Meninggal 19 Hari sebelum Akad Nikah, Penyebabnya adalah Asap Rokok

Meninggal 19 Hari sebelum Akad Nikah, Penyebabnya adalah Asap Rokok


Meninggal 19 Hari sebelum Akad Nikah, Penyebabnya adalah Asap Rokok - Sekarang coba perokok yang tidak egois ada tidak? hampir dipastikan, semua tempat tidak akan diperhatikan ada perokok atau tidak. Ibaratnya ya, yang tidak meroko harus memaklumi para perokok. Dimanapun itu, bahkan dijalannapun seperti itu.

Pasti pernah kan melihat orang naik motor maupun naik mobil sambil ngerokok? abunya asal dibuang, tau-tau yang dibelakangnya kelilipan. Kalau sudah habis juga asal buang. Ya atau iya?

Kecuali jika itu orang sudah diingatkan, atau itu teman sendiri, yang tau kalau kita tidak merokok, saat dia akan merokok memilih menjauh. Karena menghormati kita yang tidak merokok. Mungkin seperti itulah yang namanya toleransi. Tetap saling menghargai.

Nah ada sebuah kisah menarik, sebuah kisah nyata tentang tidak enaknya menjadi perokok pasif, bahkan dampak buruknya menutup semua mimpi indahnya. Kisah yang harusnya bisa menjadi sebuah bahan pelajaran.

STOP MEROKOK DIDEKAT ORANG YANG TIDAK MEROKOK!!! .

Karena, Perokok pasif lebih berbahaya dibanding kalian yang merokok!!! .

Kisah ini dibagikan oleh Dewi Sartika, dan sempat menjadi viral di sosial media. Berikut kisah nyata yang harus menjadi pelajaran, sepele tapi dampaknya sangat besar.

Silahkan Baca : Kisah Gigih Pak Parjan dan Bu Erni, menjadi Pukulan Telak buat Kita

1 tahun lebih berjuang mempertahankan paru yang normal tapi akhirnya dia menyerah dengan keadaan dimana menghisap asap dari perokok! .

Kamu hebat yang, berjuang sendirian tanpa mereka tau bahaya merokok didekatmu! Kamu kuat yang, dimana yang tidak merokok terkena asapnya sangat menyakitkan paru-parumu.

Allah lebih sayang kamu Aa, Allah cape Iiat kamu bulak balik kontrol tiap bulan, Allah juga mungkin sayang aku Yang, dia ga mau aku sedih liat kamu sakit-sakitan, tiap malem kebangun cuma nahan dada kanan yang terasa engap. Kamu menyerah disaat 19 hari kamu berjanji akan mengikrarkan janji suci itu.

Ya, 6 Januari 2018 dimana kamu akan berjanji dihadapan Allah dan menjabat tangan ayahku mengucapkan ijab qobul itu

7 tahun begitu cepat, nunggu kamu dari 2011 dan aku pengen smua ini hanya mimpi burukku tapi terbangun aku menerima kenyataan menyakitkan ini

Kalau kamu kangen datang ke mimpi aku ya, malam tadi kamu ga jengukin aku dimimpi. Selamat jalan kekasih ku, terimakasih sudah menemaniku hinggat maut memisahkan kita, terimakasih ucapanmu yang membenarkan aku wanita terakhirmu. Sehat disurga ya sayangg, aku kuat jalanin semua ini bareng eleena yahh kain yang dipake eleena juga kain yang membawa Aa sampai ketempat terakhir Aa

Sehat disurga ya sayangg.. Amin amin ya robbal alamin 

Buat kalian yang merokok, tolong kesadarannya akan bahaya untuk perokok pasif!!.

Mereka para perokok pasif jelas menyerap seluruh asap yang kamu keluarkan, dan semua masuk kedalam paru-paru. Dan efek buruknya bisa lebih cepat daripada kalian yang menjadi perokok aktif.


Kalian buang sampah pada makanan kita (para perokok pasif) yang tadinya sehat, dan sampah itu kita makan. Tau kan bahaya sampah untuk kesehatan? Coba kalian yang makan asap itu sendiri, rasakan gimana sesek dan tidak enaknya.


Silahkan Baca : Kisah Nyata Keajaiban Sedekah, Diganti 1000 Kali Lipat

(*jadikan pelajaran ya, saya bukan menyalahkan, semua juga udah ditakdirkan, tapi saling menghargai dan menjaga bukankah lebih indah) .
  

Oleh Yogi Permana
Pustaka
Instagram undercover.id
Merokok bagi kalian emang enak, tapi jangan buang sampahnya pada kami
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments