--> Skip to main content

8 Hal yang Bisa Kamu Lakukan saat Berwisata di Tebing Breksi

Tebing Breksi menjadi wisata hits di Instagram

8 Hal yang Bisa Kamu Lakukan saat Berwisata di Tebing Breksi
Tlatar Seneng Tebing Breksi. (atmosferku.com)
Atmosferku.com -  Sudah taukah anda dengan obyek wisata Tebing Breksi di Yogyakarta?jika anda instagramable pasti sudah mengenal atau bahkan sudah berkali-kali kesana ya, untuk berselfie ria? Memang dengan keunikannya, dengan sekejap, Wisata Tebing Breksi menjadi primadona baru di Yogyakarta. Foto-foto dengan berbagai pose berlatar belakang Tebing hasil endapan abu vulkanik gunung api purba nglanggeran tersebut. Menjadikan foto ciamik dalam kolase.

Padahal awalnya, Tebing Breksi merupakan area penambangan lho. Namun karena ada larangan perihal penambangan, masyarakat yang kreatif segera mencari celah pemanfaatan Tebing Breksi. Taddaaaaaa, jadilah tebing diukir dengan ornamen-ornamen unik, ornamen tersebut menjadi sebuah relief cantik nan mempesona. Dan sering menjadi latar sebuah foto bagi para pengunjung. Sebenarnya bukan hanya itu saja yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Setiap pengunjung mempunyai cara yang berbeda untuk menikmati pesona Tebing Breksi. Namun, ada 8 Hal yang bisa kamu lakukan saat Berwisata di Tebing Breksi





1. Foto berlatar belakang tebing breksi

8 Hal yang Bisa Kamu Lakukan saat Berwisata di Tebing Breksi
Dengan background Tebing Breksi yang kokoh berdiri, akan menjadikan foto kamu ciamik. Kaya di luar negeri gitu deh. Tapi, mesti pintar-pintar mengambil sudut pengambilan gambarnya ya.

2. Foto bareng Owl si Burung Hantu, dan Serasa menjadi Limbad
A post shared by Setio Adi (@setio_adi) on
Sebelum naik ke atas, kamu akan menjumpai beberapa orang setempat yang menyewakan Owl si Burung Hantu untuk menjadi teman fotomu. Lucu kan? tenang aja, nggak usah takut. Burung hantunya sudah jinak ko, namun tetap perilakukan dengan baik, ikuti petunjuk pawangnya. Oke deh..cekrek!

3. Berfoto dengan Background Relief Pewayangan (bisa sekalian Prawedd) ^ ^ .

Setelah berfoto dengan  si Owl, kamu bisa melanjutkan ke area berikutnya. Yakni, foto dengan latar relief pewayangan. Wuih, jika latarnya gitu fotopun bakal ciamik. Ekh, itu ko pas Prawedd? hehehe... *jadi baper

4. Menikmati Pemandangan alam di atas puncak Tebing Breksi

8 Hal yang Bisa Kamu Lakukan saat Berwisata di Tebing Breksi
Seperti halnya pada puncak-puncak bukit, ketika sampai di atas yang terlihat berupa pemandangan alam dari ketinggian, terlihat begitu luas dan mempesona. Kota yang rumah-rumahnya terlihat seperti rumah-rumahan pada permainan monopoli saja, kecil, mungil tapi memunculkan rasa takjub.

5. Melihat indahnya Candi dari atas Tebing Breksi

8 Hal yang Bisa Kamu Lakukan saat Berwisata di Tebing Breksi
Dari atas Tebing Breksi kita akan melihat beberapa Candi, seperti candi Prambanan, dan Candi yang lainnya. Indah kan jika terlihat dari atas, seperti mainan istana ditengah semak belukar. Hehe..

6. Berfoto dengan fasilitas Ngehits Banget 


7. Bersantai di gazebo sambil menikmati semilir angin puncak, hembusannya bikin betah

8 Hal yang Bisa Kamu Lakukan saat Berwisata di Tebing Breksi
Gazebo disediakan untuk rehat, bukan untuk pacaran berjam-jam bahkan harian. (atmosferku.com)
Di Puncak Tebing Breksi disediakan fasilitas berupa gazebo sebagai tempat berteduh dan untuk istirahat bersama teman maupun keluarga tersayang. Namun sayang sekali, jika kamu kesana mesti berebut sama pasangan yang lagi kasmaran. Karena jika menunggu mereka pergi untuk gantian, itu butuh waktu berabad-abad. Mungkin pas mereka pindah, kamu udah punya cucu. Hehehe...

8. Indahnya Sunset di Wisata Tebing Breksi.

A post shared by Setio Adi (@setio_adi) on
Jika beruntung, kamu akan mendapati sunset yang menawan, membuat hatimu berdesir, begitu kagum pada keindahannya. Cahaya yang menyejukkan mata, seakan alam berbisik, "ayo udah menjelang malam, segera pulang!". Hehehehe....
Keindahan sunset akan menjadi kado terindah buatmu dari semesta. Karena jarang yang bisa mendapatkan moment tersebut. Jadi, datanglah sore hari, siapa tau itu rezekimu bisa memotret sunset di Tebing Breksi.

Atau dari temen-temen semua ada cara lain menikmati Tebing Breksi? boleh dibagi informasinya dikolom komentar.
 
Demikianlah kedelapan hal yang bisa kamu lakuin di Obyek Wisata Tebing Breksi, jika ada pertanyaan atau kritik saran, silahkan tuliskan di kolom komentar. Saran dari temen-temen semua adalah jalan saya untuk menjadi lebih baik.

 



Terima kasih ya telah menyempatkan waktu untuk membaca  8 Hal yang Bisa Kamu Lakukan saat Berwisata di Tebing Breksi
Mari menjadi pahlawan penyebar kebaikan dengan men-SHARE artikel Ini. Semoga rezeki berlimpah untuk sahabat yang sudah menjadi pahlawan penyebar kebaikan. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar