--> Skip to main content

Biasakan untuk segera Minum Air Putih saat Bangun Tidur

Sudahkah membiasakan untuk segera minum air putih saat bangun tidur? berikut alasan kenapa harus membiasakannya.



Biasakan untuk segera Minum Air Putih saat Bangun Tidur
alatbekammurah.com

Atmosterku.com | Biasakan untuk segera Minum Air Putih saat Bangun Tidur  - Bangun tidur terus minum air putih? gimana rasanya ya? apa lagi belum gosok gigi ya. Itu awal mula saya dikasih tau manfaat minum air putih saat bangun tidur, disaat kaki sama sekali belum menyentuh dinginnya lantai. Kemudian saya jalani perlahan, tiap pagi nyediain segelas air putih di kamar. Tiap bangun tidur, pagi-pagi sebelum shubuh, saya minum dulu satu gelas air tersebut. Baru beranjak dari tempat tidur.

Pasti pembaca akan penasaran, apa sih manfaatnya? lagian cuma air putih doak. Jadi, asal tau saja jika para ahli kesehatan juga sangat menyarankan agar kita mengawali hari dengan minum air putih yang cukup. Kalau tidak percaya, silahkan tanya simbah Gugel, atau langsung tanya sama dokter kepercayaanmu, apa Biasakan untuk segera Minum Air Putih saat Bangun Tidur?

Dilansir dari laman boldksy.com, minum air putih bahkan sangat penting dilakukan sesaat setelah bangun tidur. Kenapa?

Jadi ketika bangun tidur, perut kita itu dalam kondisi kosong, tidak berisi apa-apa. Makanya, sangat baik kalau perut ini diisi dengan makanan atau minuman yang menyehatkan serta ramah untuk pencernaan. Tau tidak, asupan makanan atau minuman yang paling ramah untuk kesehatan perut ini adalah air putih. Bukan susu ya, air putih maksudnya air yang belum dicampur apa-apa.

Silahkan Baca



Nah, selain sebagai bahan konsumsi yang sangat ramah bagi perut khususnya sistem pencernaan, air putih bermanfaat penting untuk mengembalikan cairan tubuh yang hilang selama tidur. Peneliti mengungkapkan jika saat tidur atau istirahat di malam hari, tubuh mengalami penurunan asupan cairan. Merasakannya bukan, kalau bangun tidur kaya dehidrasi gitu, capek dan haus. Jadi, penting untuk segera minum air putih saat bangun tidur, sedikitnya sebanyak satu gelas, guna mengembalikan cairan tubuh yang hilang saat tidur.

Tak hanya menyehatkan sistem pencernaan dan mengembalikan cairan tubuh yang hilang, konsumsi air putih sesaat setelah bangun tidur, juga memiliki segudang manfaat sehat lainnya. Kulit bisa lebih segar, terawat dan terlindungi, mencegah risiko penyakit batu empedu, mencegah risiko kanker, mencegah obesitas dan mencegah batu ginjal. Sarat akan makna dan manfaat kan? so dari sekarang mulailah membiasakan minum air putih ketika bangun tidur.

Rutin konsumsi air putih setiap hari setelah bangun tidur, juga bisa menjaga berat badan ideal tubuh, meningkatkan energi dan fokus. Ini juga bermanfaat untuk menciptakan perasaan selalu bahagia, terhindar dari stres maupun depresi. Karena kebutuhan akan air diotak segera teratasi, sebelum otak berpikir yang terlalu jauh.

Diingatkan kembali, karena mengingat begitu besar manfaat dengan mengkonsumsi air putih selepas bangun pagi, maka jangan lupa untuk segera memulainya. Terus semangat untuk selalu konsisten menjaga kesehatan fisik maupun psikis.

Sebenarnya saya konsumsi air putih bukan hanya saat bangun tidur, melainkan kalau bisa kemana-mana selalu bawa air putih. Jangan minum saat bener-bener merasakan kehausan, apalagi yang bekerja dihadapan komputer, usahakan dimeja sediakan air putih selalu.

Saya sebelum makan juga minum terlebih dahulu air putih satu gelas, kemudian nunggu 10-15 menitan baru makan. Selama makan tidak sambil minum, minumnya lagi setelah selesai makan. Begitu terus sampai sekarang.

Dengan ngelakuin itu, bukan berarti kita tidak akan sakit. Melainkan lebih ke menyeimbangkan kondisi tubuh. Bukankah lebih baik mencegah dari pada mengobati? karena dengan mengobati, biaya obatnya dan untuk kembali sehat itu yang mahal. Hehehe...

  
re-write post vemale.com
Terima kasih ya telah menyempatkan waktu untuk membaca  Biasakan untuk segera Minum Air Putih saat Bangun Tidur
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar