Skip to main content

Mawar Hitam Benar-benar ada, bukan cuma dalam Film Horror saja

Mawar Hitam Benar-benar ada, bukan cuma dalam Film Horror saja

Mawar Hitam Benar-benar ada, bukan cuma dalam Film Horror saja - Bunga Mawar menjadi salah satu dari jenis bunga yang begitu menarik bagi para wanita. Meskipun sebenarnya Mawar mempunyai tangkai dan batang yang lemah, selain lemah Mawar juga mempunyai duri dalam tangkainya.

Oleh sebab itu, banyak yang mengibaratkan bahwa perempuan harus bisa menjaga diri, meskipun terlihat rapuh, terlihat lemah. Menjaga diri agar tetap cantik, jika tidak mampu ya akan dipetik percuma.

Mawar juga menjadi sebuah lambang cinta, apalagi jika mawar tersebut berwarna Pink. Hmm, bikin klepek-klepek deh setiap wanita yang mendapat hadiah berupa bunga mawar. Seakan langsung menjadi seperti ratu, langsung keluar sayap dan terbang, sambil menari-nari dalam pusaran awan lembut. Hehehe...

Beda lagi dengan mawar putih, yang menjadi simbolis dari sebuah ketulusan, kesucian, pokoknya penuh dengan kelembutan. Bunga Mawar putih juga hampir mirip dengan mawar merah, yang menjadi sebuah simbol dari cinta sejati.

Bunga Mawar merah selain menjadi tanda cinta sejati, juga menjadi simbol dari emosi. Sebuah keinginan dan gairah yang mendalam. Selain itu, bunga mawar merah juga menjadi simbol dalam pernikahan.  

Namun, pernah tidak mendengar atau melihat bunga mawar berwarna hitam? jika belum merasa yakin, saatnya kamu mengetahui, jika ternyata Bunga Mawar Hitam itu benar-benar ada, bukan hanya sebatas imajinasi yang dibuat oleh manusia. Bunga Mawar Hitam yang jelas ada, adalah di Turki.

Dalm mitosnya, bahwa bunga mawar hitam sering disambung-sambungkan dengan hal-hal yang berbau ilmu hitam atau dunia-dunia sihir. Bahkan ada beberapa yang menyangkutpautkan bahwa bunga mawar hitam merupakan simbol dari cinta yang mati.

Memang, mawar hitam kesannya lebih horror, lebih menakutkan dari mawar-mawar yang lainnya. Namun mawar hitam mejadi bunga yang langka, selain sulit menemukan, tetapi juga waktu berbunganya yang cuma 2 kali setahun dan itu bertahan kurang lebh 15 hari saja.

Silahkan Baca : Bunga yang menjadi Tanda Harapan Indah bagi para Petani Kopi


Penyebab Mawar berwarna hitam karena adanya pigmen alami anthocyanin, kandungan warna alami yang terdapat juga pada blueberry.

Bunga mawar hitam sendiri banyak tumbuh di daerah Halfeti. Karena memiliki kodisi tanah yang berbeda dengan daerah lainnya. Iklim juga menjadi faktor utama yang menyebabkan warna bunga mawar menjadi hitam. 


Oh ya, Bunga mawar hitam akan mulai mekar dengan  warna merah magenta gelap di musim semi dan juga musim gugur, namun warna hitamnya akan pudar saat musim panas. Pemerintah sana, masih berusaha untuk mempertahankan bunga langka ini sebagai daya tarik wisata Halfeti.

Jika kamu masih belum percaya bahwa mawar hitam benar-benar ada, silahkan berselancar di marketplace semacam Tokopedia, bukalapak dan lainnya, disana banyak yang jualan bibit bunga mawar hitam. 


  
Oleh Yogi Permana
Pustaka:
Instagram infodunia.id
Fakta memang harus dibuktikan, bukan hanya didengarkan saja, seperti "katanya"
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar