Skip to main content

Setelah Hijrah bukan Berarti Kamu bebas Menghelai Nafas


Setelah Hijrah bukan Berarti Kamu bebas Menghelai Nafas
Beranjak dari kebiasaan yang buruk menuju kebiasaan yang baik, itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Bukan pas peralihan itu yang susah, namun mempertahankannya lah yang butuh perjuangan dan kontinuitas.

Bukan hanya sekedar niat untuk berubah menjadi lebih baik, tapi juga diiringi dengan action-nya. Action-pun bukan cuma sekali dua kali, tapi terus dan malah mesti ditingkatkan.

Setelah bertekad untuk hijrah, diawali dengan kemudian menjalaninya. Tapi inget ya, kamu pikir setelah hijrah, semua telah usai? Kau bebas menghela nafas dan merasa bahwa dirimu telah terbebas dari jerat kegelapan. Semua masalah terhempas. Setiap jalan terbuka luas.

Tidak! Hijrah hanyalah pintu gerbang menuju cahaya hidayah-Nya. Masih jauh perjalanan kita menuju Ridho-Nya. Tidak hanya dengan hijrah semua perjuangan kita berhenti begitu saja. Jangan sampai timbul dalam hati, aku sudah baik dan lebih baik.

Silahkan Baca



Justru ketika cahaya itu sudah nampak terang, maka waktunya untuk berlari kencang. Jangan sampai terdiam dan jalan di tempat saja. Namun teruslah melangkah walau sesekali ada batu yang membuatmu terluka.

Hijrah adalah titik awal menuju cahaya-Nya. Setelahnya adalah perjuangan untuk istiqomah dalam menggenggam hidayah-Nya. Jangan lengah dan hilang arah. Terus fokus untuk memohon ampun dan mengharapkan jannah-Nya.

Teruslah istiqomah, merubah semua kebiasaan yang bisa mengembalikanmu ke arah yang sebaliknya. Mulailah, mulailah, mulailah membiasakan diri dengan kebaikan, dengan segala niatan kepada Allah dalam setiap aktivitasmu.

Mulailah mendekati dan mencari teman yang dapat meningkatkan keimananmu, karena sebaiknya teman adalah ia yang selalu mendekatkanmu pada Allah.




Teman yang lalu, tidak perlu kamu jauhi, hanya kamu batasi agar proses hijrahmu tak lagi teracuni. Hijarah bukan cuma merubah kebiasaan buruk, tapi juga merubah dirimu untuk bisa berpindah dari lingkungan yang buruk ke lingkungan yang di ridhoi.

Teruslah istiqomah, jangan lelah, jangan mengeluh, jangan minder, tetep teguh dalam dirimu yang sekarang, jangan terpengaruh. Kamu bisa, kamu akan paksa, dan kamu akan terbiasa 

Silahkan Baca :
  

Oleh  asridachida
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar