sama Allah. Ada acara TV bagus, lupa sama Allah. Sampai-sampai ketaatan manusia juga diragukan. Wong dikit-dikit ngeluh, dikit-dikit lupa. Beda dengan malaikat, selalu taat pada perintahNya.

Ngomongin Malaikat, kita semua tau bahwa malaikat diciptakan dari Nur (cahaya). Dan banyak yang mengatakan jika kecepatan bergerak Malaikat mendekati kecepatan cahaya. Sesuai dengan pencitaannya. Seorang Ahli Fisika dari Mesir bernama DR. Mansour Hassab El Naby berhasil membuktikan berdasarkan petunjuk Al Qur'an (QS As Sajdah : 5) kecepatan cahaya dapat dihitung dengan tepat sama dengan hasil pengukuran secara ilmu fisika modern (A New Astronomical Quranic Method for The Determination of The Greatest Speed C).

Ilustrasi pertama : Satu hari sama dengan 1000 tahun, bisa dibayangkan?Berdasarkan QS As Sajdah ayat 5 :

"Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepadaNya dalam satu hari yang kadarnya adalah seribu tahun menurut perhitunganmu".


Secara jelas ayat tersebut memakai perbandingan bahwa satu hari sama dengan 1.000 tahun, dihitung dengan cermat ternyata sama dengan kecepatan cahaya. Pertanyaannya kemudian, petunjuk ayat ini apakah sebagai penjelas atas petunjuk ayat dalam Al Qur'an yang lain?

Apakah kecepatan cahaya merupakan yang paling cepat di jagad raya ini seperti dugaan manusia sekarang berdasarkan ilmu fisika modern? Dari beberapa ayat di dalam Al Qur'an disebutan bahwa malaikat mempunyai kecepatan terbang yang sangat cepat.

Seperti dalam QS An Naazi´aat ayat 3-4

1. Demi malaikat-malaikat yang diutus untuk membawa kebaikan

2. Dan (malaikat-malaikat) yang terbang dengan kencangnya [1537]

3. Dan (malaikat-malaikat) yang turun dari langit dengan cepat. Dan (malaikat-malaikat) yang mendahului dengan kencang

Juga pada QS Al Mursalat ayat 1-3 dijelaskan bahwa malaikat terbang dengan kencang atau cepat:

Bagaimana malaikat terbang? Demi (malaikat-malaikat) yang diutus untuk membawa kebaikan, dan (malaikat-malaikat) yang terbang dengan kencangnya

Disebutkan pada QS Faathir ayat 1 :

"Segala puji bagi Allah Pencipta langit dan bumi, Yang menjadikan malaikat sebagai utusan-utusan (untuk mengurus berbagai macam urusan) yang mempunyai sayap, masing-masing (ada yang) dua, tiga dan empat. Allah menambahkan pada ciptaan-Nya apa yang dikehendaki-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu".

Dari penjelasan tersebut dapat lebih jelas bahwa yang mampu terbang dengan kecepatan tinggi adalah malaikat. Seberapa cepat terbangnya? Mari simak Ilustrasi kedua.

Ilustrasi kedua : Sehari sama saja dengan 50.000 tahun Manusia, Jatah umur saja sekitar 60-100 tahunan. ^ ^

Dari Al Qur'an surah Al Ma’arij : 3-4

”(yang datang) dari Allah, yang mempunyai tempat-tempat naik. Malaikat-malaikat dan Jibril naik (menghadap) kepada Tuhan dalam sehari yang kadarnya limapuluh ribu tahun”.

Mari Kita hitung dengan menggunakan teori Fisika Dasar, dengan menggunakan rumus s = v x t dan dengan didasari bahwa ruang dan waktu tidak saling mempengaruhi. Kita ambil perjalanan Nabi Saw dengan Malaikat Jibril ketika Isra' mi'raj.

Berarti kecepatan ruh dan malaikat : (50.000 x 365 hari = 18.250.000) x kecepatan kita. Misal kita ambil contoh kecepatan lari kita adalah 25 km/jam dan dalam sehari efektif 8 jam perjalanan maka kita tempuh jarak : 25 x 8 = 200 km dalam satu hari. Nabi mulai isro’ sehabis sholat isya (kita asumsikan jam 8 malam) dan kembali sebelum subuh ( kita asumsikan jam 4 pagi), maka perjalanan Nabi dari bumi (4 jam saja atau 100 km) mencapai kejauhan: 18.250.000 x 100 km = 1.825.000.000 km. Jarak seajuh ini baru melampaui Planet Saturnus tapi belum sampai Uranus apalagi Neptunus lebih – lebih Pluto.

Bagi kita yang pernah dapat materi TEORI RELATIVITAS KHUSUS EINSTEIN langsung mengkaitkan ayat 3-4 QS Al Ma’arij yakni 1 hari perjalanan malaikat = 50.000 tahun. Ini berarti kecepatan malaikat dan ruh mendekati kecepatan cahaya yaitu 300.000 km/s. Ini sangat wajar karena malaikat diciptakan dari cahaya (nur).

Bagaimana perhitungannya? Jika perjalanan itu dilakukan dengan kecepatan cahaya maka jarak yang ditempuh dari bumi (4 jam saja) adalah 4 jam x 3600 s x 300.000 km/s = 4.230.000.000 km, yang tidak lain adalah kira-kira jarak Matahari Neptunus. Artinya, perjalanan Mi’raj kira-kira baru sampai di Planet Neptunus (planet terluar dari sistem tata surya kita sejak Pluto dihapus)

Bagaimana? biasa dibayangkan kecepatan cahaya malaikat? atau malah bingung dengan perhitungannya? hehehe...

Sampai saat ini pengetahuan manusia belum menemukan sesuatu pun yang mempunyai kecepatan melebihi kecepatan cahaya. Berdasarkan petunjuk Al Qur'an sangat jelas disebutkan bahwa malaikat dan Jibril mempunyai kemampuan terbang 50 kali kecepatan cahaya. Hal tersebut bisa dimaklumi karena penciptaan malaikat berasal dari unsur cahaya (nuur). Suatu saat diharapkan ilmuwan muslim dapat meneliti petunjuk tersebut dan menjadi penemu yang selangkah lebih maju karena berdasarkan Al Qur'an, kitab suci yang merupakan satu-satunya kitab yang eksak, berisi kepastian karena merupakan Firman Allah SWT.

Luar biasanya Malaikat harus menjadikan kita sebagai manusia harus bisa sadar diri, kita yang dibilang lebih sempurna karena dikarunia akal dan nafsu, tapi tidak lebih taat dari Malaikat. Gerak kita pun sangat terbatas. Jadi, masihkah menjadi makhluk yang sombong dengan mengatakan makhluk terhebat? kalau dibandingkan dengan manusia yang lain, padahal ada yang lebih hebat. So, Malaikat adalah keyakinan kita bahwa Allah adalah Maha Kuasa dengan Segala CiptaanNya.



Pustaka : Zilzaal.blogspot.co.id
Malangnews.blogspot.co.id

Oleh Yogi Permana | IG: @permanaglobal  | Twitter: @permanaglobal

Terima kasih ya telah menyempatkan waktu untuk membaca artikel 2 ILUSTRASI KECEPATAN GERAK MALAIKAT, MAKHLUK CIPTAAN ALLAH YANG MAMPU BERGERAK DENGAN KECEPATAN CAHAYA
Mari menjadi pahlawan penyebar kebaikan dengan men-SHARE artikel Ini. Semoga rezeki berlimpah untuk sahabat yang sudah menjadi pahlawan penyebar kebaikan. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar