Ikut Meramaikan Ponsel Gaming, Honor Play Menjanjikan teknologi 4D Haptic

Ikut Meramaikan Ponsel Gaming, Honor Play Menjanjikan teknologi 4D Haptic

Ikut Meramaikan Ponsel Gaming, Honor Play Menjanjikan teknologi 4D Haptic

Ikut Meramaikan Ponsel Gaming, Honor Play Menjanjikan teknologi 4D Haptic - Kamu punya Smartphone Android? pasti punya kan? aplikas apa saya yang kamu install di smartphonemu? dari banyak aplikasi, biasanya ada satu aplikasi untuk menemani kebosanan, yakni Game.

Para vendor smartphone berlomba untuk bisa maksimal Ponsel karya mereka untuk bermain game. Karena sekarang game bukan hal yang asing lagi. Masih ingat dengan Angry Bird, Flappy Bird, Clash of Clans, dan yang sekarang lagi hangat adalah Mobile Legend.

Ada satu vendor smartphone berbasis Android yang mengeluarkan produk barunya khusus untuk gamer. Honor membuat ponsel yang cukup untuk melahap game-game berat. Seperti apa spesifikasinya?

Mengusung Android Oreo ini menampilkan layar IPS LCD full HD 6,3 inch lengkap dengan notch

Aspek rasio layar ke body sebesar 89%.

Menyematkan chipset Kirin 970 10nm jadi sangat cukup sekali untuk bisa menjalankan game yang punya kapasitas besar.

Chipset ini sendiri dibekali NPU (Neural Processing Unit) untuk menangani hal-hal yang berkaitan dengan kecerdasan buatan yang ada di ponsel berbasis android tersebut.

Untuk grafisnya, Honor membenamkan GPU Turbo Graphics yang merupakan milik Huawei. Dengan menggunakan GPU Turbo Graphics akan meningkatkan kinerja grafis, tanpa harus mengkonsumsi daya.

Dari pihak Honor sendiri telah mengklaim bahwa selama dalam pengujian awal, teknologi GPU Turbo mampu meningkatkan efisiensi grafis hingga 60% dan disaat yang bersamaan mampu menghemat 30% konsumsi daya. ⠀

Perangkat besutan Honor ini juga menjanjikan teknologi 4D haptic feedback secara real-time yang mampu menghadirkan pengalaman gaming yang lebih realistis, lebih nyata, dan pastinya lebih memuaskan. Bukan hanya itu saja, Honor Play juga menawarkan teknologi Audio Histen3D dengan 7.1-channel. ⠀

Silahkan Baca : Ponsel Xiaomi Mi 8 telah Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi serta Harganya


Bukan cuma untuk gaming saja ya, Honor Play dibekali dua kamera di bagian belakang dengan resolusi masing-masing 16MP dan 2MP. Kamera tersebut juga didukung oleh double-AF dan juga AI screen recognition. Sedangkan untuk kamera bagian depan, terdapat lensa 16MP yang cukup untuk melakukan selfie dengan hasil foto yang tajam. ⠀

Namun, kapasitas baterai yang ditanamkan hanya sebesar 3.750 mAh. Besarnya kapasitas baterai ini tergolong cukup rendah, dibandingkan dengan kompetitornya yang juga mengolah pasar ponsel gaming. ⠀

Honor Play hadir dalam warna Hitam, Biru, Violet serta dalam waktu dekat disusul oleh warna Merah. Untuk harga yang ditawarkan, Honor Play varian 4GB + 64GB misalnya hanya  dibanderol seharga USD 312, dan USD 375 untuk varian 6GB + 64 GB.

Bagaimana? tertarik untuk mencobanya? meskipun dayanya kurang begitu besar, namun kemampuan ponsel ini patut diacugi jempol. Bakal semakin semarak ini di dunia ponsel, dan juga semakin panas. 

  
Pustaka: DetikInet
Editor: Yogi Permana
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments