Skip to main content

Bukan Nyinyir tapi hanya Mengingatkan saja, Berpikirlah sebelum Mengunggah Foto Selfie

Demi keselamatanmu, maka Berpikirlah sebelum Mengunggah Foto Selfie

Bukan Nyinyir tapi hanya Mengingatkan saja, Berpikirlah sebelum Mengunggah Foto Selfie
Ilustrasi Selfie


Atmosterku.com | Bukan Nyinyir tapi hanya Mengingatkan saja, Berpikirlah sebelum Mengunggah Foto Selfie - Kamera telah ada digenggaman, membuat terciptanya budaya baru. Budaya yang menjual fisik untuk bisa lebih dikenal secara meluas. Dan sampai saat ini belum ada yang mampu memberikan arah apalagi aturan tentang budaya ini. Budaya ini adalah Selfie.

Apalagi sejak era Instagram, sosial media yang fokus dengan unggahan foto-foto tersebut semakin menaikkan derajat kaum selfie. Mulai dari sekedar selfie yang biasa, alay, sampai selfie untuk menjadi selebgram.

Namun, tak banyak yang menyadari akan bahaya berfoto selfie, baik di dunia nyata maupun nanti ketika dunia nyata telah berakhir. Mulai dari remaja sampai yang tua, yang tak berhijab sampai yang bercadar. Jadi berpikirlah sebelum mengunggah foto selfie.

Sedikit heran, ketika berhijab, menutup aurat, tapi mereka malah membuka diri untuk dilihat banyak orang dengan berfoto selfie. 


Sudah banyak nasehat yang datang, tidak adakah satu dari sekian banyaknya nasehat itu yang sampai kepadamu? Yang mampu mengguncang imanmu dan nuranimu?

Engkau anggap mereka yang menasehatimu itu hanya si tukang nyinyir, yang iri kepada ketenaranmu maupun cemburu kepada banyaknya rezekimu (baca: endorse) karena menjadi selebgram dengan follower yang bejibun. .

Demi Allah, kami hanya ingin mengingatkan semata, sebagai tanda perhatian kami terhadapmu, tidak pernah berpikiran sedikitpun tentang hal itu. Hanya meningatkanmu untuk berpikirlah sebelum mengunggah foto selfie

Jika ingin iri, kami akan iri kepada wanita yang dimana dia tidak terkenal di bumi namun terkenal di antara penduduk langit. Jika boleh cemburu, kami akan cemburu kepada wanita yang mempunyai segalanya tapi memilih menyembunyikannya.

Bukan iri pada ketenaranmu, kami iri pada mereka yang lebih tenar di langit, Pada mereka yang menjaga diri mereka dinikmati banyak orang. 

Nasehat ini ada karena kami sayang kepadamu. Nasehat ini muncul karena kami peduli terhadapmu, saudari seiman kami. sesama muslim.

Jangan sampai penyesalanmu itu datang pada saat terlambat, ketika foto-fotomu menjadi sebab penyakit 'ain, ketika foto-fotomu disave dan diedit sesuka hati, ketika foto-fotomu disalah gunakan oleh akun-akun yang abal-abal untuk mengeruk keuntungan, atau ketika foto-fotomu dijadikan imajinasi laki-laki amoral dan berpenyakit hati. Ngerrriiii kan? makanya berpikirlah sebelum mengunggah foto selfie.


Janganlah kamu mengeluarkan alasan, "semua itu kan tergantung diri masing-masing, kalau pikirannya mesum ya, akan mikir yang amoral". Tapi ingat, jika nggak ada percikan, api pun nggak akan menyala. 

Dan Yakin, kamu akan bangga jika foto-foto dipakai oleh akun-akun yang menjurus pada nafsu dan hanya mengeruk keuntungan semata dengan fotomu itu?

Yakin juga, jika fotomu nanti akan bermanfaat ketika kamu tiada? apalagi jika fotomu memperlihatkan keindahanmu, yakin itu akan membawa pahala sehingga memberatkan timbangan amalmu?

Jadi, sebelum itu terjadi, stop upload-upload foto diri lagi dan hapus-hapus foto lama yang terlanjur diedarkan. Karena ketika musibah itu terjadi, yang rugi itu bukan kami, tapi engkau sendiri.

Berpikirlah sebelum Mengunggah Foto Selfie, kalian para wanita.




  

Pustaka : IG Genarasi_Kaffah
Terima kasih ya telah menyempatkan waktu untuk membaca  Bukan Nyinyir tapi hanya Mengingatkan saja, Berpikirlah sebelum Mengunggah Foto Selfie
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar