Skip to main content

Aplikasi yang Sebaiknya Kamu hapus agar Smartphone tidak Lemot

Aplikasi yang Sebaiknya Kamu hapus agar Smartphone tidak Lemot

Aplikasi yang Sebaiknya Kamu hapus agar Smartphone tidak Lemot - Setiap orang sepertinya sekarang sudah mempunyai smartphone Android. Karena smartphone sekarang harganya murah-murah namun punya speck gila. Sebaiknya lebih berhati-hati lagi dalam mendowload aplikasi baru yang sama sekali belum dikenal. Untuk mencegah performa smartphonemu melemah.

Sudah berapa banyak aplikasi yang terinstall di Android milikmu? Banyak kan? Beberapa aplikasi itu hanya akan semakin menyakiti Android milimu. Ada pula aplikasi yang cuma memenuhi memori internal dengan cache yang sangat banyak atau menyedot kuota data internetmu dengan cepat sehingga pembelian pulsa menjadi boros.

Nah, ini bisa mejadi pengetahuan, dibawah ini aplikasi-aplikasi android yang perlu kamu hapus agar androidmu tidak lemot.

1. Aplikasi Facebook 

Kamu pasti punya aplikasi ini kan? Memang Fb adalah medsos terpopuler saat ini.

Namun nyatanya aplikasi ini adalah salah satu yang membuat kinerja Android milikmu bermasalah. Ukuran file aplikasi ini lumayan besar, yaitu lebih dari 40 MB. Selain itu, banyaknya fitur, terutama notifikasi yang selalu muncul, serta konten berupa foto serta video juga menghasilkan banyak sekali cache yang memenuhi memori internal kamu. Kuota data kamu juga akan semakin boros karena hal tersebut.

Untuk mengatasinya kamu cukup menggantinya dengan versi Lite atau buka saja lewat browser.

2. Facebook Messenger

Untuk bisa menggunakan fitur chat di aplikasi Facebook tentu kamu membutuhka Facebook Messenger ini kan? Padahal nyatanya aplikasi ini sangat berat lho. Dan aplikasi ini hanya meghimpit sistem Android milikmu. Selain itu aplikasi ini juga boros kuota, boros memori, boros RAM jadi lebih baik tetap buka saja dan berkomunikasi lewat FB browser yang jauh lebih ringan.

3. Widget Cuaca

Aplikasi widget cuaca ini cukup membuat kinerja RAM semakin berat karena memang saat aktif aplikasi ini boros kuota internet dan boros baterai. Jadi sebaiknya hapus saja untuk aplikasi unduhanmu dan disable untuk aplikasi yang memang sudah ada di Android milikmu. Sebagai solusi kamu bisa mengecek cuaca dari laman online yang banyak memberikan informasi terbaru seputar prakiraan cuaca.

4. Browser Bawaan

Setiap perangkat smartphone pasti sudah dibekali dengan aplikasi ini. Tetapi parahnya aplikasi bawaan ini hanya menjadi aplikasi yang kurang berguna dan sering tidak terpakai. Pasalnya aplikasi ini memiliki data yang besar saat pada keadaa enable apalagi saat digunakan pasti semakin berat. Jadi sebaiknya kamu unduh saja aplikasi browser yang berukuran ringan dan disable saja aplikasi browser bawaan ini.

Itulah dia aplikasi yang wajib di hapus kalau kamu tidak mau Androidmu tersiksa karena terlalu berat menopang beban aplikasi yang tidak ringan ini.

Kalau sudah kamu hapus aplikasi diatas dapat dijamin kuota tidak akan boros, baterai juga plus android milikmu akan semakin nyaman dipakai tanpa adanya lag dan lemot. Mulai dari sekarang bijaklah mengatur sistem kinerja Androidmu agar tidak tersiksa dan kamu pun akan nyaman memakainya.

Memang agak berat sih untuk menghapus aplikasi yang pertama? jujur saja deh? hehehe...

Kalau saya sendiri memakai aplikasi tersebut, tetapi saya sama sekali tidak menggunakan Facebook Messenger. Kalaupun lemot, terkadang saya uninstall terlebih dahulu, kemudian aplikasi saya download lagi.

Intinya sih,


  
Penulis : Yogi Permana
Pustaka :
nextrengrid.com 
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar