Kerajinan Tangan dari Bahan Busi Bekas menjadi Pesawat

Kerajinan Tangan dari Bahan Busi Bekas menjadi Pesawat

Bayangkan, busi bekas dijadikan berbagai macam bentuk pesawat? ide seorang seniman emang ada-ada saja yaa

Kerajinan Tangan dari Bahan Busi Bekas menjadi Pesawat

Atmosterku.com | Kerajinan Tangan dari Bahan Busi Bekas menjadi Pesawat - Membahas tentang kreatifitas orang memang tidak akan ada habisnya, kita akan menjumpai bermacam-macam kreatifitas yang bisa buat orang awam geleng-geleng kepala. Seperti pada artikel sebelumnya, saya menuliskan tentang kreasi unik dari bahan mur dan baut bekas, bahan-bahan tersebut bagi orang awam pasti cuma dipakai untuk keperluan otomotif, jika sudah tak terpakai terus dibuang.

Namun ditangan para pelaku seni malah sebaliknya, bisa dimanfaatkan menjadi barang-barang yang bernilai bahkan mempunyai makna, dengan membentuk bahan-bahan bekas tersebut menjadi sesuatu bentuk yang membuat kita (orang awam dalam seni) akan berujar dalam benak "ko bisa jadi kaya gitu, darimana idenya". Hehehe.... 

Nah, pada tulisan kali ini, di blog atmosferku.com ini saya mau menuliskan, masih tentang kreasi dari bahan-bahan bekas otomotif. Kalau kemaren mur dan baut, sekarang yang akan saya bahas adalah busi bekas. Temen-temen tau busi kan?

Silahkan Baca : KOLEKSI UNIK KERAJINAN BATHOK KELAPA



Tuh, foto diatas merupakan busi. Biasanya kalau busi sudah lama dipakai, akan aus dan minta diganti dengan busi yang baru, yang masih fresh. Terus busi yang lama diapain? biasanya sih dibuang. Habis mau buat apa lagi, wong sudah mati dan tidak mungkin digunakan lagi buat kendaraan yang lain. Seperti itu ya, pikiran kita.

Tetapi ditangan para pelaku seni, busi bekas bisa menjadi barang kesenian yang bernilai, bahkan bisa dijual dengan harga yang ... yah cukup buat menghidupi keluarga dan menyekolahkan anak-anak. Berikut ini adalah foto-foto kerajinan tangan dari bahan busi bekas.


Lihat foto diatas, kolaborasi dua buah busi bekas dengan beberapa kawat dan besi bisa menjadi sebuah miniatur pesawat helikopter. Kreatif kan? jarang orang memikirkan sampai segitunya.


Ini juga, malah lebih simpel lagi. Cuma dengan satu busi bekas saja sudah bisa menjadi helikopter mini. Kalau yang ini, kayanya model helikopter yang hanya cukup untuk satu penumpang ya?


Kalau helikopter yang satu ini cukup unik ya, tapi sudah menggambarkan miniatur dari helikopter. Namun, saya masih bingung, kira-kira helikopter model apa ya? temen-temen bisa kebayang model apa?


Yang ini kaya semacam pesawat terbang perintis ya, kalau temen-temen nonton film Jenderal Soedirman, ada model pesawat yang mirip dengan kerajinan tangan dari bahan busi bekas ini, yang terbang dan menjatuhkan bom-bom saat Sang Jendral sedang gerilya.


Nah, yang ini saya teringat pada Wright bersaudara, si penemu pesawat terbang. Awalnya hanya menggunakan baling-baling saja, tanpa mesin. Berjalannya waktu, serta semakin majunya peradaban, pesawatpun dibuat bermesin, agar bisa terbang lebih lama.

Silahkan Baca



Ini juga, model pesawat perintis. Biasanya dipakai untuk latihan penerbangan, atau untuk peperangan juga bisa. Ekh, malah nulis tentang peperangan. Hehehehe..


Seperti gambar sebelumnya, modelnya mirip, kayaknya masih satu family hanya ada beberapa modifikasi, sehingga terlihat lebih mungil.


Mungkin ini model-model pesawat jet ya, yang bisa terbang dengan kecepatan lebih. Tapi masih jet model lama, terlihat dari baling-baling di moncong pesawatnya.


Kalau yang ini, cukup untuk pemanis meja kerja temen-temen. Modelnya, mirip pesawat-pesawat amerika gitu, kaya di film Pearl Harbour.

Kalau yang terakhir ini, sudah lebih modern, melihat model pesawat ini. Saya teringat film starship troopers atau pesawat-pesawat dalam film-film menumpas alien. Bentuknya semacam gitu, bisa berputar-putar, kalau dalam film. Kalau kerajinannya mah, cukup untuk hiasan rumah, atau pemanis meja kerja di Kantor. Selain unik, bisa menjadi nilai, jika meja kerja hiasannya dari barang bekas. Orang akan melihat, bahwa temen-temen sangat peduli dengan pemanfaatan barang bekas.

Nah, itu lah beberapa foto kerajinan tangan dari Bahan Busi Bekas menjadi Pesawat. Semoga sih, bisa menambah daya jelajah otak temen-temen, agar bisa lebih mengeksplore barang-barang bekas menjadi barang-barang bernilai seni, bahkan mendatang uang untuk mencukupi kebutuhan ekonomi.

Silahkan Baca : Ide Kreasi Unik dari Bahan Mur dan Baut Bekas

  

Oleh Yogi Permana
Foto : Otosia.com
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments