Skip to main content

Meme Nagih Hutang yang Kocak tapi Bikin Nyesek


Meme Nagih Hutang yang Kocak tapi Bikin Nyesek



Siapa yang pernah punya pengalaman berhutang atau mengutangi orang lain kaya temen sendiri misalnya? pasti sebagian besar orang kayanya pernah tuh, baik minjam uang maupun meminjami uang. Tidak bisa dipungkiri lagi memang, jika tingkat kebutuhan ekonomi tiap tahun semakin meningkat.

Apalagi jika ditambabh dengan gaya hidup yang keterlaluan, lagi bokek saja bergaya kaya lagi punya banyak duit. Kondisinya lagi susah, bergaya membeli barang mewah. Itu gengsi terlalu tinggi, pertumbuhan gengsi lebih cepat daripada pertumbuhan tinggi badannya sendiri.

Akibatnya apa coba? berhutang, meminjam uang sama orang lain. Seringnya sama teman sendiri. Temen-temen pembaca juga pernah bukan mengalaminya? omongan orang yang meminjam uang itu, kaya belut dikasih oli, licin banget deh pokoknya.

Bilangnya bakal segera balikin uang pinjamannya setelah gajian, tapi apa ketika waktu jatuh tempo sudah mendekati. Mereka berkeliat, dengan seribu alasan. Yang uangnya dipakai untuk ini itu, bahkan malah terlihat di akun sosmed mereka, lagi belanja di Mall. Hadddeeeewwwwh... nyesek sih..

Seperti meme-meme berikut ini, bagaimana sindirannya sangat menohok untuk para peminjam uang, untuk orang-orang yang punya hutang.

Silahkan Baca



Selalu saja mengatakan bulan depan, kalau sudah bulan depan dijawab lagi, kan bulan depan yaa..

 Saat menagih hutang rasanya kita kaya yang dihajar habis-habisan
 Tiba-tiba bisa terserang amnesia secara mendadak, bilangnya "oh yaa aku lupa Gan".
Nah, ini bisa jadi kebalikan, pas nagih hutang malah si penagih seperti menjadi seorang pengemis yang meminta-minta.
Orang hutang itu kebanyakan membuat janji, tapi tidak ditepati. Padahal janji adalah hutang, kalau banyak janji berarti menambah banyak hutang.
Kalau sama temen sendiri banyak menimbulkan perasaan tidak enak, tapi mau tidak mau harus ditagih. Ini demi keselamatan dia nantinya.
Banyak macem ini mah, kalau ditagih alasanya lagi tidak punya uang lah, atau habis dipaaki untuk berobat kucingnya laaah ...
Kayanya emang perlu dibuatkan pasal agar para peminjam itu mau mengembalikan uangnya. DPR aja bikin baru untuk menjaga eksistensi mereka, masa rakyat kecil tidak mendapaptkan akses itu.



Hayoo, siapa yang punya hutang coba? loh ko jadi diem smua, oh ya tidak ada yang mau ngaku sih yaa. Hehehehe...

Pokoknya diingat saja, jika hutang itu dibawa sampai hari akhir

Silahkan Baca : 
  

Oleh Yogi Permana
Photo : From Google
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar