Skip to main content

10 Sifat seorang ISTRI yang bisa Mendatangkan REZEKI bagi Suaminya. Kamu yang Mana?

Siapa sih yang nggak pengen punya Istri yang bisa mendatangkan Rezeki

10 Sifat seorang ISTRI yang bisa Mendatangkan REZEKI bagi Suaminya. Kamu yang Mana?
Istri yang solehah .(Reportaseterkini.net)


 


Atmosferku.com -   Laki-laki di Dunia ini musti sangat mengharapkan untuk bisa mendapatkan istri yang baik pada suaminya, dihadapan suami selalu merekahkan senyuman manis dan yang terpenting dia itu istri yang solehah. Kalau sudah punya istri yang demikian, rasanya akan tenang serta nyaman saat di rumah. Bekerjapun akan terasa semangat, keluarga bisa semakin taat. Kenapa bisa begitu?

Dengan istri yang baik, istri yang solehah akan membuat Suami yang lelah menjadi hilang. Apalagi melihat senyumannya yang manis, akan membuat suasana hati kacau menjadi adem, dalam keluarga lebih ayem. Kalau udah ada rasa kaya gitu, nyari nafkah pun akan lebih semangat. Dengan begitu, Istri sudah mendatangkan rezeki.

(Silahkan Baca : Wanita hendaknya lebih PEKA, sehingga Suami pun Bisa Ridho Melepas Istrinya Shopping )

Ada 10 Sifat Seorang Istri yang bisa Mendatangkan Rezeki bagi Suaminya. Tetapi banyak suami yang mungkin tidak tahu bahwa rezekinya dengan izin Allah mengalir lancar atas peran istri. 10 sifat istri berikut ini bisa ‘membantu’ mendatangkan rezeki bagi suaminya. Apa saja itu? simak baik-baik ya..


  1. ISTRI YANG PANDAI BERSYUKUR
    Istri yang selalu bersyukur atas segala karunia yang Allah, berikan pada hakikatnya dia sedang mengundang tambahan nikmat untuk suaminya. Termasuk rezeki. Punya suami, bersyukur. Menjadi ibu, bersyukur. Anak-anak bisa mengaji, bersyukur. Suami memberikan nafkah, bersyukur. Suami memberikan hadiah, bersyukur. Suami mencintai setulus hati, bersyukur. Suami memberikan kenikmatan sebagai suami istri, bersyukur. Dalam kesehariannya selalu diungkapkan dengan rasa syukur pada Allah, tidak banyak mengeluh ini itu pada suami. Apalagi sampai curhat dimedsos soal kondisi keluarganya. Nggak banget deh....
  2. ISTRI YANG TAWAKAL KEPADA ALLAH
    Di saat seseorang bertawakkal kepada Allah, Allah akan mencukupi rezekinya. Seperti apa Kata Allah berikut ini :

    “Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya.” (QS. Ath Thalaq: 3).
    Jika seorang istri bertawakkal kepada Allah, sementara dia tidak bekerja, dari mana dia dicukupkan rezekinya. Allah akan mencukupkannya dari jalan lain, tidak selalu harus langsung diberikan kepada perempuan tersebut. Bisa jadi Allah akan memberikan rezeki yang banyak kepada suaminya, lalu suami tersebut memberikan nafkah yang cukup kepada dirinya. Wallahu a'lam... dengan demikian seorang ISTRI bisa Mendatangkan REZEKI bagi Suaminya


  3. ISTRI YANG BAIK AGAMANYA
    Rasulullah SAW menjelaskan bahwa wanita dinikahi karena empat perkara. Karena hartanya, kecantikannya, nasabnya dan agamanya. Dan Rasul SAW menekan untuk memilih agamanya.

    “Pilihlah karena agamanya, niscaya kamu beruntung” (HR. Al Bukhari dan Muslim).
    Beruntung itu, bisa beruntung di dunia dan di akhirat. Beruntung di dunia, salah satu aspeknya adalah dimudahkan mendapatkan rezeki yang halal, dengan melalui istri yang agamanya baik. Jika agamanya baik, perilaku ke suaminya pun inshaaAllah akan baik.

    ( Silahkan Baca : MASIH ADAKAH PEREMPUAN (CALON ISTERI) SEPERTI INI??? )

  4. ISTRI YANG BANYAK BERISTIGHFAR
    Di antara keutamaan istighfar adalah mendatangkan rezeki. Hal itu bisa dilihat dalam Surat Nuh ayat 10 hingga 12. Bahwa dengan memperbanyak istighfar, Allah akan mengirimkan hujan dan memperbanyak harta.
    “Maka aku katakan kepada mereka, 'Mohonlah ampun kepada Tuhanmu', sesunguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, memperbanyak harta dan anak-anakmu, mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) sungai-sungai untukmu”(QS. Nuh : 10-12).
    Banyak beristighfar juga pertanda ia orang yang sabar. Jadi Istri yang banyak beristighfar, inshaaAllah kategori istri yang penyabar.

  5. ISTRI YANG GEMAR SILATURAHIM TAPI BUKAN UNTUK NGGOSIP YAA..
    Istri yang gemar menyambung silaturahim, baik kepada orang tuanya, mertuanya, sanak familinya, sahabat dan saudari-saudari seaqidah, pada hakikatnya ia sedang membantu suaminya memperlancar rezeki. Sebab keutamaan silaturahim adalah dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya.


  6. ISTRI YANG SUKA BERSEDEKAH
    Istri yang suka bersedekah, dia juga pada hakikatnya sedang melipatgandakan rezeki suaminya. Sebab salah satu keutamaan sedekah sebagaimana disebutkan dalam surat Al Baqarah, akan dilipatgandakan Allah hingga 700 kali lipat. Bahkan hingga kelipatan lain sesuai kehendak Allah. Selain mendatangkan rezeki, juga menjadi pelindung keluarga, karena bersedekah akan menolak bala.
  7. ISTRI YANG BERTAQWA
    Orang yang bertaqwa akan mendapatkan jaminan rezeki dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Bahkan ia akan mendapatkan rezeki dari arah yang tak disangka-sangka, niscaya Allah akan mencukupkan kebutuhannya dan Allah akan melancarkan urusan (yang dikehendaki) Nya. Sebagaimana firman Allah yang dalam surat Ath Talaq ayat 2 dan 3. Bisa dibuka Al Qur'annya, agar nggak berdebu. ^ ^

  8. ISTRI YANG SELALU MENDOAKAN SUAMINYA
    Jika seseorang ingin mendapatkan sesuatu, ia perlu mengetahui siapakah yang memilikinya. Ia tidak bisa mendapatkan sesuatu tersebut melainkan dari pemiliknya.
    Begitulah rezeki. Rezeki sebenarnya adalah pemberian dari Allah Azza wa Jalla. Dialah yang Maha Pemberi rezeki. Maka jangan hanya mengandalkan usaha manusiawi namun perbanyaklah berdoa memohon kepadaNya. Doakan suami agar senantiasa mendapatkan limpahan rezeki dari Allah, dan yakinlah jika istri berdoa kepada Allah untuk suaminya pasti Allah akan mengabulkannya. InshaaAllah..

    (Silahkan Baca : I AM A SECOND WIFE .. (SAYA JADI ISTRI KEDUA) )

  9. ISTRI YANG GEMAR SHALAT DHUHA
    Shalat dhuha merupakan shalat sunnah yang luar biasa keutamaannya. Shalat dhuha dua raka’at setara dengan 360 sedekah untuk menggantikan hutang sedekah tiap persendian. Shalat dhuha empat rakaat, Allah akan menjamin rezekinya sepanjang hari. Selain mendatangkan shalat Dhuha, istri yang rutin melakukannya, akan menjadi pribadi yang self control, mempunyai pribadi yang tenang dan terlihat sejuk dari wajahnya saat dipandang. Nggak percaya, silahkan rutinkan...
  10. ISTRI YANG TAAT DAN MELAYANI SUAMINYA
    "Salah satu kewajiban istri kepada suami adalah mentaatinya. Sepanjang perintah suami tidak dalam rangka mendurhakai Allah dan RasulNya, istri wajib mentaatinya."
    Apa hubungannya dengan rezeki? Ketika seorang istri taat kepada suaminya, maka hati suaminya pun tenang dan damai. Ketika hatinya damai, ia bisa berpikir lebih jernih dan kreatifitasnya muncul. Semangat kerjanya pun menggebu. Ibadah juga lebih tenang, rezeki akan mengalir lancar. InshaaAllah..

Itulah sepuluh sifat istri yang bisa mendatangkan Rezeki bagi suaminya. Kemungkinan sulit ya untuk mendapatkan istri yang demikian, tapi peluangnya masih besar untuk bisa mendapatkan yang demikian. Karena semakin kesini, banyak perempuan yang memilih berhijab dan menjaga kehormatan dirinya. 

Buat sobat semua yang laki-laki, jangan mencari istri yang mempunyai sifat-sifat diatas di dalam diskotik ya, atau yang bergaul bebas tanpa ada batas dengan lawan jenis. Namun, carilah dimajelis-majelis islam bukan dengan pacaran yaa. Memang yang berhijab belum tentu solehah, tapi yang solehah sudah pasti berhijab.


Dan buat yang perempuan, yang sudah menjadi seorang istri. Lakukanlah, inshaaAllah adem ayem dalam keluarga akan diraih. Ekonomi keluarga akan tercukupi. Berusahalah untuk bisa melakukannya. 

Buat yang sudah menjadi suami, bimbing para istri agar mempunyai 10 sifat diatas. Lembutkan perilaku ketika sedang berhadapan dengan istrinya. Jangan tunjukan raut muka amarah saat pulang kerja. Saling menar senyum lebih baik dan lebih menjaga kenyamanan. 

Bagaimana menurut sobat semua? setuju atau ada ada pendapat yang lain? jika ada yang mau menambahkan, boleh ko, silahkan tambahkan dikolom komentar. ^ ^







Pustaka: Anomim dari Grup WA
Oleh Yogi Permana 
Terima kasih ya telah menyempatkan waktu untuk membaca  10 Sifat seorang ISTRI yang bisa Mendatangkan REZEKI bagi Suaminya. Kamu yang Mana?
Mari menjadi pahlawan penyebar kebaikan dengan men-SHARE artikel Ini. Semoga rezeki berlimpah untuk sahabat yang sudah menjadi pahlawan penyebar kebaikan. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar