Skip to main content

Sadarilah, bahwa Cinta yang Tumbuh karena Iman akan senantiasa Bersemi

Sadarilah, bahwa Cinta yang Tumbuh karena Iman akan senantiasa Bersemi

Sadarilah, bahwa Cinta yang Tumbuh karena Iman akan senantiasa Bersemi - Kalau membahas tentang cinta memang tidak ada batasnya ya, ada saja yang menarik untuk dibicarakan. Dari seonggok daging yang harus bersabar. Ketika sudah keserempet cinta.

Bagaimana tidak, saat hati sudah diselimuti kekaguman pada seseorang, sampai mata tak mampu untuk berkedip ketipa menatap wajahnya, meskipun dari jauh. Nah disitulah, kenapa seonggok daging harus mampu bersabar. Mungkin disitulah, kenapa orang banyak membicarakan soal cinta.

Karena semakin kuat kamu merasakannya, maka dipastikan, kamu semakin tak kuasa untuk mencegahnya dalam hal ini kamu tak akan mampu bersabar. Maka dari itu, cintailah ia dengan sewajarnya saja.

Jangan sampai membiarkan hatimu terjebak oleh bujuk rayu setan. Jangan biarkan rasa cintamu padanya melampaui batas, antara rasa cintamu untuk Allah. Biasanya, kalau kamu terlalu fokus pada perasaanmu pada dia, hatimu akan lebih mementingkannya bukan mementingkan-NYA. Disitulah kamu harus bisa kuat mencintai dalam diam.

Percayalah! di akhir masa penantianmu, dimana kamu terus bersabar dan percaya. Maka Allah akan hadirkan sosok yang akan menjadi penyempurna agamamu. Saat bersamanya denganya akan bertambah keimananmu, Yang dengan bersamanya, kamu bisa mengepakkan sayap dakwah tanpa mengenal lelah. Dengan saling menggenggam karena Lillah.

Jangan sampai kamu terjerumus kedalam lembah gelap bernama pacaran, karena bahayanya begitu besar, kerugiannya juga tak tanggung-tanggung. Jika kamu wanita, bisa hilang semua kehormatanmu, jika kamu lelaki bisa hilang kewibawaanmu. Karena pacaran sangat dekat dengan nafsu syahwat, dan itu sulit dicegah, sekalipun adzan diperdengarkan ditelinga kananmu.

Sadarilah, bahwa cinta yang tumbuh karena iman, amal sholeh, dan akhlaq yang mulia, akan senantiasa bersemi. Serta terus berkembang dengan tidak akan lekang diterpa angin ataupun sinar matahari, dan tidak pula luntur karena guyuran air hujan yang deras, dan tidak akan putus walaupun ajal telah menjemput.

Sadarilah, bahwa Cinta yang Tumbuh karena Iman akan senantiasa Bersemi

Keyakinan dan kepercayaan bahwa memuliakan cinta untuk-Nya akan menghadir cinta yang sesungguhnya bisa menjadi penerang juga menjadi pegangan untuk menguatkan dalam jalan ibadah.

Dari seorang sufi Yahya bin Mu’az berkata: “Cinta karena Allah tidak akan bertambah hanya karena orang yang engkau cintai berbuat baik kepadamu, dan tidak akan berkurang karena ia berlaku kasar kepadamu."

Silahkan Baca :  Kamu Punya Rasa pada Seseorang, Pilih tunggu atau ungkapkan?

Demikian itu karena cintamu tumbuh bersemi, dengan adanya iman, amal yang sholeh dan akhlaq mulia, jadi bila iman orang yang kamu cintai tidak bertambah, maka cintamu pun tidak akan bertambah.

Dan sebaliknya, bila iman orang yang kamu cintai berkurang, maka cintamu pun akan turut berkurang.

Maka dari itu, pupuklah iman sekuat-kuatnya dalam hati. Cintai Allah dengan serius, niscaya Allah akan benar-benar menghadirkan pasangan yang Mencintai Allah dengan serius pula. Jika, Allah saja dicintai dengan Serius, kamu-pun akan dicintai dengan benar-benar. Karena baginya, merawatmu, menjagamu, dan membahagiakanmu adalah sebagian Cintanya pada Allah.

Pelajari juga 3 Hal yang mesti Dilakukan Ketika Jatuh Cinta, Agar Tak menjadi Korban Jelajah Hati

  
Pustaka:
Instagram : indonesiatanpapacaran
Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar