INILAH ALASAN KENAPA ALLAH MASIH MENJADIKANMU RAHASIA BUATKU

INILAH ALASAN KENAPA ALLAH MASIH MENJADIKANMU RAHASIA BUATKU

 Bukan tertunda, tapi tertata

INILAH ALASAN KENAPA ALLAH MASIH MENJADIKANMU RAHASIA BUATKU
Disuatu tempat, kita saling mendoakan. Jauh dalam jarak, tapi dekat dan satu dalam doa.
Atmosferku.com - Kata orang hidup itu berpasang-pasangan, ada tua ada muda, ada baik da buruk, ada kanan ada kiri, ada jauh ada dekat, ada kecil ada besar dan lain sebagainya. Tuhan menciptakan pasangan bagi satu sama lainnya, untuk apa? menurut saya, untuk menjadi pelengkap satu-sama lainnya. Ibarat kata, kita makan tapi cuma nasi dan lauk, sayurnya nggak ada? gimana rasanya, kurang nikmat kan ya. Begitulah pasangan, menjadikan kita dalam mengarungi hidup itu lebih nikmat dan barokah.

Entah kita akan bisa mendapatkan pasangan dengan segera, atau mungkin agak membutuhkan waktu, itu bukan menjadi masalah. Yang penting tetap dalam jalurnya Allah, tidak menggunakan cara-cara yang menyimpang untuk mendapatkan pasangan dengan segera. Belum mendapatkan bukan berarti nggak mendapatkan. Siapa tau Allah masih ingin melihat kesungguhan kita? sehingga masih menjadikanmu sebuah rahasia. iya kan!





So, buat dia yang masih menjadi rahasia, cukup kita titipkan seorang bidadari tak bersayap atau pangeran tak berkuda pada Allah. Biar Allah yang menjaga, yang merawat, dan yang mengajarinya agar ia menjadi yang pantas untuk kita. Inilah Alasan kenapa Allah masih menjadikanmu Rahasia Buatku.

PadaNya-lah kita menitipkan asa, menitipkan harapan-harapan nanti ketika saat waktunya tiba. Untuk merajut masa depan penuh bahagia yang berlandaskan pada iman dan taqwa. Nggak mudah memang, tapi jika yakin karena Allah. Its not impossible!

Masa depan yang penuh bahagia, ingat ya bahagia itu nggak selalu kaya dengan banyak harta, namun bagaimana caranya kita saling berpegangan nantinya, bersama menuju Syurga dan bagaimana cara mengabdi pada satu sama lain dengan selalu berusaha menjadi yang terbaik (istri shalihah atau suami soleh).

Hanya pada Allah mengharapkan karunia bahu kokoh untuk menjadi tempat bersandar satu sama lain. Ketika sedang lelah nantinya, sanggup mengurangi rasa lelahnya dengan kehadiran satu sama lainnya. Akan merasa tenang dan nyaman saat melihat senyum merekah pasangan kita. MashaaAllah... itu mimpi semua orang, mimpi semua jomblo yang bertebaran dimuka bumi. hehee...

Bagi yang singlelillah, mempunyai harapan penuh pada Allah, harapan yang harus dimiliki mereka dan nggak muluk-muluk. Apa saja itu?

1. Kelak dipertemukan dengan orang yang takkan lelah menghadapi segala keluh kesah ketika rumah tangga sedang dirundung pilu. Ketika tidak bisa menahan emosi, ia yang mendinginkan dengan ucapan lembutnya.

2. Selalu mengingatkan dalam hal kebaikan, membangkitkan semangat tiap rasa lelah mengampiri tanpa disadai. Membangkitkan rasa optimis lebih, saat ucapannya menjadi energi yang lebih.

3. Mau menggenggam asa bersama untuk meraih syurga. Membangun keluarga dalam balutan iman dan taqwa, saling mengisi keimanan disaat yang lainnya turun. Dan begitu sebaliknya.

4. Bergandengan dalam merawat, mendidik, dan menumbuh besarkan generasi Qur'an, generasi yang bisa memberikan keteduhan dalam keluarga.

5. Berpandangan sama tidak melulu keluarga, namun juga bergandengan untuk mampu berbagi pada sesama. Berbagi dengan harta, dan pikiran untuk sosial. Karena Rasul SAW pun sangat peka pada sesama.
 


Padamu yang sekarang Inshaa Allah sedang sibuk menjadi hamba terbaikNya. Yang sedang memantaskan diri menjadi hamba yang taat. Bagi kamu yang sedang memulai untuk berhijrah dari kelamnya hari kemaren, itu tak mengapa? karena aku akan melihat prosesmu, bukan masa lalumu. Oleh karena itu, tetap semangat dalam proses metamorfosa untuk menjadi lebih baik, lebih indah, dan terus dalam koridornya. Aku berharap padamu agar engkau jangan pernah lelah untuk berdoa, jangan pernah letih untuk meminta. Mungkin inilah alasan kenapa Allah masih menjadikanmu rahasia buatku. Karena menjadi aku dan kamu menjadi yang terbaik dan seimbang nantinya.

Mungkin saja tali takdir yang dulu diulurkan menjauh, karena masing-masing masih belum sama-sama pantas. Makanya Allah menjauhkan, kemudian membimbing kita dengan hidayah-hidayahnya. InshaaAllah, kini sudah dekat, bahkan sangat dekat.  Jadi,

- Jaga dirimu,
- Jaga ibadahmu,
- Berbaktilah kepada orangtuamu

Agar tali-tali takdir itu semakin nyata terlihat dan nggak akan diputuskan kembali karena maksiat. Bersabarlah dengan doa, karena doa-doa kita sedang terbang menjauh, menembus langit ketujuh lalu bercampur baur dengan takdir. Sehingga Allah nggak lagi menjadikanmu rahasia lagi buatku.

Kemudian menari-nari indah dengan lantunan asa dan harapan terbaik dari kita, sedang menunggu antrian untuk dikabulkan satu per satu. Untuk itu percayalah para Jombowers, tetap menjadi singlelillah.

Percayalah, akan datang satu kepingan masa terindah, dimana kita akan saling menemukan. Dengan situasi yang nggak duga sama sekali. Menjadi efek kejut kita, satu sama lain, bahwa ternyata kamu yang dipilih Allah untuk menemaniku. Aku yakin, Allah nggak akan menjadikanmu milik orang lain.

Yakinilah, bahwa cinta sejati itu ditumbuhkan karena keimanan, ketaatan, dan kepatuhan untuk saling menjaga. Lalu tumbuh bersama, kemudian menua dan kembali berkumpul di jannahNya. Aamiin..

Semua harapan dibangun agar tujuan kita mengejar jannahNya terus menggebu. Terus terpatri dalam sanubari. Bergerak terus menuju kebaikanNya, berjalan lurus saling mengaitkan satu sama lain bersama generasi Qur'an.





Penyunting: Yogi Permana


Terima kasih ya telah menyempatkan waktu untuk membaca  INILAH ALASAN KENAPA ALLAH MASIH MENJADIKANMU RAHASIA BUATKU. 
Mari menjadi pahlawan penyebar kebaikan dengan men-SHARE artikel Ini. Semoga rezeki berlimpah untuk sahabat yang sudah menjadi pahlawan penyebar kebaikan. Aamiin
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments