Skip to main content

Cara Mudah menjadi Blogger yang bisa Kamu Lakukan


Cara Mudah menjadi Blogger yang bisa Kamu lakukan
Atmosterku.com | Cara Mudah menjadi Blogger yang bisa Kamu lakukan - Banyak orang yang sudah menuai kesuksesan dengan menjadi Blogger. Penghasilan mereka juga sangat fantastis, tidak heran jika banyak orang yang ingin menjadi Blogger. Ada beberapa cara mudah menjadi blogger yang bisa kamu lakukan. Sebenarnya untuk menjadi seorang blogger tidaklah sulit, namun untuk bisa berpenghasilan dari blog kamu harus sedikit bekerja keras dengan blog kamu.

Menjadi seorang blogger sebenarnya mudah, bahkan gratis. Hanya saja perlu pemahaman dan juga pengetahuan tentang digital marketing agar kamu bisa bertahan dan berkembang dengan blog kamu. Untuk kemudian bisa mendapatkan penghasilan. Di bawah ini adalah cara mudah menjadi blogger yang bisa kamu lakukan.

• Membuat Blog

Untuk menjadi seorang blogger, tentu saja kamu harus memiliki blog. kamu bisa membuat blog dengan mudah dan gratis di internet. Jika kamu belum pernah membuat blog sebelumnya, kamu bisa mencari tutorial membuat blog di internet, ada banyak turorial cara membuat blog. Jika tujuan jangka panjang kamu adalah menjadi publisher adsense, maka kamu harus memperhatikan kualitas blog yang kamu bangun. Karena akan memudahkan kamu dalam mendaftarkan blog kamu ke Google Adsense.

• Menulis Artikel Untuk Mengisi Blog

Setelah memiliki blog, selanjutnya kamu harus mengisi blog kamu dengan artikel. Jika kamu sudah terbiasa menulis artikel, tentu hal ini akan lebih memudahkan langkah kamu. Namun meskipun begitu kamu harus mengetahui algoritma dan kriteria artikel yang baik untuk mengisi sebuah blog. Jika kurang yakin, saat ini ada banyak sekali jasa penulisan artikel yang bisa kamu pilih untuk mencukupi kebutuhan artikel blog kamu.

Silahkan Baca :  Cara Menulis Artikel yang Baik di Blog

• Meningkatkan Pengunjung Blog

Setelah kamu memiliki blog dan sudah diisi dengan beberapa artikel, selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah meningkatkan pengunjung blog. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan pengunjung blog. Lama kelamaan kamu akan memahami cara meningkatkan pengunjung blog dengan baik. Dalam tahap ini memang terkadang membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun kamu harus tetap konsisten dalam melakukan up date artikel di dalam blog kamu.

Silahkan Baca : Cara Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Efektif

• Mendaftarkan Blog kamu Ke Google Adsense

Jika kamu ingin menjadi publisher adsense dengan blog kamu, maka setelah memiliki blog yang baik dengan artikel yang berkualitas. kamu bisa mendaftarkan blog kamu ke google adsense. Dari sini kamu bisa mulai berpenghasilan dari blog dan menjadi blogger yang sebenarnya. Namun untuk bissa terdaftar dan diterima oleh google adsense, kamu harus memenuhi kriteria blog tertentu.

Terkadang kamu harus beberapa kali mendaftarkan blog kamu baru bisa diterima oleh google adsense. Jadi jangan berhenti jika kamu ditolak oleh google adsense. kamu harus terus mencoba dengan melakukan evaluasi dari blog yang kamu miliki.

• Mengikuti Program Afiliasi

Pilihan lain selain menjadi publisher adsense dengan blog kamu, kamu bisa mengikuti program afiliasi. Dibandingkan menjadi publisher adsense, program afiliasi lebih mudah untuk dijalankan. Mengenai hasil yang bisa kamu dapatkan dari program afiliasi, hasilnya juga cukup besar. Terlebih lagi jika kamu bisa mamanfaatkannya dengan baik.

Silahkan Baca :  Cara agar Blog Muncul di Google Search

Menjadi blogger tidak hanya dengan menjadi publisher adsense, karena ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari blog. Hanya saja pada saat awal kamu memulai aktifitas dengan blog, jangan langsung berekspektasi dengan penghasilan yang besar. Hal ini justru akan membuat kamu lebih mudah jenuh dan berputus asa. Nikmati setiap proses kamu menjadi blogger.

Itulah beberapa cara mudah menjadi blogger yang bisa kamu lakukan. Beberapa poin di atas hanya gambaran umum saja, selebihnya bisa kamu kembangkan sendiri.

Silahkan Baca : Mereka yang Menasehatimu malah Kamu anggap Si Tukang Nyinyir


  

Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar