Skip to main content

Belajar SEO di Dixie Cafe Jogja

Cerita saya saat belajar SEO di Dixie Cafe Jogja bersama blogger-blogger kece. Belajar SEO Onpage dan SEO Offpage


Belajar SEO di Dixie Cafe Jogja
SEO Blog

Atmosterku.com | belajar SEO di Dixie Cafe Jogja - Bagi seorang blogger, SEO sudah bukan menjadi hal yang dianggap tabu, karena dengan SEO akan mempengaruhi tingkat dan kemampuan Blog mereka di mata si Mbah Google, salah satu cara menggapai page one halaman Google. Itulah sebabnya hari ini beberapa blogger sepakat untuk belajar SEO di Dixie Cafe Jogja.

Memilih Dixie kafe yang notabene merupakan tempat yang nyaman untuk berkumpul dan juga yang terpenting adalah ada wifi yang lumayan cepat. Spot-spot colokan listrik pun tersedia banyak disini, mengingat para blogger akan terasa mati suri ketika baterai laptop mereka menjelang diambang kematian. Hehehee

Pada pertemuan tersebut ada banyak hal yang dibahas tentang seluk beluk SEO. Baik SEO onpage maupun SEO Offpage, semua akan dikupas tuntas setajam silet. Mulai dari mindset tentang seo sampai pada penerapannya diblog masing-masing blogger. Belajar SEO Onpage maupun SEO Offpage tidaklah satu jam dua jam langsung ngerti. Ada tahapannya.

Banyak dari blogger pemula yang belum begitu memahami tentang apa itu SEO? dan bagaimana penerapannya, yang mereka pahami hanya penerapan kata kunci dalam artikel. Bahkan backlink yang mereka gunakan pun masih saja sembarangan. Asal saja menaruh backlink saat melakukan blog walking. Benar-benar menjadi pukulan telak buat Blogger pemula, sungguh beruntung bisa ikut belajar SEO di Dixie Cafe Jogja.

Selain itu mereka juga kurang memperhatikan struktur dari blog mereka. Padahal tampilan dari blog sangat mempengaruhi kenyamanan pembaca yang mengunjungi blog mereka. Termasuk juga saya, yang masih ngasal perihal ini. Makanya dari itu saya ikut hadir dalam pertemuan yang membahas tentang seluk beluk SEO Blog ini.

Silahkan Baca



Disini saya mendapat banyak pengetahuan tentang SEO itu apa? dan ternyata semua tergantung dari kita merawat blog sendiri. Ada struktur blog yang harus diperhatikan bener-bener agar pengunjung nyaman ketika mengunjungi blog kita. Nah, ketika domain kita sudah begitu berumur, itu juga mempengaruhi SEO blog kita. Maksudnya domain blog kita sudah lama terpampang di dunia maya.

Kolom komentar dalam blog ternyata juga mempengaruhi tingkat traffik blog kita. Itu yang terkadang masih saya kesampingkan. Mungkin demikian juga yang temen-temen blogger lainnya lakukan. Semua hampir sama, masih menerapkan SEO secara dasar saja. Belum terlalu Optimal.

Masih sebatas menerapkan kata kunci dalam artikel, itupun masih ngasal alias belum tertata. Efek dari belajar SEO di Dixie Kafe jogja ini akan membawa perubahan baru dalam mindset mengenai SEO bagi para blogger pemula seperti saya dan temen-temen ini. Dengan menerapkan pegetahuan baru perihal SEO tersebut, akan menjadikan blog saya dan temen-temen bisa nangkring di-pejwan si Mbah Google. Pejwan, hanya pelafalan dari Page one Google.

Dalam penerapan artikelnya, bahwa kata kunci yang diletakkan sebenarnya cukup 3 saja. Sedangkan saya memahaminya sebanyak 5-7 kata kunci, apa tidak waow banget. Ternyata lebih sedikit dari yang saya lakukan. Dan semua kata kunci tersebut harus teroptimasi dengan baik satu sama lainnya. Itu yang sama sekali belum saya lakukan.

Konten harus minimal 500 kata, bagusnya itu kalau dibawahnya sekitar 300 kata, hal ini dimaksudkan karena si Mbah Google begitu menyukai blog yang memiliki konten banyak. Sebenarnya semakin banyak konten yang ditulis, malah semakin bagus. Tapi, ada tapinya nih. Kalimat-kalimat tersebut harus bermanfaat bukan hanya kalimat-kalimat asal ngalor ngidul tidak jelas apalagi tidak nyambung sama kata kuncinya. Nah, itu pentingnya, lebih baik memaksimalkan 500 kata dengan kata kunci yang ditempatkan pada awal paragraf, kemudian ditengah paragraf dan akhir paragraf. Namun semua itu bisa ditempatkan berbeda-beda.

Kemudian pembahasan berlanjut mengenai kata kunci. Saya, kalau lagi blog walking selalu saja menaruh link menuju blog saya, padahal bisa saja itu adalah pembunuh berdarah dingin blog saya sendiri. Kenapa bisa begitu? karena web/ blog yang saya taruh link blog saya, belum tentu itu blog yang bagus. Bahkan bisa jadi itu blog yang tidak terlihat bagus dimata si Mbah Google.

Nah, efek dari menaruh internal link sembarangan juga hanya akan membuat blog kita akan semakin turun traffiknya, dan tidak lagi menjadi pusat perhatian si mbah Google. Bahaya kan? begitulah sedikit yang saya dapat dari belajar SEO di Dixie Cafe Jogja bersama temen-temen blogger.

  
Terima kasih ya telah menyempatkan waktu untuk membaca  Belajar SEO di Dixie Cafe Jogja
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar