--> Skip to main content

Lanting itu Khas Kebumen Beriman


Lanting itu Khas Kebumen Beriman - Setiap daerah atau kota di Indonesia memiliki makanan sebagai ciri khasnya. Jadi ketika orang makan, orang akan teringat akan sebuah kota. Seperti Dodol di Garut, Gudeg di Yogyakarta, empek-empek di Palembang, dan seterusnya. Wah... jadi ingin mencoba ke seluruh daerah mencicipi makan khasnya ya...

Silahkan Baca : Kuliner Pecel Ponorogo Yang Menggoda


Kalau pergi ke kota-kota tersebut jangan lupa mampir ke kota Kebumen, kota yang Beriman disinilah penulis dilahirkan. kembali lagi kemakanan khas, jadi di Kebumen Beriman ada banyak makanan yang dijamin akan membuat sobat-sobat atmosfer ketagihan. di Kebumen Beriman ada sate ambal, nasi penggel, soto gethuk goreng, tahu uleg, lanting, dll.

kali ini yang akan penulis bahas adalah Lanting. Lanting memang sangat identik dengan Kebumen Beriman selain sate ambal. Lanting adalah makan khas dari kebumen, yang terbuat dari singkong dan beranekaragam bentuk, ada yang bulet, ada yang kaya angka delapan, bahkan seperti angka satu. 

Silahkan Baca : ADA 7 FAKTA saat Mengulik KULINER KEBUMEN, SOTO KORED

Dahulu Lanting hanya ada rasa bawang saja, tapi dari waktu ke waktu lanting selalu mengalami penambahan rasa, antara lain rasa keju, jagung bakar, pedas, manis, lombok hijau, dan akan bertambah lagi nanti. Lanting sekarang ini tidak hanya dikonsumsi oleh warga kebumen, tapi lanting ini sudah merambah ke kota lainnya, seperti Purworejo, Magelang, Yogyakarta, Purwokerto, Cilacap, Semarang, bahkan sampe di ibukota Jakarta. Dan nanti lanting akan sampai ke luar negeri..^ ^

Doa kami, Semoga rezeki berlimpah untuk sobat semua hari ini. Aamiin
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar