Skip to main content

Yakin dan Percayalah karena setiap Orang sudah Allah Tetapkan Jodohnya Masing-Masing

Yakin dan Percayalah karena setiap Orang sudah Allah Tetapkan Jodohnya Masing-Masing

Yakin dan Percayalah karena setiap Orang sudah Allah Tetapkan Jodohnya Masing-Masing  - Ngomongin soal Jodoh  itu seperti ngomongin masalah cinta, tidak habis-habis. Apalagi sekarang ini, banyak akun sosial media yang fokus membahas soal jodoh. Kalimatnya bikin baper tingkat akut.

Namun dalam perjalanannya, ada yang begitu cepat mendapatkan jodoh tapi ada juga yang lama mendapatkan jodohnya. Karena, memang semua sudah diatur sama Allah.

Bagi kamu yang belum menemukan jodohnya, tenang saja. Keep Calm! Karena semua itu ada waktunya sendiri, yang terpenting tetap ikhtiar, dimana ibadah dan usaha secara real terus dilakukan. Namun perlu di ingat, jika usaha realnya bukan dalam bentuk pacaran ya, atau pedekate dengan sistem bertemu berduaan.

Itu berbahaya, kalau kamu beragama Islam, harus paham tentang hal tersebut, bahwa berkhalwat atau berduaan dengan lawan jenis yang bukan suami istri tidak dibenarkan. Ada metode dalam islam untuk pedekate, apa itu metodenya? adalah dengan Ta'aruf.

Oke, kembali ke Jodoh. Jodoh itu sendiri apa sih? jodoh sebenarnya merupakan istilah yang sudah dimengerti oleh hampir semua orang. Ada berbagai makna untuk jodoh, diantaranya seperti pasangan hidup, teman hidup, tambatan hati, bahkan ada pula yang menyebut dengan ungkapan separuh jiwa yang berarti jika kehilangan atau terpisah akan terasa seperti kehilangan segalanya atau kehilangan sesuatu separuh dari hidupnya, seperti lagunya Mas Anang, "separuh jiwaku pergi.... tapi berakhir luka..". Hehehe...

Kalau jiwanya pergi separuh, memang terasa sangat berat menjalani hidup. Sungguh dalam ya, kalau jodoh itu dimakanai demikian. Tapi, seperti itulah gambaran umumnya. Meskipun setiap orang memaknainya berbeda.

Nah, kalau menurut Islam sendiri, Jodoh adalah salah satu misteri di dunia ini yang senantiasa dipertanyakan oleh umat mukmin saat beribadah, baik oleh laki laki ataupun perempuan, sebab hanya Allah yang mengetahui dan menentukan jodoh untuk hamba Nya. Iya atau ya?

Jodoh sebenarnya juga sebuah cerminan dari diri sendiri, jika seseorang itu baik, InsyaAllah akan mendapatkan jodoh yang baik pula, dan sebaliknya. Mungkin akan timbul sebuah pertanyaan.

Yakin dan Percayalah karena setiap Orang sudah Allah Tetapkan Jodohnya Masing-Masing

"Jika seseorang itu baik tetapi mendapatkan jodoh yang belum sebaik dirinya? itu gimana?". 

Tetap kamu harus positif memandangnya, karena Allah tidak memberikan ujian dalam bentuk yang tidak mengandung makna. Bisa jadi itu merupakan ujian dari Allah agar menuntunnya ke jalan kebaikan, dan menjadi pahala syurga buat kamu. Hanya Allah yang mengetahui itu semua. Wallahualam. Bagaimana jodoh tercipta dan seperti apa Allah memberikan yang terbaik untuk hamba Nya. Manusia hanya berusaha untuk selalu yakin dan percaya akan ketetapan Allah. 

Jodoh itu dijanjikan oleh Allah, akan membuatmu lebih naik tingkatanmu. Lebih dewasa dan lebih bisa menghargai. Pokoknya banyak hal yang bisa dirasakan saat kamu menikah nanti.

“Dan nikahilah orang yang masih membujang diantara kamu dan juga orang orang yang layak menikah dari hamba hamba sahaya mu yang laki laki dan perempuan. Allah akan memberikan kemampuan pada mereka denga karunia Nya dan Allah maha luas pemberian Nya”. (QS An Nur : 32).

Jadi, tidak perlu khawatir lagi jika kamu belum mendapat jodoh atau mungkin mendapatkan jodoh yang masih dalam proses berjuang untuk mapan, sebab Allah memberikan jodoh disertai dengan jalan mendapat rejeki yang lapang. Menjalani proses bersama-sama, itu yang namanya ringan sama dijinjing, berat sama dipikul.

Sabar ya yang belum mendapatkan jodoh, tetap ikhtiar dan yakin sama Allah. Semakin yakin, semakin Allah akan percaya, kalau kamu sudah pantas dititipi jodoh dari Allah.

Teruslah tingkatkan ibadahmu, ingat selalu sama Allah. Jodoh pasti Allah pertemukan. InshaaAllah..

  
Pustaka :
Instagram : kisahsemangat
Instagram : berbagisemangat
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar