Skip to main content

Buah Pare membuat Orang Berpikir untuk Mengolah Hidup menjadi Lebih Enak

Buah pare menjadi pembelajaran, agar hidup menjadi lebih enak

Buah Pare membuat Orang Berpikir untuk Mengolah Hidup menjadi Lebih Enak
Buah Pare. ( aktual.com )



Atmosterku.com | Buah Pare membuat Orang Berpikir untuk Mengolah Hidup menjadi Lebih Enak  - Buah Pare, siapa sih yang nggak tau buah yang satu ini. Bagi sebagian orang, buah ini sangat dibenci dan nggak disukai karena rasanya yang pahit. Tapi bagi sebagian orang lagi, buah pare dimanfaatkan sebagai obat maupun sayuran dan sangat menyukai bahkan bisa menikmatinya. Kenapa bisa demikian? bisa menikmati buah yang rasanya begitu pahit.

Itu karena sebagian orang tersebut mengetahui manfaat besar dari buah ini tanpa melihat rasanya yang pahit. Semua tinggal cara mereka mengolahnya dan memadukan bahan-bahan yang lain sehingga buah Pare tidak terkenal sama pahitnya tapi manfaatnya serta enaknya. hmm...nyuamix, buah pare itu enak lho..^ ^

Terus apa hubungannya hidup dengan buah pare? ya jelas ada, namanya juga mengambil manfaat. Karena dalam setiap perkara itu mengandung manfaat. Sekarang kita ibaratkan buah pare itu hidup di dunia, banyak orang yang bilang hidup itu pahit. Jadi terasa nggak enak, ekh, kalau udah ngrasa nggak enak hidup, yaa.........*Sensor aja.

( Silahkan Baca : Nasehat untuk yang Mengalami Bangkrut atau Kolaps, selalu Berbaik Sangkalah )

Namun, jangan melakukan perkara-perkara yang membuatmu celaka ketika sedang benar-benar merasakan pahitnya hidup. Bisa jadi, sari-sari manis hidupmu sedang terkumpul, dan suatu saat ketika sudah banyak, sari-sari manis hidupmu keluar tanpa kamu sadari. Tanda kamu telah mengolah hidup menjadi lebih enak.

Kembali ke buah pare, hidup juga demikian. Jika ingin terasa enak ya mesti dicampur dengan hal-hal lain yang baik. Dan kemudian mengolahnya secara baik dan benar. Misal, ketika menghadapi masalah yang terasa berat secara bertubi-tubi, membuat kita mengeluh, hidup itu sulit, hidup itu pahit. Maka, olahlah dengan rasa sabar, jangan ditelan mentah-mentah! Pare kalau langsung ditelan ya langsung deh, otak kita mengatakan pahit banget. Ya nggak?

Jadi mesti diolah dulu, mulai dari cara merendam, atau dengan cara yang lain agar pahitnya berkurang. Hidup juga gitu, mesti diolah dengan sabar, ikhlas, dan tetep bersyukur. Karena masalah adalah tanda kita akan naik levelnya. Bentuk mengolah hidup menjadi lebih enak.

Setelah selesai merendam, saat memasak pare pun kita mesti lihai, dengan mencampur bumbu-bumbu yang pas sehingga rasa pahit pun akan tak terasa lagi.

Begitu juga dengan yang namanya hidup, setelah sabar, ikhlas dan syukur. Selanjutnya kita tambah dengan berbuat baik, sedekahnya ditambah, kurangi maksiat, sholat jangan bolong, sunnahnya ditambah, pokoknya perbanyak ibadah serta bergaulah dengan teman-teman yang positif mendekatkan kita pada Iman Kepada Allah. Pasti hidup akan lebih enak, karena kunci bisa hidup enak ya dekat sama yang punya hidup yakni Allah SWT. Percaya? harus percaya dong kalau nggak percaya tar musyrik lho..^ ^

( Silahkan Baca : Cuma Empat Huruf, tapi Bisa Melipatgandakan Keberkahan dan Hasil

Kalau bahan-bahan untuk mengolah hidup sudah kaya di atas ya, inshaaAllah hidup kita akan menjadi lebih baik, lebih enak, lebih nikmat, lebih terarah dan juga leih bernilai serta berpahala. Akal mampu membuat kita bisa mengolah hidup menjadi lebih enak. 


Yuk sekarang kita mengolah hidup menjadi lebih enak dengan dicampur sama perkara-perkara yang baik dan bermanfaat. Pare aja bisa enak karena akal kita yang mau mempelajari buah pare dan mencoba mengolahnya dengan baik.

Hidup pun begitu, tinggal akal kita saja. Mau belajar dan berpikir positif atau nggak, mau mengolahnya dengan baik atau nggak untuk membuat hidup menjadi enak.

Akhir kata, jangan membenci buah pare karena rasaya yang pahit, jangan membenci hidup karena masalah yang dirasa sedang menjepit. Olah hidup dengan seksama, karena 



  

Oleh Yogi Permana 
Terima kasih ya telah menyempatkan waktu untuk membaca Buah Pare membuat Orang Berpikir untuk Mengolah Hidup menjadi Lebih Enak
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar