--> Skip to main content

Tempat Wisata Murah di Kotagede Yogyakarta yang Menyenangkan

Kalau ke Yogyakarta jangan melewatkan wisata murah di Kotagede ini ya




kotagedeistimewa.WordPress.com

Atmosterku.com | Tempat Wisata Murah di Kotagede Yogyakarta yang Menyenangkan - Bagi anda yang ingin berwisata murah dan menyenangkan di Yogyakarta, Kotagede dapat menjadi salah satu ide wisata yang menyenangkan. Anda perlu tahu bahwa Kotagede merupakan salah satu kota tua yang ada di Yogyakarta. Anda akan menemukan banyak bangunan tua di sana. Bangunan tua dengan model Belanda masih banyak ditemukan dengan kondisi yang sangat terawat. Selain itu, keramah tamahan penduduk Kotagede juga merupakan nilai plus tersendiri untuk wisata anda. Nah, apa saja ide wisata di Kotagede ini?

1. Wisata Religi Masjid Mataram

Tempat Wisata Murah di Kotagede Yogyakarta yang Menyenangkan
(fatimahbilqis)
Wisata religi seringkali menjadi salah satu tema wisata yang banyak di gemari. Nah, di Kotagede ini, anda juga dapat menikmati wisata religi dengan mengunjungi Masjid Gede Mataram. Ini merupakan salah satu masjid kuno sejak jaman dulu kala yang masih digunakan hingga sekarang. Di sekitar kompleks masjid, anda juga akan menemukan makam raja-raja Mataram. Nah, berkunjung di Masjid Mataram tidak lengkap tanpa mencoba sajian makanan khas di sana. Anda dapat menikmati bakso unik di Warung Sidosemi di sebelah selatan masjid.

2. Menikmati Sate Sapi Karang

Tempat Wisata Murah di Kotagede Yogyakarta yang Menyenangkan
( anastasiadewi12 )
Jika anda suka dengan sajian daging sapi, maka menikmati sate sapi merupakan salah satu hal yang tentu saja menyenangkan. Nah, di Kotagede, anda dapat menikmati sajian sate sapi istimewa di sekitar lapangan Karang. Warung sate ini ada di pinggir lapangan sepak bola dan baru buka pada sore hari. Sembari anda menikmati sate sapi, anda dapat melihat anak-anak berlatih sepak bola. Selain itu, lapangan juga sangat ramai di malam hari dengan beragam makanan khas yang ditawarkan.

3. Berburu Souvenir Perak

Tempat Wisata Murah di Kotagede Yogyakarta yang Menyenangkan
( hendi_wsp )
Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Kotagede tanpa membeli souvenir berbahan dasar perak. Ya, Kotagede memang sangat identik dengan Kota Perak. Industri perak menjadi salah satu industri yang dikembangkan disini dan menjadi mata pencaharian bagi sebagian besar warganya. Anda akan menemukan banyak sekali toko perak di sini yang menjual beragam jenis souvenir yang unik.

So, jika temen-temen berwisata ke Jogja dan bingung mencari tempat wisata murah di Kotagede Yogyakarta yang menyenangkan, makan berkunjunglah ke tiga tempat wisata di atas. Jangan lupa juga, aktifkan dirimu untuk bertanya sama pengelola, biar tau sejarahnya ya..

  

Terima kasih ya telah menyempatkan waktu untuk membaca  Tempat Wisata Murah di Kotagede Yogyakarta yang Menyenangkan
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar